Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Unlock Pengaturan Tersembunyi: Trik Menampilkan Persentase Baterai Xiaomi Mi A1 (Khusus Pemula)

"Min bagaimana cara menampilkan persentase baterai di Xiaomi Mi A1? Saya cari di pengaturan kok tidak ada? Padahal di Miui 8 maupun Miui 9 bisa dengan mudah ditambahkan"Ada kok pengaturannya, tapi memang tersembunyi. Jadi diharuskan untuk meng-unlock pengaturan tersebut dulu. Ini caranya

Unlock Pengaturan Tersembunyi: Trik Menampilkan Persentase Baterai Xiaomi Mi A1 (Khusus Pemula)

Unlock Pengaturan Tersembunyi: Trik Menampilkan Persentase Baterai Xiaomi Mi A1 (Khusus Pemula)
Unlock Pengaturan Tersembunyi: Trik Menampilkan Persentase Baterai Xiaomi Mi A1 (Khusus Pemula)

Bagi sebagian besar pengguna Smartphone Xiaomi Mi A1 yang sebelumnya sudah lama menggunakan antara muka Miui, pasti akan sedikit kagok dengan tampilan sederhana dan super simple dari Mi A1. Di sana-sini tidak ditemukan kebanyakan fitur yang ada pada Mi A1. Hal ini wajar mengingat Xiaomi Mi A1 tidak lagi dibekali OS Android Miui namun Pure Android melalui Project Google One nya. Bisa dibilang juga Mi A1 sekarang adalah anak emasnya Google.

Admin adalah salah seorang yang merasa kebingungan dengan Rom stock android di Mi A1 ini. Dimana fitur esensial seperti Screenshot dengan cukup usap 3 jari saja sudah tidak bisa lagi di Mi A1, sedangkan di Mi5 PRO yang masih pakai Miui bisa pake banged. Syukurnya tampilan kamera di Mi A1 masih menggunakan kamera bawaan Miui. Namun tahukah kamu jika sebenarnya ada sebuah pengaturan tersembunyi dari Xiaomi Mi A1?

Pengaturan ini tidaklah sama dengan pengaturan standar namun hanya bisa dibuka jika kamu menekan tombol tertentu. Nah di dalam pengaturan khusus tersebut kamu bisa melakukan berbagai penyetingan khusus yang tidak ditemukan pada pengaturan biasa. Buat pengguna veteran Custom rom AOSP, pastinya menu rahasia ini tidaklah istimewa lagi karena sudah cukup sering digunakan, namun bagaimana dengan pengguna baru rom Pure Android seperti pada Mi A1 ini?

Adapun yang dapat kamu lakukan pada pengaturan khusus tersebut ialah mengatur icon mana saja yang boleh tampil di status bar Mi A1, bisa juga menambahkan persentase baterai, serta menghilangkan atau bahkan menambahkan detik pada jam. Yup memang kedengarannya fitur-fitur tambahan ini tidaklah istimewa, tapi karena ini adalah rom Pure Android ONE, maka pengaturan-pengaturan kecil seperti ini cukup berarti.

Adapun caranya untuk membuka pengaturan rahasia ini adalah:
1. Swipe atau geser ke bawah panel notifikasi
2. Tekan dan tahan agak lama kira-kira 3 hingga 5 detik icon gear yang ada di pojok kanan atas
3. Nanti secara otomatis kamu akan dibawa pada pengaturan tersebut
4. Nah di situ kamu bisa menyeting apa saja yang kamu inginkan
5. Cek video di bawah ini untuk lebih jelasnya


Rom stok android memang berbeda dengan rom Miui 8 maupun Miui 9 karena Rom Pure Android itu dirancang lebih ke performa dan fungsi dasar saja, berbeda dengan Miui yang lebih menitik beratkan pada fitur sehingga tidak heran jika Rom Miui terkenal akan boros RAM nya. Admin saja yang sama-sama menggunakan baterai kapasitas 3000mAh saja di Mi A1 maupun MI5 PRO dibikin terkesima dengan SOT dan standby Time Mi A1 bisa 2x lipat dari Mi5 PRO.

Namun begitu buat yang suka Miui akan dibikin melongo dengan kesederhanaan fitur di Mi A1. yah mau gimana lagi, bisa akses pengaturan tersembunyi yang sebenarnya jadi fitur standar di Rom Miui saja sudah senang bukan kepalang, hahaha.. Okey sekian tutorial cara unlock pengaturan tersembunyi pada Xiaomi Mi A1. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya