Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Tidak Butuh Waktu Lama Menunggu Custom TWRP Recovery Xiaomi Redmi Note 5A: Ini Tutorial Cara Pasangnya

Ini nih serunya punya Smartphone Xiaomi, baru saja keluar produknya, tidak lama selang dari itu sudah ada file mod. Hal ini tidak lepas dari antusiasnya developer pihak ketiga akan Smartphone Xiaomi. Contohnya saja sekarang adalah Xiaomi Redmi Note 5A baik yang versi biasa maupun versi Prime sudah kebagian custom TWRP Recovery.

Tidak Butuh Waktu Lama Menunggu Custom TWRP Recovery Xiaomi Redmi Note 5A: Ini Tutorial Cara Pasangnya

Tidak Butuh Waktu Lama Menunggu Custom TWRP Recovery Xiaomi Redmi Note 5A: Ini Tutorial Cara Pasangnya
Tidak Butuh Waktu Lama Menunggu Custom TWRP Recovery Xiaomi Redmi Note 5A: Ini Tutorial Cara Pasangnya

TWRP Recovery bagi admin sendiri sangat penting, mengingat dengan adanya TWRP recovery, kamu bisa dengan bebas menginstall berbagai mod, root superSU, Xposed framework dan yang paling sederhana saja yaitu Install atau flashing ulang rom Miui 8, Miui 9 tidak perlu pakai komputer lagi, melainkan cukup dengan menginstall rom miui tersebut melalui custom TWRP Recovery.

Akan tetapi untuk bisa menginstall custom TWRP ini ada syarat yang harus sudah kamu penuhi yaitu Xiaomi Redmi Note 5A atau Redmi Note 5A Prime sudah dalam keadaan unlock bootloader. Cara unlock sendiri sebenarnya mudah asal ikuti step by stepnya dengan benar. So buat kamu yang tertarik pasang custom TWRP Recovery di Redmi Note 5A bisa melakukan unlock terlebih dahulu di sini.

Okey jika sudah unlock lanjut ambil bahan-bahannya di bawah ini:
- TWRP Xiaomi Redmi Note 5A Lite di sini
- TWRP Xiaomi Redmi Note 5A Prime di sini

Caranya:
1. Ambil salah satu Custom twrp di atas. Sesuaikan dengan versi mana dari Redmi Note 5A kamu
2. Ekstrak file TWRP tadi menggunakan winrar
3. Matikan Xiaomi Redmi Note 5A lalu masuk ke mode fastboot dengan cara tekan dan tahan tombol Power beserta volume bawah secara bersamaan pada saat posisi Redmi Note 5A mati
4. Jika sudah dalam mode fastboot, sambungkan ke komputer via kabel USB
5. Klik 2x Flash-TWRP.bat, secara otomatis akan muncul jendela ADB CMD dan proses flashing TWRP akan berjalan sendiri
6. Jika sudah, nantikan Redmi Note 5A kamu akan boot sendiri ke mode TWRP

Terkadang admin menemui beberapa pertanyaan yang isinya kira seperti ini, "Apakah custom TWRP Recovery ini bersifat permanen? Dan jika diinstall ulang akan terus ada?". Jawabannya itu relatif. Permanen jika selama kamu menggunakan TWRP tersebut Xiaomi Redmi Note 5A tersebut tidak di install melalui Mi Flashtool maka TWRP recovery akan terus ada dan permanen, namun jika kamu melakukan flashing ulang melalui Mi Flashtool. Maka bisa dipastikan Custom TWRP tersebut akan hilang.

Sejauh admin menggunakan TWRP recovery di Smartphone Xiaomi belum menemui masalah yang berarti kecuali ada kasus descrypted yang bisa diselesaikan melalui cara yang pernah admin bagikan di sini. Selebihnya lebih mudah dan gampang menggunakan TWRP ketimbang harus repot berurusan dengan Mi Flashtool. So kembali lagi ke pilihan kamu masing-masing. Mau menggunakan TWRP di Redmi Note 5A atau tidak.

Bantu admin untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya