Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Siapa Saja yang Sudah Lama Menunggu Xposed Framework di Xiaomi Mi A1? Ini Tutorial Cara Installnya

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang juga. Sesuai dengan judul dari artikel kali ini, admin akan bagikan bagaimana cara super mudah menginstall Xposed Framework di Xiaomi Mi A1. Buat kamu yang sedari lama menunggu adanya tutorial xposed buat si Mi A1 ini, saatnya kita berpesta. Ingat, No Xposed No party! Lengkapnya bisa kamu simak berikut.

Siapa Saja yang Sudah Lama Menunggu Xposed Framework di Xiaomi Mi A1? Ini Tutorial Cara Installnya

Siapa Saja yang Sudah Lama Menunggu Xposed Framework di Xiaomi Mi A1? Ini Tutorial Cara Installnya
Siapa Saja yang Sudah Lama Menunggu Xposed Framework di Xiaomi Mi A1? Ini Tutorial Cara Installnya

Jika iPhone, iPad dan iPod punya Cydia, maka Android punya Xposed. Tidak seperti Jailbreak di Apple yang penuh drama karena alasan exploit inilah, itulah, harus donasi terselubung dulu lah baru Jailbreak di iOS bisa keluar. Maka tidak dengan android karena pengembangan di Android itu bersifat terbuka dan sukarela. Kalaupun ada yang minta dana itu hanya sebatas donasi atau ada istilah free trial dan itu juga sedikit.

Bisa dibilang Xposed untuk Android Kitkat, Lollipop dan Marshmallow tidak ada kendala dan selalu dengan cepat keluar versi terbarunya, namun berbeda dengan Android 7 Nougat dan akhirnya setelah sekian lama ditunggu keluar juga Xposed buat Nougat. Setepuk dua nyamuk, pada tanggal 2 Oktober 2017 tadi Xiaomi meluncurkan Smartphone kolaborasi mereka dengan Google melalui Project Android ONE yaitu Xiaomi Mi A1.

Bukan spesifikasi dan kehebohan peluncuran Mi A1 ini yang akan admin bahas melainkan cara install xposed nya. Bisa dibilang umur Xposed Nougat masih terbilang baru dan juga bertepatan dengan hadirnya Xiaomi Mi A1 sehingga membuat angin segar bagi para Mi Fans Indonesia yang tidak perlu dibuat menunggu-nunggu lama lagi.

Sama seperti tutorial xposed Xiaomi lainnya, untuk bisa menginstall Xposed maka pastikan Mi A1 kamu sudah dalam keadaan root superSU. Jika belum root bisa mengikuti caranya di sini. Buat yang sudah root bisa lanjut pada tutorialnya di bawah ini.

Bahan:
- Xposed Framework Nougat untuk Xiaomi Mi A1 di sini
- Xposed Installer di sini
- FlashFire di sini
- Uninstaller Xposed  di sini

Caranya:
1. Ambil ketiga bahan di atas kemudian install FlashFire dan Xposed installer di Xiaomi Mi A1 kamu
2. Jalankan FlashFire dan beri akses root
3. Setelah itu tekan tombol + di pojok kanan bawah > Flash ZIP or OTA > arahkan ke Xposed Framework tadi > kemudian tekan tombol centang yang ada di pojok kanan atas > tekan flash
4. Setelah MI A1 reboot dan terinstall Xposed Framework, buka Xposed installer tadi dan selamat Xiaomi Mi A1 kamu sudah terpasang Xposed
5. Silahkan unduh module yang kamu ingin gunakan
6. Agar lebih mudah dipahami, sudah admin buatkan tutorial ini dalam bentuk video:


File Xposed Framework yang digunakan untuk Xiaomi Mi A1 ini tidaklah sama dengan file Xposed yang sering digunakan pada Rom Miui dan juga sebaliknya karena Xiaomi Mi A1 tidak lagi menggunakan Rom Miui sebagai based rom nya melainkan Pure Android Nougat. Sehingga jika update Xposed framework terbaru bisa langsung di handle developer utama Xposed bukan dari pihak ketiga.

Karena kita tahu sama-sama, hingga saat ini Xposed untuk Rom Miui di modif lagi oleh SolarWarez. Nah untuk Xiaomi Mi A1 tidak sama dan harus menggunakan Xposed langsung dari Rovo. Xposed Ini sendiri sudah admin coba sendiri pada Xiaomi Mi A1 milik pribadi dan sejauh tidak ada kendala, hanya saja untuk beberapa module tidak dapat berfungsi bahkan Force Closed.

Admin kurang tahu apakah ini dari Xposed Framework Nougat yang masih belum stabil dan perlu pengembangan lebih jauh atau memang module Xposed tersebut yang sudah tidak mendukung lagi, namun yang pasti untuk module-module populer tetap bisa lancar digunakan. Okey sekian tutorial cara Install xposed pada Xiaomi Mi A1, silahkan tulis di kolom komentar jika ada yang kurang dipahami dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya