Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Bagaimana Cara Menyeting Kamera Smartphone Xiaomi yang Baik dan Benar Agar Bisa Menghasilkan Foto yang Bagus?

Seberapa sering kamu menggunakan kamera yang ada di Smartphone Xiaomi? atau memang dari awal kamu memang sudah menjadikan kamera Xiaomi sebagai prioritas utama? Nah buat kamu yang suka bereksperimen dengan kamera Xiaomi, pada kesempatan kali ini admin akan bagikan bagaimana cara menyeting kamera bawaan Xiaomi secara baik dan benar. Langsung praktekkan saja!

Bagaimana Cara Menyeting Kamera Smartphone Xiaomi yang Baik dan Benar Agar Bisa Menghasilkan Foto yang Bagus?

Bagaimana Cara Menyeting Kamera Smartphone Xiaomi yang Baik dan Benar Agar Bisa Menghasilkan Foto yang Bagus?
Bagaimana Cara Menyeting Kamera Smartphone Xiaomi yang Baik dan Benar Agar Bisa Menghasilkan Foto yang Bagus?

Kalau dulu yang namanya ponsel yah cukup-cukup untuk kebutuhan komunikasi saja semisal SMS dan telepon. Tahu sendirilah di era 2000-an itu kartu perdana saja masih mahal, sekali SMS bayar 350 perak, dan yang paling konyol lagi adalah lawan bicara yang ditelepon pun dikenakan biaya, hahaha.. di era itu admin sama sekali tidak punya pikiran buat punya ponsel, jangankan kepikiran, punya duit pun tidak, hahaha..

Seiring kemajuan teknologi, mulailah bermunculan ponsel yang dilengkapi kamera build in dan hingga saat ini kamera menjadi sudah salah satu fitur unggulan yang ditonjolkan oleh masing-masing brand, termasuk di dalamnya adalah Xiaomi. Sebuah perusahaan Smartphone yang menjual Smartphone berspesifikasi tinggi dengan harga terjangkaunya.

Karena sudah menjadi fitur andalan, maka tak heran jika ada banyak sekali pengaturan yang bisa kamu temukan di dalam kamera bawaan Xiaomi. Secara umum terbagi menjadi tiga mode yaitu Otomatis, manual dan panorama.

Namun yang paling sering digunakan adalah mode Auto dan manual. Nah di mode auto sebenarnya pengguna tidak harus repot-repot melakukan pengaturan khusus terdapat kamera bawaan Smartphone Xiaomi, namun ada baiknya jika kamu yang suka menggunakan mode Auto juga memperhatikan pengaturan berikut:

1. Masuk ke pengaturan kamera Xiaomi
2. Aktifkan mode penyimpanan foto ke Micro SD jika terdapat Micro SD di dalam ponsel Xiaomi kamu
3. Sebagai opsional, bisa juga aktifkan garis bantu agar lebih mudah ketika proses pengambil foto
4. Setelah itu ubah kualitas foto ke tinggi
5. Set ukuran foto ke 4:3. hal ini dimaksudkan agar bisa memaksimalkan resolusi yang di dapat serta lebih memudahkan ketika ingin mencetak foto
6. Atur Auto Exposure atau Penyetelan cahaya otomatis ke Frame Average atau rata-rata bingkai
7. Setelah itu ubah Sharpness ke lower atau ketajaman ke lebih rendah. Pilih terendah
8. Biarkan Contrast dan Saturation ke normal saja

Sebagai tambahan, buat yang suka ambil video pakai kamera bawaan Xiaomi juga bisa melalukan pengaturan sebagai berikut:
1. Masuk ke pengaturan video
2. Terus pilih opsi Video Quality ke Full HD
3. Kemudian set Focus Mode ke CAF atau Continuous Auto Focus

Kenapa Full HD? karena untuk saat ini resolusi 4K masih jarang digunakan, mata manusia juga tidak terlalu bisa membedakan resolusi Full HD dengan 4K, apalagi masih di layar hape.

Beberapa pengaturan di atas yang sudah admin bagikan hanya sebatas pengaturan tambahan saja. Bagus atau tidaknya suatu objek yang kamu eksekusi melalui kamera bawaan Xiaomi, itu kembali lagi kekreatifan kamu, kelihaian kamu dalam mengeksekusinya.

Jika kamu punya masukkan terkait pengaturan kamera yang ada di Smartphone Xiaomi, silahkan tulis di kolom komentar. Thanks to EdoFazlinovic@en-Miui atas ilmunya. jangan +1, like dan bagikan, semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya