Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

LED Putih Notifikasi Xiaomi Redmi 4X Bisa Diganti Warna-Warni? Bagaimana Caranya? Simak Tutorial Berikut!

Apakah ada suatu cara agar warna putih pada lampu LED notifikasi pada Xiaomi Redmi 4X bisa dirubah seperti yang ada pada Smartphone Xiaomi lainnya semisal merah, hijau, magenta, cyan, biru, kuning dan lainnya? Kalau memang ada, tolong dikasih tahu step by step caranya.

LED Putih Notifikasi Xiaomi Redmi 4X Bisa Diganti Warna-Warni? Bagaimana Caranya? Simak Tutorial Berikut!


LED Putih Notifikasi Xiaomi Redmi 4X Bisa Diganti Warna-Warni? Bagaimana Caranya? Simak Tutorial Berikut!
LED Putih Notifikasi Xiaomi Redmi 4X Bisa Diganti Warna-Warni? Bagaimana Caranya? Simak Tutorial Berikut!

Sudah mulai menjadi rahasia umum jika akhir-akhir ini setiap Smartphone Xiaomi yang baru diluncurkan ada hal kecil yang dikurangi. Apakah kamu menyadari jika LED notifikasi pada Smartphone Xiaomi sudah tidak lagi berwarna-warni?

Contohnya saja Xiaomi Mi A1 yang baru-baru ini diluncurkan, dan saudara sepupunya dari keluarga Redmi yaitu Redmi 4X sudah mengalami pemangkasan variasi warna LED notifikasi. Yang awalnya punya warna merah, hijau, biru, cyan, magenta, putih. Kini tinggal menyisakan warna putih saja.

Admin sendiri kurang tahu pasti apa alasan dari Xiaomi menghilangkan variasi warna LED notifikasi pada Xiaomi Redmi 4X, mengingat Redmi 4x sendiri bukanlah Smartphone yang masuk ke dalam Project Android One seperti Mi A1. Justru kelebihan dari Xiaomi itu terdapat di lampu LED Notifikasi, mengingat Smartphone Android lain terkadang memangkas fitur ini.

Apakah mungkin karena faktor biaya produksi? Jadi dengan menghilangkan variasi warna pada LED Notifikasi Redmi 4X bisa menekan biaya produksi yang berdampak pada harga penjualan? Atau memang terbentuk masalah paten? Hemm.. sepertinya cuma Xiaomi dan Tuhan yang tahu.

Namun begitu bukan berarti tidak ada suatu cara untuk bisa mengembalikan variasi warna pada lampu LED Notifikasi pada Xiaomi Redmi 4X. Karena secara hardware sebenarnya bisa. Oleh karena itu akan admin bagikan caranya. Seperti biasa untuk bisa menjalankan tutorial ini maka pastikan Xiaomi Redmi 4X kamu sudah dalam keadaan unlock bootloader, root superSU dan juga sudah terpasang custom TWRP Recovery. Jika belum bisa ikuti link tutorial yang ada di sini, di sini dan di sini.
Selain itu ada persyaratan yang harus kamu penuhi diantaranya adalah:

- MIUI 9 V7.9.22 Global Developer
- MIUI 9 V7.10.12 Global Developer
- MIUI 9 V7.10.17 Global Developer (Closed Beta)
- MIUI 9 V9.1.1.0 NAMMIEI (Global Stable)

Bahan:
- Lampu LED FIX Variasi Warna Xiaomi Redmi 4X di sini

Caranya:
1. Ambil bahannya di atas lalu simpan di internal memory Redmi 4X
2. Masuk ke mode TWRP Recovery > lalu Flash seperti biasa kamu flashing mod lainnya
3. Setelah itu Reboot
4. Selesai reboot > masuk ke pengaturan > setelan tambahan > Notification Light > nah harusnya nanti tampilannya bakal seperti ini:

LED Putih Notifikasi Xiaomi Redmi 4X Bisa Diganti Warna-Warni? Bagaimana Caranya? Simak Tutorial Berikut!

Iya cara di atas memang hanya bisa diterapkan pada rom yang masuk dalam List, selain itu (MIUI v7.12.26 Global Developer ke atas) tidak bisa karena akan mengakibatkan layar pada Redmi 4X menjadi Blank. Selain itu cuma berfungsi pada Redmi 4X saja. Jadi jangan tanya lagi apakah bisa untuk Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Redmi 4 Prada dan lain sebagainya.

Selain cara di atas, ada lagi sebenarnya cara yang lebih mudah yaitu dengan menggunakan rom Miui EU. Jadi silahkan jadikan opsi kedua misalkan kamu sedang tidak ingin menggunakan List rom Miui di atas. Cara install Rom Miui EU juga sangat mudah. Okey sekian tutorial dari admin bagaimana cara mengembalikan variasi warna pada lampu LED Notifikasi pada Xiaomi Redmi 4X. Bantu admin untuk +1, like dan bagikan tutorial ini. Salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya