Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Tak Lebih dari 10 Detik Relock Bootloader Xiaomi Mi A1: Mau Bukti? Coba Sendiri Tutorial Berikut!

"Apakah aman melakukan unlock bootloader pada Xiaomi Mi A1? terus jika sudah unlock nanti apakah bisa dikembalikan seperti semua status bootloadernya?" Pasti bisa kok, istilahnya itu adalah Relock bootloader. Melalui artikel ini admin akan bagikan bagaimana cara mengunci kembali bootloader pada Xiaomi Mi A1.

Tak Lebih dari 10 Detik Relock Bootloader Xiaomi Mi A1: Mau Bukti? Coba Sendiri Tutorial Berikut!

Tak Lebih dari 10 Detik Relock Bootloader Xiaomi Mi A1: Mau Bukti? Coba Sendiri Tutorial Berikut!
Tak Lebih dari 10 Detik Relock Bootloader Xiaomi Mi A1: Mau Bukti? Coba Sendiri Tutorial Berikut!

Salah satu kelebihan dari Xiaomi Mi A1 adalah dukungan OS terupdate dari Google langsung melalui Project yang diberi nama Android One. Namun sebagai pengguna setia Smartphone Xiaomi, banyak dari kita yang ingin tetap bisa mengeksplorasi kemampuan lebih dari si Mi A1 ini. Oleh karena itu dengan alasan serupa banyak Mi Fans yang melakukan unlock bootloader pada perangkat mereka. Admin sih tidak menyalahkan karena esensi dari membeli Smartphone Xiaomi adalah keluwesannya dalam modifikasi software atau yang lebih dikenal dengan Oprek.

Pada artikel terdahulu tepatnya di sini admin sudah pernah membagikan cara meng-unlock bootloader Xiaomi Mi A1. Adapun caranya memang tidak biasa karena tidak diperlukan tool bernama Mi Unlock lagi plus tanpa perizinan dari Xiaomi lagi berupa SMS karena bisa di unlock menggunakan perintah ADB saja. Salah satu kelebihan dari unlock bootloader pastinya untuk menjejali custom TWRP pada Mi A1 selain itu bisa menginstall berbagai mod termasuk root superSU.

Namun begitu ada satu kekurangan besar ketika kamu melakukan unlock bootloader pada Xiaomi Mi A1 yaitu besar kemungkinan Mi A1 kamu akan sulit mendapatkan notifikasi update rom terbaru dari Google. Belum lagi perlindungan data yang menjadi lemah membuat admin tergerak hati untuk melanjutkan sekuel tutorial unlock bootloader ini yaitu versi Relock nya. Yup kalau tutorial sebelumnya adalah tentang unlock maka pada tutorial kali ini adalah cara Relock bootloader alias mengunci kembali bootloader tersebut. Tujuannya sudah pasti seperti yang admin jelaskan di atas tadi.

Adapun bahan-bahan yang perlu kamu perlukan sama persis seperti ketika kamu ingin meng-unlock Mi A1 ini. Akan tetapi buat kamu yang belum punya bisa ambil di bawah ini:
- Minimal ADB dan Fastboot di sini
- Xiaomi Mi A1
- Kabel USB Type-C

Caranya:
1. Install Minimal ADB dan Fastboot di atas ke komputer kamu
2. Matikan Xiaomi Mi A1 kamu lalu masuk ke mode Fastboot dengan cara tekan dan tahan tombol Power beserta volume bawah secara bersamaan hingga muncul logo Mi Bunny
3. Sambungkan Mi A1 ke komputer via kabel USB Type-C
4. Jalankan Minimal ADB dan Fastboot
5. Ketikkan perintah fastboot devices kemudian enter
6. Jika terdeteksi sebagai kombinasi angka dan huruf, lanjut ketika perintah fastboot OEM Lock lalu tekan enter
7. Selamat Xiaomi Mi A1 kamu sudah terkunci kembali bootloadernya


Relock bootloader ini juga bisa kamu terapkan pada saat ingin melakukan klaim garansi pada Mi A1 ke TAM. Karena device yang sudah terunlock nanti akan sangat terliat jelas ketika booting. Oleh karena itu Relock bootloader sangat disarankan ketika ingin melakukan klaim garansi. Walaupun setahu admin dan sepengalaman admin juga, root, unlock dan sebagainya tidak bermasalah pada garansi (kecuali merek lain yang langsung auto hangus garansi).

Selain artikel ini admin juga sudah buatkan video cara Relock bootloader Xiaomi Mi A1 di atas, semoga semakin terbantu dan mudah dipraktekkan. Sekian tutorial kali ini. Jangan lupa +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya