Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Wifi Pada Xiaomi Mi5s Kamu Tidak Berfungsi Setelah Flashing Custom Rom CM 13? Coba 2 Tutorial Cara Fix Berikut Ini

Fungsi Wifi yang ada pada Xiaomi Mi5s kamu tidak bisa digunakan setelah flashing ke rom CyanogenMod 13? Padahal pada saat di Rom Miui lancar-lancar saja? Namun ketikan coba di flashing kembali ke Rom Miui, fungsi Wifi tidak bisa digunakan kembali? Okey coba kamu praktikkan beberapa metode cara memperbaiki Wifi yang error di Mi5s ini.

Wifi Pada Xiaomi Mi5s Kamu Tidak Berfungsi Setelah Flashing Custom Rom CM 13? Coba 2 Tutorial Cara Fix Berikut Ini

Wifi Pada Xiaomi Mi5s Kamu Tidak Berfungsi Setelah Flashing Custom Rom CM 13? Coba 2 Tutorial Cara Fix Berikut Ini
Wifi Pada Xiaomi Mi5s Kamu Tidak Berfungsi Setelah Flashing Custom Rom CM 13? Coba 2 Tutorial Cara Fix Berikut Ini

Salah satu fitur dari Smartphone dewasa ini yang pasti akan terus kamu gunakan dan rasanya tidak mungkin tidak pernah kamu gunakan ialah Wifi. Apalagi sekarang Wifi spot sudah banyak di kota-kota besar. Admin sendiri sangat mudah menemukan koneksi Wifi di perkotaan. Namun begitu tidak bisa sembarang terhubung karena adanya password. Yah jadi haru bisa mencari Wifi publik yang bisa diakses oleh siapapun, salah satunya adalah Wifi Id milik Telkom. Jadi dengan begitu fitur Wifi di jaman now ini sudah menjadi keharusan. Namun apa jadinya jika fitur Wifi ini malah tidak bisa digunakan?

Hal ini rupanya ada dan dilaporkan oleh beberapa pengguna Xiaomi Mi5s yang mana tidak bisa menggunakan fungsi Wifi setelah pindah atau flashing rom CyanogenMod 13. Padahal sebelumnya ketika Xiaomi Mi5s mereka masih di rom Miui, fitur Wifi bisa lancar digunakan. Nah buat kamu pengguna Xiaomi Mi5s yang sudah terlanjut flashing ke rom CM 13 dan ketika ingin kembali lagi ke rom Miui, namun tidak bisa menggunakan fitur Wifi, ada baiknya coba mengikuti tutorial cara memperbaikinya di bawah ini:

Bahan:
- Minimal ADB dan Fastboot di sini

Cara 1:
1. Install Minimal ADB dan Fastboot di atas ke PC kamu
2. Aktifkan terlebih dahulu opsi developer mode
3. Lalu sambungkan Mi5s ke komputer menggunakan kabel USB
4. Jalankan Minimal ADB dan Fastboot melalui shortcut yang ada di desktop
5. Setelah itu coba kamu ketikkan perintah yang ada di bawah ini:
adb devices
adb shell
su
cd /persist/
mv wlan_bt wlan_bt_bak
mv wlan_mac.bin wlan_mac.bak

6. Setelah itu coba kamu Factory reset
7. Kemudian coba sambungkan Wifi Mi5s ke Router

Cara 2:
1. Lepas terlebih dahulu semua kartu SIM yang ada pada Xiaomi Mi5s
2. Ambil NON-HLOS.bin yang ada di Stock rom Miui. Biasanya ada di /firmware-update/NON-HLOS.bin
3. Matikan Xiaomi Mi5s kamu lalu masuk ke mode fastboot
4. Setelah itu jalankan Minimal ADB dan fastboot
5. NON-HLOS.bin tadi taruh di folder Minimal ADB dan Fastboot
6. Ketikkan perintah persis seperti yang ada di bawah ini:
fastboot devices
fastboot.exe erase modem
fastboot.exe flash modem NON-HLOS.bin
fastboot.exe reboot

7. Secara otomatis Xiaomi Mi5s kana reboot dam masuk ke Homescreen
8. Lalu lanjut ketikkan perintah:
adb shell
su
dd if=/dev/zero of=/dev/block/sde28
dd if=/dev/zero of=/dev/block/sdf3
reboot

9. dan lagi Mi5s kamu akan reboot
10. Nah seharusnya Xiaomi Mi5s kamu sudah bisa menggunakan Wifi kembali

Catatan:
- Posisikan Xiaomi Mi5s kamu sudah dalam Unlock Bootloader, Jika belum locked bisa ikuti tutorialnya di sini
- Oh iya baca-baca juga referensi tentang cara memperbaiki Wifi yang error pada Smartphone Xiaomi di sini, di sini

Sejauh ini masalah Wifi pada Xiaomi Mi5s hanya dialami oleh pengguna yang sudah flashing ke custom rom Cyanogen Mod 13, jadi buat kamu pengguna Mi5s yang masih setia di Rom stock Miui 8 maupun Miui 9, bisa bernapas lega karena issue ini tidak ada di rom Miui. Namun begitu jika kamu juga mendapati Issue Wifi tidak berfungsi pada Xiaomi Mi5s yang masih menggunakan rom Miui, bisa coba dengan mereset password Wifi kemudian reconnect kembali, dan pastikan juga jika kamu masih dalam jangkauan sinyal Wifi. Nah jika masih saja tidak terdeteksi, coba flashing dengan file NON-HLOS.bin dan Kalaupun mentok-mentok masih juga tidak bisa, coba di Flash ulang via Mi Flashtool.

Cara di atas juga sejatinya bisa kamu gunakan pada Smartphone Xiaomi tipe lain, jadi tidak hanya sebatas pada Xiaomi Mi5s saja. Misalkan Mi4, Mi5s Gemini, Mi5s Plus, Redmi 3/Pro, Redmi 3s/Prime, Redmi 4/A/X/Prime, Redmi Note 3 PRO, Redmi Note 4X/PRO, Redmi Note 5/A, Mi MAX, Mi MAX 2, Mi MIX, Mi Note version, dan lainnya. Sekian tutorial cara memperbaiki Wifi pada Xiaomi Mi5s Setelah menggunakan custom Rom CM 13, silahkan berdiskusi via kolom komentar jika ada yang kurang dipahami. Admin tidak bisa balas satu persatu komentar jadi tolong buat agan-agan yang punya solusinya bisa sesama Mi Fans saling bantu. Okey jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya