Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Suara Dialpad "Tut..tut..tut.." Xiaomi Bisa Diganti: Emang Bisa?! Ini Cara Merubahnya [Tanpa Root]

Adakah yang menyadari jika sebenarnya nada yang ada pada papan ketik atau dialpad number Xiaomi sebenarnya bisa diganti? Tuh, admin yakin pada banyak belum tahu ya, baru setelah membaca artikel ini pada masuk ke setelan papan ketiknya, hahaha.. Biar lebih afdol lagi, langsung cek saja tutorial lengkapnya berikut.

Suara Dialpad "Tut..tut..tut.." Xiaomi Bisa Diganti: Emang Bisa?! Ini Cara Merubahnya [Tanpa Root]

Suara Dialpad "Tut..tut..tut.." Xiaomi Bisa Diganti: Emang Bisa?! Ini Cara Merubahnya [Tanpa Root]
Suara Dialpad "Tut..tut..tut.." Xiaomi Bisa Diganti: Emang Bisa?! Ini Cara Merubahnya [Tanpa Root]

Sebelum memulai tutorial ini, admin ingin ngakak terlebih dahulu hahaha.. karena dari pada disebut tutorial lebih tepat jika artikel kali ini disebut mengungkap fitur rahasia tak terjamah yang ada pada Smartphone Xiaomi. Admin dapatkan tutorial ini secara tidak sengaja dari notifikasi aplikasi forum en-Miui.

Disitu tertulis jika sebenarnya ada sebuah fitur tersembunyi atau bisa dibilang sangat jarang sekali bahkan pengguna lama Smartphone Xiaomi pun belum tentu sadar akan fitur ini, termasuk admin yang sudah lama menggunakan Xiaomi terhitung dari Redmi Note 3G WCDMA, Redmi Note 3 MTK, Redmi Note 3 PRO, Mi5 PRO hingga yang terbaru sekarang Mi A1.

Apa fitur tersembunyi itu sampai-sampai para dedengkot Xiaomi saja belum tentu tahu? Ternyata bunyi tone atau nada keypad pada dial number Xiaomi bisa dirubah. Iyah itu tuh yang bunyinya kalau ditekan berbunyi "Tut..tut..tut..", ga percaya?! Coba tekan dialpad nya sekarang.

Benarkan bunyinya "Tut..tut..tut.."?! Nah ternyata bunyi yang super membosankan tersebut bisa dirubah menjadi bunyi tuts piano. Yah, kamu tidak salah baca kok. Bunyi tone pada dialpad number atau papan nomor Xiaomi bisa dirubah suaranya menjadi bunyi tuts piano.

Karena ini adalah fitur dari Xiaomi, maka tidak ada syarat khusus yang perlu kamu penuhi guna merubah bunyi dialpad number, termasuk seperti root dan unlock bootloader asalkan sudah menggunakan Miui 8. caranya cukup dengan:
1. Masuk ke Papan ketik atau dialpad
2. Lalu pilih setelan > setelan lanjutan > nada sentuh papan panggilan > nada > tombol piano
3. Sekarang kamu coba tekan dialpad numbernya
4. Pastinya sudah berubah menjadi nada tuts piano kan? hehehe


Untuk sebagian orang memang nada pada dialpad Xiaomi itu bikin berisik saja jika diaktifkan, tapi buat kamu yang punya selera sama seperti admin suka mengaktifkan nada papan tombol bakal sedikit terhibur, karena tone dialpad sudah tidak mainstream lagi dan digantikan dengan suara tuts piano.

Sekian tutorial cara merubah tone atau suara dari dialpad number Xiaomi, jika ada yang kurang dipahami, mari berdiskusi via kolom komentar dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya