Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Custom TWRP Recovery Di Xiaomi Redmi Note 4X/PRO Bisa Dipasangi Password? Apa Manfaatnya? [Save Mido]

Pernahkah kamu berpikir misalkan saja suatu saat nanti tanpa disengaja Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X atau Redmi Note 4 PRO kamu terjatuh lalu ditemukan orang lain dan ternyata orang tersebut tahu akan mode Recovery sehingga dia dengan mudah bisa melihat isi dari internal memory kamu atau bahkan menghapus Mi Akun secara permanen. Apakah ada caranya supaya mode recovery pada Xiaomi Redmi Note 4X/PRO terlindungi dan hanya bisa diakses oleh pemilik sahnya? Ada kok dan ini yang akan admin bahas.

Custom TWRP Recovery Di Xiaomi Redmi Note 4X/PRO Bisa Dipasangi Password? Apa Manfaatnya? [Save Mido]

Custom TWRP Recovery Di Xiaomi Redmi Note 4X/PRO Bisa Dipasangi Password? Apa Manfaatnya? [Save Mido]
Custom TWRP Recovery Di Xiaomi Redmi Note 4X/PRO Bisa Dipasangi Password? Apa Manfaatnya? [Save Mido]

Walaupun tidak seluruhnya, namun kebanyakan dari pengguna Smartphone Xiaomi melakukan unlock bootloader, install custom TWRP dan juga root superSU pada perangkatnya. Terlebih buat yang sudah veteran di dunia mod bakal lebih suka menginstall Magisk serta Xposed Framework.

Hal ini dimaklumi mengingat kemudahan para pengguna Smartphone Xiaomi akan pengembangan software. Dimana Xiaomi didukung penuh oleh developer Xiaomi itu sendiri dan juga Developer pihak ketiga. Hal ini juga didukung oleh banyaknya grup-grup facebook, forum dan juga website yang membahas tentang mod operek Xiaomi.

Jadi wajar saja mungkin lebih dari setengah perangkat Smartphone Xiaomi yang terjual di pasaran sudah dalam kondisi unlock bootloader plus terinstall custom TWRP. Nah bicara soal TWRP ini, sebenarnya banyak kelebihan jika ponsel Xiaomi kamu menggunakan TWRP yang salah satunya bisa mengakses file-file penting yang ada di internal memory. Masalahnya bagaimana kalau jika suatu saat ponsel Xiaomi kamu terjatuh lalu ditemukan orang lain dan orang tersebut ternyata juga mengerti tentang oprek Xiaomi sehingga dengan mudah dia mengakses bahkan menghapus akun Mi kamu?

Bersyukurlah buat kamu para pengguna Xiaomi Redmi Note 4X dan Redmi Note 4 PRO yang ternyata ada solusinya buat mengatasi masalah security seperti ini. Yup Khusus untuk Redmi Note 4 series sudah dibuatkan TWRP khusus dimana TWRP ini dilengkapi dengan password. Sehingga cuma kamu sebagai pemilik sahnya yang bisa masuk ke dalam menu TWRP. Adapun nama TWWRP nya adalah REDWOLF.

Proses instalasi dari TWRP REDWOLF ini juga sangat mudah dan bisa kamu install melalu TWRP lama, sehingga tidak perlu bantuan komputer. Namun ada baiknya jika kamu punya waktu luang untuk menginstall TWRP REDWOLF melalui CMD komputer. Jika tertarik silahkan ambil filenya di sini

Cara Pemasangan:
1. Ambil TWRP REDWOLF di atas kemudian rename menjadi TWRP.img
2. Pindahkan ke folder Minimal ADB dan fastboot lalu jalankan ADB CMD
3. Setelah itu posisikan Redmi Note 4X atau Redmi Note 4 PRO kamu dalam mode fastboot
4. Setelah itu sambungkan ke komputer via kabel USB
5. Kemudian ketikkan perintah fastboot Flash recovery TWRP.img
6. Selesai
7. Buat yang baru pertama kali pasang TWRP bisa tonton videonya di bawah ini:


Oh iya buat kamu yang install TWRP REDWOLF ini di Redmi Note 4X/PRO melalui TWRP lama, ada baiknya setelah selesai di Flash TWRPnya, jangan buru-buru di reboot tapi flashing dulu dengan file anti brick di sini. Karena besar kemungkinan jika kamu langsung reboot saja tanpa menginstal jamu anti brick tadi maka Xiaomi Redmi Note 4X atau Redmi Note 4 PRO kamu bakal bootloop.

Pastinya ini adalah proteksi dasar saja karena yang namanya sistem keamanan buatan manusia itu masih bisa dijebol, namun setidaknya sedikit terlindungi dari pada tidak sama sekali. Sekian tutorial cara pasang Custom TWRP recovery berpassword untuk Xiaomi Redmi Note 4X dan Redmi Note 4 PRO.

Jika kamu punya cara lain yang lebih jitu dalam melindungi data-data penting yang ada di Mido, silahkan tulis di kol komentar dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya