Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Tetap Ada Google Playstore di Xiaomi Mi6 Rom Miui Versi China? Ini Step by Step Cara Installnya

Adakah cara Install aplikasi Google Playstore beserta Gmail, Gmaps, dan lain sebagainya di Xiaomi Mi6 yang masih menggunakan rom Miui 8 China version, serta yang pasti tanpa root dan unlock bootloader? Ada kok, ini dia yang sedang admin buatkan. Cek artikel lengkapnya berikut!

Tetap Ada Google Playstore di Xiaomi Mi6 Rom Miui Versi China? Ini Step by Step Cara Installnya

Tetap Ada Google Playstore di Xiaomi Mi6 Rom Miui Versi China? Ini Step by Step Cara Installnya
Tetap Ada Google Playstore di Xiaomi Mi6 Rom Miui Versi China? Ini Step by Step Cara Installnya

Walaupun Xiaomi Mi6 sudah ada rom Miui 8 versi global bahasa Indonesianya seperti yang pernah admin post di sini, namun memang untuk sebagian pengguna Smartphone Xiaomi yang ingin merasakan keaslian dari sebuah Xiaomi tentu lebih memilih rom Miui 8 versi China.

"Lah memang kenapa? kan masih sama-sama rom Miui juga?" Ini tidak lain karena ada beberapa fitur yang tidak terdapat pada rom Miui 8 versi global bahasa Indonesia dan hanya ada pada rom Miui 8 China. Contohnya saja streaming musik plus lirik otomatis, streaming video, thememanager yang berbeda serta lain sebagainya.

Oleh karena itu tadi banyak pengguna Xiaomi mi6 yang kekeuh ingin tetap menggunakan rom Miui China. Namun begitu bukan berarti tanpa kekurangan. 1 kelemahan mendasar dari rom Miui 8 versi China baik itu di device lain maupun di Xiaomi Mi6 adalah ketiadaan aplikasi Google. Jangankan aplikasi seperti Gmail, Gmaps, bahkan Google Playstore pun tidak ada. Otomatis jika kamu ingin mengunduh aplikasi di Mi6 maka harus menggunakan Mi Apss store.

Masalahnya Mi Apps store ini didominasi oleh bahasa Mandarin yang mana bikin sakit mata buat dibaca, haha... Oleh karena itu banyak dari pengguna Xiaomi Mi6 yang coba menginstal Google Apps atau GAPPS secara manual.

So buat kamu pengguna Mi6 yang punya pemahaman sama dengan apa yang admin jabarkan tadi namun tetap ingin ada Google Playstorenya bisa mengikuti langkah-langkah sederhana berikut:
1. Ambil kedua bahannya di sini  dan di sini, kemudian ekstrak menggunakan winrar atau 7zip
2. Sambungkan Xiaomi Mi6 ke komputer lalu pindahkan hasil ekstrakan tadi ke MIUI\backup\AllBackup\
3. Masuk ke Settings\Additional Settings\ Local Backups\
4. Lalu pilih Dec 12 2016 kemudian pilih restore
5. Setelah itu reboot Xiaomi Mi6 kamu
6. Nanti secara otomatis akan muncul Google Playstore, kemudian kamu pakai untuk log in seperti biasa menggunakan akun Google
7. Coba kamu unduh satu aplikasi atau game guna memastikan apakah Playstore tersebut sudah berjalan lancar
8. Selamat sekarang Xiaomi MI6 kamu sudah terpasang Google Playstore
9. Nah buat kamu yang kena stuck di checking info, coba sambungkan lagi Mi6 ke komputer kemudian Install satu persatu aplikasi Google Play Store-7.1.11.I-all [0] [PR] 135312875 dan juga com.google.android.gms_11.3.02_(448-161239932)-11302448_minAPI23(arm64-v8a,armeabi-v7a)(480dpi)
10. Kemudian coba kamu lagi untuk log in atau coba reboot lagi
11. Selesai

Cara di atas mungkin tidak bisa langsung berhasil sekali praktek sehingga perlu beberapa percobaan dan jika kamu menemui kendala pada saat log ini, coba GAPPS CN v2. Tenang saja kesemua cara ini sama sekali tidak membutuhkan akses root apalagi unlock bootloader.

Selain itu ada baiknya kamu setting semua aplikasi Google tadi sebagai autorun dan juga beri akses penuh melalui pengaturan > aplikasi terinstal > lalu cari semua aplikasi Google tadi. Untuk set autorun sendiri bisa langsung dari security. Sehingga setiap kali Xiaomi Mi6 kamu pertama kali booting secara otomatis aplikasi Google tadi langsung jalan sendiri.

Oh iya, baca-baca juga referensi tentang cara Install Google Playstore di sini, di sini dan di sini. Sekian tutorial kali ini, jangan lupa +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya