Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Kamu Ingin Smartphone Xiaomi Tampilan Beda dari yang Lain? Coba Mod HTC Sense Ini

Sudah sering melihat Smartphone Xiaomi yang tampilannya mirip iOS di iPhone? Pingin bisa tampil beda agar tidak tampak sama? Ini admin bagikan mod tampilan HTC Sense. Dijamin beda sendiri dan masih jarang ada yang gunakan. Jika kamu tertarik, silahkan ikuti instruksinya berikut ini.

Kamu Ingin Smartphone Xiaomi Tampilan Beda dari yang Lain? Coba Mod HTC Sense Ini

Kamu Ingin Smartphone Xiaomi Tampilan Beda dari yang Lain? Coba Mod HTC Sense Ini
Kamu Ingin Smartphone Xiaomi Tampilan Beda dari yang Lain? Coba Mod HTC Sense Ini

Nih admin Miuitutorial.com mau coba bongkar-bongkar Aib dulu, haha.. kalau sebenarnya dari jaman baheula hingga saat ini masih banyak dari pengguna Smartphone Xiaomi yang ingin merubah atau menyerupai tampilan User Interface Smartphone mereka seperti iPhone (baca: iOS). Hal ini juga i dukung oleh banyak developer pihak ketiga yang menyediakan beragam mod, mulai dari tema, icon, status bar hingga yang paling detail adalah animasi transisi. Beberapa tutorial terkait cara merubah tampilan Xiaomi Miui menjadi iOS iPhone sudah pernah admin bagikan sendiri di sini, di sini dan di sini.


Tak dapat dipungkiri juga perkembangan Miui mulai dari Miui 6, Miui 7, Miui 8, hingga Miui 9 saat ini turut andil dari perkembangan iOS. Sederhananya Miui banyak mendapatkan inspirasi dari iOS. Sisi positifnya sih jadi banyak pengguna Smartphone Android yang tetap bisa menggunakan OS robot hijau namun tetap juga bisa merasakan User Interface mahal rasa iOS. Sejauh ini memang tidak ada yang bisa disalahkan, mengingat perkembangan teknologi juga semakin cepat, tiru-meniru dari berbagai vendor juga sudah menjadi hal lumrah. Asalkan tidak benar-benar menjiplak 100%.

Xiaomi Miui rasa iOS sudah lumrah sekarang, tapi bagaimana dengan Miui rasa HTC Sense? Nah loch, lupa ya kalau di dunia Smartphone itu tidak melulu tentang iOS, ada banyak antar muka (UI) dari berbagai vendor. Salah satunya adalah HTC Sense dari HTC. Pastinya antar muka HTC masih cukup jarang dirasakan oleh pengguna Smartphone di Indonesia, mengingat merek yang satu ini memang tidak begitu melekat di masyarakat. Padahal merek ini sudah lama ada semenjak jaman-jamannya PDA.

Okey sebelum icip-icip User Interface HTC Sense, silahkan dilihat lihat dulu tampilannya di bawah ini:

Kamu Ingin Smartphone Xiaomi Tampilan Beda dari yang Lain? Coba Mod HTC Sense Ini
Klik gambar untuk memperbesar

Berikut adalah fitur yang ada di HTC Mod Ini:
- HTC Sense Home Launcher
- Location Picker
- Sense Theme
- Weather
- Wold Clock
- HTC Service Pack
- HTC Scribble
- HTC Camera
- HTC Gallery

- HTC Keyboard with Basic Language pack
- HTC Music
- HTC Calender
- HTC Location Service Setting
- HTC Mail
- HTC Video Player
- My HTC
- Blinkfeed plugins
- Dolby audio
- HTC DTC audio drivers
- AM3D Zirene

Jika tertarik, bisa kamu ambil file installer HTC Sense nya di sini. Cara instalasinya sangat mudah yaitu melalui custom TWRP recovery:
1. Ambil file installer HTC Sense for Xiaomi di atas
2. Pindahkan ke internal memory
3. Masuk ke Mode TWRP
4. Pilih install
5. Selesai


Saran dari admin sebelum menginstall mod HTC Sense ini, backup terlebih dahulu rom Miui yang sedang kamu gunakan, karena tidak ada cara lain untuk mengembalikannya selain restore rom via TWRP Recovery. Jadi pastikan backup terlebih dahulu rom Miui yang sedang digunakan.

Oh iya mod ini dibuat oleh PawanRockz, so kredit to him. Oh iya admin sampai lupa, untuk bisa menginstall mod ini, pastikan Smartphone Xiaomi kamu sudah dalam keadaan unlock bootloader dan juga terpasang custom TWRP Recovery. Jika masih locked silahkan ikuti cara unlocknya di sini dan tutorial pasang TWRP di sini.

Mod ini bisa digunakan pada seluruh Smartphone Xiaomi, baik itu Redmi Note 3 PRO/SE, Redmi Note 3 MTK, Redmi Note 4X, Redmi Note 4 PRO, Redmi 4/A/X/Prada/Prime, Redmi 3/Pro, Redmi 3s/Prime, Redmi Note 5A, Mi5, Mi5s Plus, Mi6, MI MAX/2, Mi MIX/2, Redmi Pro, Redmi Note 4 MTK, Mi4, Mi4s, Mi4c, Mi4i dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya