Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Beneran Jaringan 2G dan 3G di Smartphone Xiaomi Bisa Di-Tweak? Emang Gimana Caranya? Simak Penjelasan Lengkapnya Berikut!

Dijaman serba internet 4G ini, sebenarnya masih perlukah sih internet melalui jaringan 3G atau bahkan 2G? Admin Miuitutorial.com yang berkunjung ke kota Kayuagung dan sekitarnya saja sudah tercover semua dengan jaringan 4G.. Tapi bagaimana dengan teman-teman kita di desa-desa terpencil yang cuma mentok internet di jaringan 3G? Hemm.. ada benarnya juga ya.. Okey, dalam artikel kali ini admin akan bagikan bagaimana mengoptimasi atau istilah kerennya Tweak jaringan 2G dan 3G di Smartphone Xiaomi. Baca baik-baik ya hingga selesai.

Beneran Jaringan 2G dan 3G di Smartphone Xiaomi Bisa Di-Tweak? Emang Gimana Caranya? Simak Penjelasan Lengkapnya Berikut!

Beneran Jaringan 2G dan 3G di Smartphone Xiaomi Bisa Di-Tweak? Emang Gimana Caranya? Simak Penjelasan Lengkapnya Berikut!
Beneran Jaringan 2G dan 3G di Smartphone Xiaomi Bisa Di-Tweak? Emang Gimana Caranya? Simak Penjelasan Lengkapnya Berikut!

Terakhir yang admin tahu kalau ada wacana dari pemerintah Indonesia yang akan menghilangkan jaringan 2G secara permanen kemudian dipindahkan ke jaringan 3G. Jaringan 2G sendiri biasanya digunakan untuk bertelepon dan SMS. Dengan adanya penghapusan jaringan 2G maka otomatis jalur frekuensi tersebut bisa dialihkan ke 4G atau 3G. Namun begitu seperti yang kita ketahui sama-sama jika penyebaran internet di Indonesia pun belum merata, dalam artian masih banyak kota-kota kecil atau desa-desa yang masih belum terjangkau internet. Sekalipun ada itu juga mentok-mentok di 3G.

Hal ini bisa dimaklumi karena Indonesia sendiri merupakan negara kepulauan sehingga cukup sulit untuk bisa benar-benar membangun infrastruktur telekomunikasi yang baik. Namun begitu perkembangan zaman terus bergerak cepat, apalagi sudah ada yang namanya Internet. Oleh karena itu buat kamu pengguna Smartphone Xiaomi yang wilayahnya masih terjamah internet sebatas jaringan 3G. Ini admin bagikan bagaimana memaksimalkan atau men-tweak jaringan 3G yang ada di Xiaomi.

Adapun caranya sebagai berikut:
- QPST 2.7 di sini
- Smartphone yang akan kamu tweak 2G atau 3G nya
- Kabel USB
- Sedikit pengetahuan tentang QPST

Caranya:
1. Posisikan Smartphone Xiaomi kamu dalam mode Diagnostik dengan cara dial *#*#717717#*#*
2. Jika sebelumnya belum pernah disable driver signature pada Windows, silahkan di disable terlebih dahulu. Tutorialnya ada di sini
3. Setelah itu sambungkan Smartphone Xiaomi kamu ke komputer via kabel USB
4. Install aplikasi QPST di atas
5. Setelah itu sambungan ponsel Xiaomi ke komputer via kabel USB
6. Cek device manager apakah sudah terdeteksi atau belum
7. Jalankan QPST configuration
8. Pilih Tab Port > add port
9. Pilih Start Client > Service Programing > lalu pilih read from device
10. Lalu geser tab bagian bawah kemudian pilih M.IP > Pada Mobile IP Behavior > Pilih Simple > lalu tekan write to phone

Beneran Jaringan 2G dan 3G di Smartphone Xiaomi Bisa Di-Tweak? Emang Gimana Caranya? Simak Penjelasan Lengkapnya Berikut!

11. Jika sudah cabut Smartphone Xiaomi kamu lalu dial lagi *#*#717717#*#* untuk menonaktifkan mode Diagnostik
12. Sekarang kamu cek koneksi internet via jaringan 3G

Catatan:
- Kredit to magdag
- Segala resiko ditanggung penumpang
- Cara ini bisa kamu terapkan pada semua Smartphone Xiaomi mulai dari Redmi 2/Prime, Redmi 3/Pro, Redmi 3s/Prime, Redmi 4/A/X/Prime, Redmi Note 5A, Redmi Note 3 Pro/SE, Redmi Note 4X/PRO, Mi Note/PRO, Mi4, Mi5, Mi5s/Plus, Mi MAX/2, Mi MIX, Mi6, Mi Note 3 dan semua Smartphone Xiaomi yang menggunakan prosesor Snapdragon

Tentunya cara Tweak jaringan 2G dan 3G pada Smartphone Xiaomi tidak lantas membuat koneksi internet 2G atau 3G kamu makin lancar, karena ujung-ujungnya kembali lagi pada provider masing-masing. Oleh karena itu selain memaksimalkan jaringan 2G dan 3G yang adi Xiaomi, kamu juga pilih operator yang sudah terkenal stabil atau setidaknya yang Tower atau BTS nya dekat dengan lokasi rumah kamu karena beda operator, beda lokasi, bisa beda hasil.

Kalaupun memang ingin mengunduh data yang lebih dari 3G, disarankan untuk mengunduhnya via jaringan Wifi, semisal Wifi Id. Admin sendiri yang sudah lama menggunakan jaringan 4G. Walaupun sudah cukup stabil di sini tapi tetap saja mengunduh data game yang berpuluh-puluh giga di Wifi corner. So jaringan 3G lebih bagus jika digunakan untuk browsing atau sekedar telepon/SMS. Eh malah bahas ke sana hehe.. Sekian tutorial cara tweak jaringan 2G dan 3G pada Smartphone Xiaomi. Bantu admin untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya