Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Apa Itu Greenify dan Seberapa Efektifkah Menghemat Daya Baterai Smartphone Xiaomi? Ini Cara Installnya!

Pernah dengar Greenify atau malah sudah pernah mencobanya? Nah buah kamu yang belum tahu apa itu Greenify dan apa manfaatnya jika diinstal pada Smartphone Xiaomi. Sepertinya tutorial cara pemasangan Greenify ini akan sangat cocok buat kamu.

Apa Itu Greenify dan Seberapa Efektifkah Menghemat Daya Baterai Smartphone Xiaomi? Ini Cara Installnya!

Apa Itu Greenify dan Seberapa Efektifkah Menghemat Daya Baterai Smartphone Xiaomi? Ini Cara Installnya!
Apa Itu Greenify dan Seberapa Efektifkah Menghemat Daya Baterai Smartphone Xiaomi? Ini Cara Installnya!

Hingga saat ini, tutorial cara menghemat konsumsi baterai Smartphone Xiaomi yang pernah admin post di sini masih menjadi artikel paling sering dibaca oleh para pengujung miuitutorial.com. Ini menandakan jika masih cukup banyak pengguna Smartphone Xiaomi yang merasakan jika penggunaan baterai ponsel Xiaomi mereka masih boros. Sebenarnya hal ini bukanlah perkara baru, karena rom Miui memang terkenal akan boros baterai.

Nah salah satu bagian dari artikel tersebut menyinggung tentang Greenify. Apa itu Greenify? Buat kamu yang sudah lama menggunakan Smartphone Android pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Greenify ini. Salah satu aplikasi penghemat baterai atau lebih tepatnya Management baterai yang sudah lama diakui oleh para pengguna Smartphone Android. Admin sendiri tahu Greenify ini sudah semenjak masih menggunakan Sony Xperia yang kalau itu besaran cuma 512MB. Jadi aplikasi semacam Greenify ini sangat berguna sekali.

Aplikasi Greenify sendiri bekerja dengan cara menidurkan (hibernasi) aplikasi yang tidak sering digunakan, namun notifikasi yang masuk tetap terbaca. Greenify akan efektif pada layar Smartphone Xiaomi yang mati atau dalam mode stand by. Secara default Greenify juga mengizinkan kamu untuk memilih aplikasi mana saja yang mau dihibernasi.

Satu hal yang mungkin tidak disukai oleh setiap pengguna Xiaomi adalah root dan xposed framework. Yup, untuk bisa menggunakan aplikasi Greenify ini maka pastikan ponsel Xiaomi kamu sudah root superSU terlebih dahulu plus sudah terpasang xposed framework. Karena dalam prakteknya nanti, Greenify akan menginjeksikan module Greenify itu sendiri ke dalam xposed Manager. Fungsinya tidak untuk memaksimalkan kinerja Greenify.

Jadi buat kamu yang belum root, silahkan ikuti cara root Xiaomi di sini, sedangkan untuk cara pasang xposednya di sini. Okey jika sudah lanjut ambil aplikasi Greenify di sini

Cara Pasang:
1. Install seperti biasa Greenify di atas ke ponsel Xiaomi kamu kemudian jalankan lalu beri akses root superSU
2. Nantinya Greenify ini akan menginstal sendiri module Greenify ke xposed Manager
3. Masuk dulu xposed Manager > module > lalu aktifkan module Greenify > reboot
4. Setelah selesai reboot, masuk kembali ke aplikasi Greenify, nanti di situ akan disuguhkan setup wizard. Tinggal ikuti saja sampai selesai
5. Ingat baca baik-baik setiap instruksi yang diberikan oleh aplikasi Greenify
6. Pada sesi akhir, kamu bakal dikasih opsi untuk menambahkan aplikasi mana yang ingin kamu buat hibernasi
7. Agar lebih jelas lagi, nanti admin buatkan tutorial ini dalam bentuk video:


plikasi Greenify ini sudah admin coba sendiri pada Xiaomi Mi5 PRO dan juga Xiaomi Mi A1 dan sejauh ini lancar jaya. perlu diingat untuk berhati-hati dalam memilih aplikasi yang ingin dihibernasi karena kalau tidak bisa saja aplikasi tersebut tidak akan memunculkan notifikasi pemberitahuan. Semisal kamu menghibernasi facebook, instagram, maka besar kemungkinan notitifikasi status dari temanmu tidak akan muncul.

Jadi, pilihlah aplikasi yang benar-benar jarang kamu gunakan atau aplikasi yang hanya sesekali digunakan semisal aplikasi pengecek pulsa. Sehingga karena ingin mengejar hemat baterai malah mengorbankan notifikasi penting. Oh iya Greenify juga bisa dipasang pada Xiaomi tipe lain, tidak harus Mi5 PRO atau MI A1 saja semisal Redmi 4 series, Redmi 3 series, Redmi Note 4 PRO, Redmi Note 3PRO, Mi MAX, Mi Note/PRO, Mi4 series dan lain sebagainya.

Okey sekian tutorial pasang Greenify di seluruh Smartphone Xiaomi, mari berdiskusi via kolom komentar jika ada yang kurang kamu pahami dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya