Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Tempered Glass Smartphone Xiaomi Kamu Ngangkat, Ada Celah Udara? Coba Solusi Murah Meriah Berikut

Sudah beli Tempered Glass untuk mahal-mahal tapi ketika dipasang di Smartphone Xiaomi kamu malah ngangkat di pinggiran layarnya sehingga menyisakan ruang udara yang berpotensi jalan masuk debu? Ini admin ada solusinya yaitu dengan menggunakan lem khusus untuk Tempered Glass curve 2.5D

Tempered Glass Smartphone Xiaomi Kamu Ngangkat, Ada Celah Udara? Coba Solusi Murah Meriah Berikut

Tempered Glass Smartphone Xiaomi Kamu Ngangkat, Ada Celah Udara? Coba Solusi Murah Meriah Berikut
Tempered Glass Smartphone Xiaomi Kamu Ngangkat, Ada Celah Udara? Coba Solusi Murah Meriah Berikut

Tempered Glass dan Smartphone dewasa ini sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari pecinta gadget. Mau berlapis kaca Gorilla Glass berapapun yang disematkan oleh vendor smartphone, tetap saja pemiliknya bakal memasang pelindung tambahan berupa Tempered Glass. Hal ini tidak lain karena kekhawatiran dari pemilih gadget akan benturan atau goresan yang lebih tajam dari pisau, cutter, dan gunting yaitu pasir.

Di artikel sebelumnya admin pernah membahas seputar apakah Smartphone Xiaomi wajib menggunakan Tempered Glass di sini, dan tanggapan dari pembaca pun cukup beragam. Ada yang bilang harus pasang Tempered Glass namun ada juga yang bilang buat apa pasang lagi Tempered Glass karena sudah dilapisi Gorilla Glass. Namun bukan itu yang akan admin bahas kali ini, melainkan masalah pada teknologi kaca Smartphone tersebut.

Pernah dengar teknologi layar curve 2.5D? Dimana tepian layar sudah agak membulat jadi lebih enak buat disentuh. Kalau dulu cuma Smartphone dari vendor ternama saja yang menggunakan layar curve 2.5D ini namun sekarang Xiaomi pun turut pula menggunakannya layar 2.5D. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan layar 2.5D namun kelemahan dari layar ini adalah "fitur" ngangkat yang ada di tepian layar jika dipasangi Tempered Glass. Adapun Smartphone Xiaomi yang sudah menggunakan layar 2.5D adalah:

- Redmi 4X
- Redmi Note 4X
- Redmi Note 4 PRO
- Mi6
- Mi5s
- Mi5s Plus
- Mi Note 2
- Mi Note 3
- Mi MIX
- Mi MAX 2
- Mi A1
- Mi5x
- Mi5c

Setiap kali ingin dipasangi Tempered Glass maka pinggiran layar akan tersisa ruang udara. Selain tidak enak dipandang, celah kosong pada pinggiran layar 2.5D ini juga menjadi jalan masuk debu yang membuat Tempered Glass menjadi cepat kotor,hilang daya rekat dan sebagainya. Terlebih pinggiran Tempered Glass yang ngangkat ini juga bisa menimbulkan kerentanan retak. Sedikit saja tekanan berlebih maka pinggiran Tempered Glass akan retak. Admin alami sendiri ketika memasangkan Tempered Glass pada Xiaomi Mi A1.

Nah buat kamu yang punya masalah pada Tempered Glass ngangkat ketika diaplikasikan pada layar curve 2.5D Xiaomi,bisa mencoba lem perekat satu ini. Harga Lem Tempered Glass ini juga terbilang murah serta cara penggunaannya juga sangat mudah. Supaya tidak salah pilih,beli lah lem seperti yang ada pada gambar di bawah ini:

Tempered Glass Smartphone Xiaomi Kamu Ngangkat, Ada Celah Udara? Coba Solusi Murah Meriah Berikut

Sedangkan untuk cara penggunaannya bisa lihat pada video di bawah ini:


Sepengalaman admin saja, Tempered Glass yang presisi termasuk pas di layar curve 2.5D dari merek Nillkin. Selama menggunakan Tempered Glass ini admin belum menemukan keluhan yang berarti. Admin sudah lama menggunakan Tempered Glass Nillkin mulai dari Xiaomi Redmi Note 3G WCDMA, Redmi Note 3 Mediatek, Redmi Note 3 PRO, Mi5 PRO hingga Mi A1 sekarang ini yang sudah menggunakan layar 2.5D.

Berikut adalah video rekomendasi Tempered Glass untuk Xiaomi Mi A1:


Selain menggunakan lem di atas, ada cara yang lebih mudah dan super hemat lagi yaitu dengan menggunakan minyak goreng dan juga minyak telon. Untuk minyak goreng carilah yang tidak berwarna seperti sanko. Namun berhati-hati karena minyak goreng bisa membuat efek pelangi pada layar Smartphone Xiaomi kamu. Sedangkan untuk lem khusus Tempered Glass di atas murni bebas dari efek pelangi.

Jika punya saran lain terkait cara memperbaiki pinggiran Tempered Glass Xiaomi yang ngangkat, muncul celah udara dan sebagainya bisa tulis di kolom komentar. Jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya