Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Tak Perlu Waktu Lama untuk Root SuperSU Xiaomi Redmi Note 5A: Ini Tutorial Caranya

Xiaomi Redmi Note 5A terbilang sebagai ponsel baru, apakah sudah ada cara install root superSU nya? So pasti sudah ada, namanya juga Xiaomi, developernya pada semangat bikin mod. Buat yang sudah tidak sabaran lagi, silahkan ikuti cara root Redmi Note 5A berikut ini.

Tak Perlu Waktu Lama untuk Root SuperSU Xiaomi Redmi Note 5A: Ini Tutorial Caranya!

Tak Perlu Waktu Lama untuk Root SuperSU Xiaomi Redmi Note 5A Ini Tutorial Caranya
Tak Perlu Waktu Lama untuk Root SuperSU Xiaomi Redmi Note 5A Ini Tutorial Caranya

Rasanya memang tidak seru banged jika punya sebuah Smartphone Xiaomi tapi tidak di root superSU. Yah setidaknya itu menurut admin dan sebagian besar opreker Xiaomi. karena dengan melakukan root superSU, maka kamu bisa dengan leluasa memodifikasi system yang ada pada rom Miui, selain itu juga bisa menggunakan aplikasi yang membutuhkan akses root. Contohnya saja ada Titanium Backup, Xposed, Root Explorer dan lain sebagainya. Oleh karena itu pada artikel kali ini admin akan bagikan cara root superSU untuk Xiaomi Redmi Note 5A.

Namun sebelum itu, ada beberapa syarat yang harus sudah kamu lakukan agar bisa memasang root SuperSU pada Xiaomi Redmi Note 5A yaitu pastikan sudah dalam keadaan unlock bootloader, plus sudah terpasang custom TWRP Recovery. Apakah ada cara root Xiaomi Redmi Note 5A tanpa unlock bootloader? Sayang sekali, belum ada dan kalaupun nantinya ada, hanya akan bekerja pada Rom Miui lawas saja.

Jadi buat kamu yang Xiaomi Redmi Note 5A nya masih dalam status locked bootloader, bisa mengikuti cara unlocknya di sini, sedangkan untuk cara pasang custom TWRP Recovery nya di sini. Jika sudah, silahkan persiapkan bahan dan caranya di bawah ini:
- File Root SuperSU Xiaomi Redmi Note 5A di sini

Caranya:
1. Ambil file root superSU di atas lalu taruh di internal memory Xiaomi Redmi Note 5A
2. Masuk ke mode recovery dengan cara matikan terlebih dahulu lalu tekan dan tahan tombol kombinasi Power dan volume atas hingga muncul logo MI, lalu lepaskan
3. Setelah berhasil masuk ke mode TWRP, pilih install > arahkan ke file root tadi yang sudah dipindahkan sebelumnya
4. Swipe ke kanan untuk memulai proses instalasi
5. dan jangan lupa berdoa
6. Selesai

Buat kamu yang bertanya-tanya apakah root superSU pada Xiaomi Redmi Note 5A ini bersifat permanen, jawabannya adalah iya.. Root ini permanen jika kamu tidak melakukan update rom Miui ke versi terbaru, jadi jika update maka root akan hilang dan silahkan ulangi langkah-langkah root ini.
Oh iya, untuk saat ini belum ada TWRP ZCX di Xiaomi Redmi Note 5A, jadi jika sudah root, besar kemungkinan tidak akan mendapatkan notifikasi update rom miui terbaru dari Xiaomi sehingga harus di update secara manual. Selain itu jika kamu paksakan install update via OTA, maka hasilnya akan muncul pesan error seperti "can't verify update packet" seperti yang pernah admin bahas di sini.

Okey, jadi sudah paham kan kelebihan serta konsekuensi dari melakukan root superSU pada Xiaomi Redmi Note 5A. Mari berdiskusi di kolom komentar jika ada yang kurang dipahami serta jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya