Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Xiaomi Redmi Note 5A Kamu Berakhir Bootloop Setelah Flashing Rom Miui 8 Global? Coba Cara Fix Berikut!

Setelah update atau flashing ke rom Miui 8 global Bahasa Indonesia, Xiaomi Redmi Note 5A kamu malah tidak bisa booting, sehingga hanya berputar-putar di logo Mi Saja? Jika semua cara telah kamu lakukan namun belum juga menemukan hasilnya. Coba cara sederhana berikut!

Xiaomi Redmi Note 5A Kamu Berakhir Bootloop Setelah Flashing Rom Miui 8 Global? Coba Cara Fix Berikut!

Xiaomi Redmi Note 5A Kamu Berakhir Bootloop Setelah Flashing Rom Miui 8 Global? Coba Cara Fix Berikut!
Xiaomi Redmi Note 5A Kamu Berakhir Bootloop Setelah Flashing Rom Miui 8 Global? Coba Cara Fix Berikut!

Salah satu yang bikin admin miuitutorial.com salut pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 5A adalah baru saja diluncurkan, namun tidak lama dari itu sudah bisa mendapatkan rom Miui 8 Global Bahasa Indonesia. Padahal untuk sekelas flashing saja biasanya bakal keluar setelah beberapa bulannya, baru ada rom global. Itu pun kalau memang target pasar dari Smartphone yang diluncurkan Xiaomi tersebut juga untuk pasar global. Beda cerita jika memang untuk pasar China, mau sampai kapanpun tidak bakal pernah dapat rom Miui global.

Namun rupanya, berita baik ini sedikit membawa kekecewaan bagi sebagian pengguna Xiaomi Redmi Note 5A yang sudah tidak sabaran lagi untuk bisa menggunakan rom Miui 8 Global bahasa Indonesia tadi. Kekecewaan tersebut berupa sulitnya Redmi Note 5A masuk ke homescreen setelah selesai flashing rom. Hal ini dialami langsung oleh salah seorang member forum en-Miui yaitu D4RKD3V.

Akhirnya setelah beberapa percobaan, didapatilah cara agar bisa booting ke homescreen setelah flashing rom Miui 8 global tadi. Namun untuk bisa menjalankannya, Xiaomi Redmi Note 5A kamu harus sudah dalam keadaan unlock bootloader. Tutorial unlock bootloader Xiaomi Redmi Note 5A sendiri bisa kamu temukan di sini. Nah jika sudah unlock bisa ikuti langkah-langkah berikut:

1. Siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk flashing rom. Silahkan ambil di sini
2. Install juga Minimal ADB dan fastboot. Buat yang punya bisa ambil di sini
3. Posisikan Xiaomi Redmi Note 5A kamu dalam mode Fastboot
4. Setelah masuk ke mode fastboot, sambungkan Redmi Note 5A ke komputer via kabel USB
5. Jalankan Minimal ADB dan fastboot tadi, secara otomatis akan muncul jendela CMD
6. Pada jendela CMD tersebut, kamu ketikkan perintah fastboot oem edl kemudian tekan enter
7. Secara otomatis, Redmi Note 5A kamu akan mati dan masuk ke mode EDL
8. Silahkan flashing seperti biasa menggunakan Mi Flashtool yang sudah dipersiapkan sebelumnya
9. Pakailah Mi Flashtool versi 2017, cek linknya di sini

Semoga saja bug semacam ini hanya terjadi pada rom Miui versi awal dan bisa segera diperbaiki pada rom Miui versi berikutnya. Masalah seperti ini sebenarnya bisa kamu hindari dengan membaca dulu review dari orang yang sudah menggunakan rom global ini. Sehingga kamu bisa menghindari dari masalah stuck di logo Mi.

Alasan ini pula admin sering kali tidak dengan segera mengupdate rom Miui selepas ada pembaruan dari Xiaomi, tidak lain untuk menghindari dari insiden kelinci percobaan. Tunggu beberapa update versi dulu baru admin update. Okey sekian tutorial cara mengatasi Xiaomi Redmi Note 5A yang stuck di logo Mi setelah flashing rom global bahasa Indonesia. Apabila kamu punya solusi lain yang lebih mudah, bisa tuliskan di kolom komentar dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya