Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Bisakah Getar pada FingerPrint Xiaomi Mi A1 Dimatikan? Kalau Bisa Bagaimana Caranya? Tanpa Root SuperSU

Apakah ada cara lain bagaimana cara mematikan fitur vibrasi atau getar pada fingerprint Xiaomi Mi A1? Yah setiap kali membuka kunci layar di Mi A1 menggunakan fingerprint, maka muncul efek vibration. Nah itu walau sepele tapi cukup mengganggu, belum lagi kesannya kayak memperlambat proses unlock layar. Jadi kecepatan fingerprint nya jadi berkurang. Okey admin akan coba bagikan caranya.

Bisakah Getar pada FingerPrint Xiaomi Mi A1 Dimatikan? Kalau Bisa Bagaimana Caranya? Tanpa Root SuperSU

Bisakah Getar pada FingerPrint Xiaomi Mi A1 Dimatikan? Kalau Bisa Bagaimana Caranya? Tanpa Root SuperSU
Bisakah Getar pada FingerPrint Xiaomi Mi A1 Dimatikan? Kalau Bisa Bagaimana Caranya? Tanpa Root SuperSU

Pastinya kamu sudah pada tahukan jika Xiaomi Mi A1 adalah Smartphone pertama dan satu-satunya hingga saat artikel ini dibuat sebagai Smartphone Xiaomi yang menggunakan rom pure Android. Yah tidak seperti saudaranya Mi5x dan lainnya yang masih menggunakan Rom Miui 8 maupun Miui 9.

Rom Miui sendiri terkenal akan kustomisasinya sehingga memang untuk beberapa orang meninggalkan Miui lalau berganti ke Rom Pure Android menjadi keputusan berat. Salah satu hal yang admin Miuitutorial.com suka dari rom Miui adalah kita dengan bebas bisa menonaktifkan atau mematikan fitur vibrasi (vibration) pada menu unlock layar menggunakan fingerprint.

Lah memang di Xiaomi Mi A1 tidak bisa? Iya tidak bisa dan sampai saat ini admin belum menemukan pengaturan yang benar-benar ditujukan untuk menonaktifkan vibrasi atau getar ketika kita unlock layar menggunakan fingerprint (sidik jari). Sepele sih memang tapi rada bikin terganggu saja ketika setiap kali mengaktifkan layar menggunakan fingerprint maka otomatis muncul efek getar. Kalau di rom Miui sih bisa dengan mudah dimatikan, tapi di rom stock android sama sekali tidak ada.

Admin Miuitutorial.com sudah coba cari sana-sini tentang bagaimana cara menonaktifkan fitur getar ketika membuka layar di Xiaomi Mi A1 via Fingerprint, tapi hasilnya juga nihil. Bahkan admin sempat masuk ke forum One Plus juga mengalami hal yang sama, mereka tidak bisa menonaktifkan fitur tersebut. Admin juga belum tahu pasti apakah ini bisa disable dengan cara modifikasi rom atau harus menggunakan custom kernel.

Namun begitu bukan berarti admin sama sekali tidak menemukan cara mematikan fitur getar pada fingerprint Xiaomi Mi A1. Yah setidaknya cara sementara sembari menunggu mungkin Xiaomi sendiri yang akan memberikan update fitur disable vibration fingerprint Mi A1 atau ada developer pihak ketiga.

Adapun cara yang bisa kamu lakukan sebagai berikut:
1. Tarik notifikasi status bar ke bawah
2. Klik icon baterai
3. Lalu aktifkan mode penghemat baterai
4. Sekarang kamu coba tekan tombol Power
5. Lalu tempelkan ujung jari ke sensor fingerprint Mi A1
6. Taaraaa.. sekarang vibrasi pada Mi A1 sudah tidak menyala lagi

Yah untuk saat ini baru cara tersebut yang bisa admin temukan untuk mengatasi fitur default getar fingerprint Xiaomi Mi A1 super mengganggu pada saat digunakan untuk membuka kunci layar. Yang pasti cara di atas sama sekali tidak membutuhkan akses root superSU sama sekali, karena memang memanfaatkan fitur bawaan battery saver Mi A1.

Kalau kamu punya cara yang lebih efektif dari cara di atas, silahkan tulis di kolom komentar, karena akan sangat membantu sekali dan jangan lupa juga untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya