Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Sudah Adakah Custom TWRP Recovery untuk Xiaomi Mi A1 Tissot? Ini Cara Installnya

"Apakah custom TWRP Recovery untuk Xiaomi Mi A1 sudah tersedia?" Sama admin juga sedang mencari-cari custom TWRP yang cocok untuk Xiaomi Mi A1 ini. Mengingat pada saat menulis artikel ini, pesanan Mi A1 admin masih di perjalanan dan semoga saja hari ini bisa sampai dengan selamat di rumah tercinta. Namun begitu dari sekian banyak penelusuran yang admin lakukan, sudah ketemu satu TWRP yang dibuat untuk Mi A1. Selengkapnya bisa kamu simak berikut.

Sudah Adakah Custom TWRP Recovery untuk Xiaomi Mi A1 Tissot? Ini Cara Installnya

Sudah Adakah Custom TWRP Recovery untuk Xiaomi Mi A1 Tisson? Ini Cara Installnya
Sudah Adakah Custom TWRP Recovery untuk Xiaomi Mi A1 Tissot? Ini Cara Installnya

Siapa yang sudah Hands on Xiaomi Mi A1? Kalau admin sih masih di jalan Mi A1 nya, kemarin dapat flash sale di Lazada versi Warna Hitam. Katanya sih banyak yang suka warna hitam dan paling laris. Bayangin saja cuma 6 menit Xiaomi Mi A1 warna hitam langsung ludes terjual. Padahal sih kalau saja ada Mi A1 warna pink atau rose gold pasti admin pilih yang itu, karena Mi5 PRO admin sudah warna ceramik hitam.

Dalam artikel kali ini admin akan bagikan sebuah tutorial buat pengguna yang punya nyali lebih saja yaitu cara pasang Custom TWRP Recovery. "Lah memang kenapa dengan nyali lebih?" Ya karena baru saja kamu beli tapi sudah disuruh unlock bootloader. Kalau admin sih yang kepikiran setelah beli smartphone Xiaomi ya harus Unlock Bootloader.

So buat kamu yang sudah pegang Mi A1 nya dan memang sedang mencari tutorial cara pasang custom TWRP Recovery, wajib baca artikel ini hingga selesai. Seperti yang sudah admin informasikan di atas tadi, jika Mi A1 kamu masih locked bootloader silahkan unlock melalui tutorial yang ada di sini. Setelah itu siapkan bahan-bahan di bawah ini:
- Custom TWRP Recovery khusus untuk Xiaomi Mi A1 di sini
- Minimal ADB dan Fastboot di sini

Caranya:
1. Ambil Custom TWRP Recovery di atas kemudian rename menjadi recovery.img
2. Install Minimal ADB dan fastboot di atas ke komputer kamu
3. Matikan Mi A1 kamu lalu dalam kondisi tidak menyala tersebut segera tekan dan tahan tombol kombinasi Power dan volume bawah hingga muncul logo Mi Bunny
4. Sambungkan Mi A1 ke komputer via Kabel USB Type-C
5. Jalankan Minimal ADB dan Fastboot
6. Ketikkan perintah fastboot devices kemudian tekan enter
7. Lanjut ketikkan fastboot boot recovery.img
8. dan sekarang Mi A1 kamu sudah masuk ke dalam mode TWRP
9. Jika ingin flashing TWRP nya permanen tinggal ubah perintah di atas menjadi fastboot flash recovery.img
10. Untuk videonya bisa lihat pada artikel di sini

Hingga saat artikel ini dibuat, TWRP official untuk Xiaomi Mi A1 belum tersedia secara resmi di situs TWRP, TWRP di atas masih bersifat eksperimental atau untuk tester only. Tapi admin janji akan segera update jika nanti ada versi terbaru dan yang lebih stabil dari TWRP tersebut. Kok peduli banged? Ya karena admin adalah pengguna Mi A1 juga so pasti kedepannya nanti akan banyak tutorial buat Xiaomi Mi A1 ini.

Silahkan tulis di kolom komentar jika kau punya sumber TWRP Recovery yang lebih stabil, akan sangat membantu sekali buat sesama pengguna Xiaomi Mi A1 dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya