Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Apakah Ada yang lebih Murah dari Xiaomi Mi Wifi Receiver USB Doungle Ini? Cuma 50 Ribuan Saja!

Percayakah kamu jika sebenarnya perusahaan sekelas Xiaomi yang biasanya menjual Smartphone berspesifikasi tinggi dengan harga terjangkau, ternyata juga menjual Wifi Receiver berukuran mungil? Kalau ditanya harga so pasti murah sekali, tapi bagaimana dengan fungsinya? Yuk simak review singkat dari Xiaomi Mi Wifi Receiver USB Doungle Berikut ini!

Apakah Ada yang lebih Murah dari Xiaomi Mi Wifi Receiver USB Doungle Ini? Cuma 50 Ribuan Saja!

Apakah Ada yang lebih Murah dari Xiaomi Mi Wifi Receiver USB Doungle Ini Cuma 50 Ribuan Saja!
Apakah Ada yang lebih Murah dari Xiaomi Mi Wifi Receiver USB Doungle Ini? Cuma 50 Ribuan Saja!

Saat ini admin miuitutorial.com sudah beralih dari yang sebelumnya menggunakan Laptop Acer E5-475G menjadi PC Desktop. Hal ini tidak lain karena kebutuhan admin akan komputasi sudah tidak bisa lagi dihandle oleh Laptop. Terkait artikel dan video racikan PC Best Deal AMD Ryzen 1600x bisa kamu lihat di sini. Sebenarnya bukan itu yang akan admin bahas tapi ketidak tersediaannya Wifi.

Yup, jika Laptop sudah tertanam Wifi Receiver, beda cerita dengan PC Desktop. Kita sebagai pengguna harus membeli Wifi module secara terpisah. Sebenarnya ada banyak jenis dari Wifi module, mulai dari yang bentuk USB doungle hingga PCI Express. Akan tetapi karena admin sudah jatuh hati pada produk Xiaomi, maka jatuhlah pilihan admin pada Xiaomi Mi Wifi Doungle.

Iya kamu tidak salah dengar, selain Smartphone ternyata Xiaomi juga menjual produk berupa Wifi USB doungle. Ukurannya sangat kecil, bahkan saking kecilnya yang tambah besar dari Wifi Xiaomi tersebut adalah colokan USB. Bagaimana dengan fungsi dan performanya? Sudah pasti sekeren dan sekencang Smartphone nya. Terlebih Xiaomi Mi Wifi Doungle ini dijual degan harga yang sangat murah yaitu 75ribu saja.

Cara penggunaannya juga terbilang sangat mudah, tinggal colok saja ke komputer lalu install driver yang bisa kamu unduh langsung dari situs resminya. Buat kamu yang sudah menggunakan Windows 10 baik itu versi Home Single Language maupun versi PRO nya bisa langsung digunakan tanpa harus menginstall driver lagi. Karena secara otomatis Windows 10 akan mengunduh drivernya.

Adapun spesifikasi dari Xiaomi Mi Wifi USB Doungle sebagai berikut:
- Merek: XiaoMi
- Tipe: wireless
- VPN: Ya
- Standar Dan Protokol: Wi-Fi 802.11g,Wi-Fi 802.11b,Wi-Fi 802.11n
- Nomor Model: xiaomi wifi adapter
- Laju Data LAN Maks.: 150Mbps
- Xiaomi Model: xiaomi wifi adapterFunction: Firewall/VPNmax.
- Lan data rate:other/150Mbps
- Wan ports: 2 number of usb
- Interfaces: 1
- Feature: Original Xiaomi Mi Wifi Router Adapator

Video review dari Xiaomi Mi Wifi USB Doungle bisa kamu lihat di bawah ini:



Dari semua kelebihan yang admin sudah sebutkan di atas tadi, bukan berarti Xiaomi Mi Wifi ini tidak punya kekurangan (yah namanya juga masih buatan manusia, tak ada yang sempurna). Kekurangan tersebut terletak pada software alias driver. Yup, driver sekaligus aplikasi dari Mi Wifi ini masih berbahasa Mandarin. Sehingga bagi kita orang Indonesia cukup sulit untuk mengoperasikannya. Kalaupun bisa yah itu pasti pakai feeling, kecuali buat kamu yang ngerti bahasa Mandarin.

Namun jangan khawatir, sebenarnya sudah ada driver dari Xiaomi Mi Wifi ini yang sudah menggunakan bahasa inggris, tapi bukan asli dari Xiaomi melainkan hasil dari portingan member forum en-Miui. Link unduh dari Driver Xiaomi Mi Wifi USB Doungle bisa kamu ambil di sini.

Sebenarnya kalau kamu tidak mau direpotkan pada driver dan aplikasi yang masih berbahasa Mandarin, kamu tidak perlu menginstallnya. Hanya saja memang jadinya fitur direct transfer file pada Xiaomi Mi Wifi ini jadi tidak bisa digunakan. Well asalkan fungsi dasar dari sebuah Wifi Receiver sudah bisa digunakan, admin sebenarnya tidak jadi masalah.

Sekian review singkat dari Xiaomi Mi Wifi USB Doungle. Jika kamu tertarik, link pembeliannya sudah admin sertakan di deskripsi video. Jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya