Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Praktekkan Cara Fix Berikut Ini Jika Suara Telepon Xiaomi Mi5 Kamu Terdengar Kecil Setelah Update Rom Miui 9 Nougat!

Setelah update ke Rom Miui 9 based Android Nougat Global beta, suara telepon dari Xiaomi Mi5 kamu terdengar lebih kecil dari biasanya? Sehingga suara lawan bicara hampir tidak terdengar sekalipun sudah meningkatkan volume suara? Hemm.. kalau itu yang sedang kamu alami, coba tutorial cara fix low earphone Xiaomi Mi5 berikut ini.

Praktekkan Tutorial Fix Berikut Ini Jika Suara Telepon Xiaomi Mi5 Kamu Terdengar Kecil Setelah Update Rom Miui 9 Nougat!

Praktekkan Cara Fix Berikut Ini Jika Suara Telepon Xiaomi Mi5 Kamu Terdengar Kecil Setelah Update Rom Miui 9 Nougat!
Praktekkan Cara Fix Berikut Ini Jika Suara Telepon Xiaomi Mi5 Kamu Terdengar Kecil Setelah Update Rom Miui 9 Nougat!

Saking banyaknya mode dari Smartphone Xiaomi saat ini, admin sampai lupa dengan device sendiri yaitu Mi5. Sama seperti ponsel Xiaomi lainnya, Xiaomi Mi5 juga mendapatkan update ke rom Miui 9 based Android Nougat. Hanya saja masih berstatus beta. Kabarnya sih dalam waktu dekat ini akan ada versi Miui 9 global stabilnya buat si Mi5.

Namun bukan itu yang akan admin bahas, tapi masalah atau mungkin lebih tepatnya adalah yang muncul pada Xiaomi Mi5 rom Miui 9 Based Android Nougat ini. Jadi suara earpiece atau speaker yang sering digunakan untuk mendengar lawan bicara kita ketika menerima atau melakukan panggilan telepon terdengar kecil atau pelan. Sekalipun volume suara sudah ditingkatkan.

Bug suara kecil yang ada di earphone pada Xiaomi Mi5 ini awalnya dilaporkan oleh salah member forum en-Miui bernama Molta dan akhirnya mendapatkan balasan dari member lain dengan solusi sebagai berikut:

Sebelum itu posisikan Xiaomi Mi5 kamu sudah dalam keadaan root superSU. Jika belum root bisa root dengan menggunakan metode yang ada di sini
1. Gunakan root Explorer agar bisa melihat isi dari jeroan Mi5. Buat yang belum punya ambil di sini
2. Lalu masuk ke direktori /system/etc/
3. Kemudian cari file dengan nama mixer_paths_overlay_dynamic.xml
4. Setelah itu hapus file tersebut
5. Namun ada baiknya kamu backup terlebih dahulu file tersebut

Selain cara di atas, ada metode lain yang bisa kamu gunakan yaitu:
1. Masuk ke direktori /system/etc/
2. Cari file dengan nama mixer_paths_tasha.xml
3. Lalu buka file tersebut sebagai text editor
4. Kemudian cari baris dengan tulisan <path name=" headphones">
5. Dan persis di bawah baris <path name="headphones-44.1">
6. Nanti akan menemukan baris dengan tulisan sebagai berikut:

<ctl name="COMP1 Switch" value="0" />
<ctl name="COMP2 Switch" value="0" />
<ctl name="HPHL Volume" value="11" />
<ctl name="HPHR Volume" value="11" />

7. Nah tugas kamu adalah menghapus baris tersebut
8. Kemudian simpan lalu reboot
9. Sama seperti pada cara 1 tadi, biasakan untuk membackup file originalnya

Sejauh ini bug suara earphone atau earpiece pada Xiaomi Mi5 ditemukan pada Rom Miui 9 developer global dan juga Xiaomi EU. Semoga saja ke depannya bug semacam ini sudah bisa diperbaiki oleh Xiaomi. Mengingat dan juga masih bisa memaklumi karena rom Miui 9 tersebut masih berstatus belum stabil.
Buat kamu yang punya masalah serupa tapi punya cara lain yang lebih mudah dalam memperbaiki bug low earphone mi5, silahkan tulis di kolom komentar dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya