Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Seperti Apa dan Bagaimana Cara Merubah Font pada Xiaomi Mi A1? Simak Berikut Tutorialnya

Siapa saja nih yang sudah sedari lama mencari-cari tutorial cara mengganti jenis font style di Xiaomi Mi A1? Sekarang keinginan kamu terkabul, karena pasalnya admin akan bagikan cara mudah mengganti font untuk Xiaomi Mi A1. Tutorial ini pastinya sudah admin praktekkan sendiri dan terbukti berhasil. So langsung simak dan praktekkan saja sendiri.

Seperti Apa dan Bagaimana Cara Merubah Font pada Xiaomi Mi A1? Simak Berikut Tutorialnya

Seperti Apa dan Bagaimana Cara Merubah Font pada Xiaomi Mi A1 Simak Berikut Tutorialnya
Seperti Apa dan Bagaimana Cara Merubah Font pada Xiaomi Mi A1 Simak Berikut Tutorialnya

Sejauh yang admin tahu, secara default rom Android dari Google memang tidak menyediakan opsi untuk mengganti font sesuka hati. Hal ini mungkin dilatar belakangi bakal bentroknya font custom dengan system yang sudah dibuat sebelumnya. Namun keterbatasan seperti ini justru jadi peluang oleh vendor Smartphone seperti Xiaomi dengan OS Android berantarmuka Mi atau yang lebih dikenal dengan Miui. Hingga saat ini Miui sudah masuk pada versi 9 (baca: Miui 9).

Yup, di Rom Miui baik itu Miui 6, Miui 7, Miui 8, hingga Miui 9 kamu diberi kebebasan untuk mengganti font melalui thememanager. Tapi bagaimana dengan Xiaomi Mi A1 yang tidak lagi menggunakan Miui sebagai sistem operasi utamanya? Yup, mau tidak mau kamu harus mencari cara lain, karena seperti yang sudah kita ketahui bersama jika di Rom Pure Android sama sekali tidak diberikan opsi untuk mengganti font. Namun jangan khawatir, tidak diberikan opsi mengganti font bukan berarti tidak bisa sama sekali mengganti font loch!

Justru karena Xiaomi Mi A1 itu menggunakan rom stock Android, maka opsi untuk bisa mengganti font style jadi lebih banyak lagi serta tidak perlu bergantung pada thememanager lagi seperti yang ada pada rom Miui. Nah adapun cara yang akan gunakan kali ini adalah dengan menggunakan bantuan sebuah aplikasi bernama font Fix. Aplikasi font Fix ini hanya bisa digunakan bisa Smartphone Xiaomi kamu sudah dalam keadaan root superSU. So pastikan Mi A1 kamu sudah root jika ingin bisa menggunakan aplikasi ini.

Buat pengguna Mi A1 yang belum root superSU jangan khawatir, sudah admin buatkan caranya di sini. nah jika sudah root langsung ambil bahannya berikut:
- Aplikasi font Fix di sini

Caranya:
1. Silahkan ambil aplikasi di atas lalu Install seperti biasa
2. Jalankan aplikasi font Fix lalu beri akses root
3. Sebelum merubah font, backup terlebih dahulu font bawaan
4. Setelah itu pilih font mana yang ingin kamu gunakan
5. Nanti secara otomatis akan muncul jendela pop-up dan Mi A1 akan otomatis reboot
6. Selamat sekarang font yang ada pada Xiaomi Mi A1 kamu sudah berubah


Selain aplikasi font Fix, sebenarnya masih ada puluhan aplikasi font changer yang tersedia guna mengganti font style di Xiaomi Mi A1. Namun untuk saat ini admin rekomendasikan dulu font Fix. Buat kamu yang sudah coba aplikasi font changer di Mi A1, silahkan tulis di kolom komentar.

Oh iya, font yang dirubah oleh aplikasi oleh Font Fix ini tidaklah keseluruhan, sehingga kamu akan mendapati beberapa bagian yang masih menggunakan font bawaan. So untuk yang satu ini bisa dengan cara menggunakan aplikasi font changer lain atau juga bisa menggantinya langsung secara manual melalui root Explorer. Perihal update ke depannya akan admin buatkan tutorial tersendiri tentang mengganti font style pada Xiaomi Mi A1. Jangan lupa +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya