Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

7 Rekomendasi Rom Android OREO untuk Xiaomi Redmi 4X Santoni: Mana yang Kamu Suka? Plus Cara Pasangnya

Punya Xiaomi Redmi 4X yang sudah lama menggunakan rom Miui? Ingin juga bisa merasakan manisnya rom stock Android 8 Oreo seperti yang ada di Mi A1? Pada postingan kali ini admin akan bagikan 7 custom rom dekomendasi untuk Redmi 4x Santoni yang sudah berbasis Android OREO. Buat yang tertarik mencobanya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut!

7 Rekomendasi Rom Android OREO untuk Xiaomi Redmi 4X Santoni: Mana yang Kamu Suka? Plus Cara Pasangnya

7 Rekomendasi Rom Android OREO untuk Xiaomi Redmi 4X Santoni: Mana yang Kamu Suka? Plus Cara Pasangnya
7 Rekomendasi Rom Android OREO untuk Xiaomi Redmi 4X Santoni: Mana yang Kamu Suka? Plus Cara Pasangnya

Entah karena memang dari Rom Android OREO nya yang ringan atau memang prosesor Snapdragon 625 dari Qualcomm yang membuat admin merasa betah menggunakan Xiaomi Mi A1, namun yang jelas harus admin akui memang kerasa sekali perbedaan kecepatan akses UI antara rom Miui dengan rom pure Android, oleh karena itu cukup sulit bagi admin untuk mengabaikan Xiaomi Mi A1 yang sekarang sudah menjadi Daily Driver. Nah keringanan, kesederhanaan serta kelebihan dari rom Android 8 OREO tersebut sudah bisa kamu rasakan juga di Xiaomi Redmi 4X melalui mode custom Rom.

Yup secara official Xiaomi Redmi 4X tidaklah mendapatkan rom Android OREO karena memang sedari awal Xiaomi Redmi 4X tidak masuk dalam Project Android ONE, namun begitu tidak menghalangi pengguna serta developer pihak ketiga dari Redmi 4X untuk tidak ikut mencoba manisnya vanila dari rom Android 8 OREO. Beberapa custom OREO yang cocok untuk Xiaomi Redmi 4x adalah NitrogenOS 8.1, LineageOS 15.1, Ground Zero Roms Project Oreo 8.1, AospExtended v5.1 Android 8.1.0, PixelExperience ROM Android 8.1 Oreo, AospExtended ROM Oreo, Cardinal-AOSP 8.1 ROM.

Nah buat kamu yang sudah tidak sabaran lagi ingin mencobanya. Ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi terlebih dahulu sebelum bisa menginstall Rom OREO ini di Redmi 4X yaitu pastikan Redmi 4X kamu sudah dalam keadaan unlock bootloader, setelah itu juga sudah terpasang custom TWRP Recovery. Buat kamu yang Xiaomi Redmi 4X nya masih locked bootloader bisa mengikuti cara unlocknya di sini, sedangkan untuk cara pasangnya akan admin jelaskan di bawah ini beserta bahan-bahannya.

- Custom TWRP untuk Redmi 4X di sini

- Custom Rom OREO Redmi 4X Santoni:
+ NitrogenOS 8.1 di sini
+ LineageOS 15.1 di sini
+ Ground Zero Roms Project Oreo 8.1 di sini
+ AospExtended v5.1 Android 8.1.0 di sini
+ PixelExperience ROM Android 8.1 Oreo di sini
+ AospExtended ROM Oreo di sini
+ Cardinal-AOSP 8.1 ROM di sini

- Latest GAPPS di sini

Cara Install:
1. Ambil Custom TWRP di atas kemudian install ke Redmi 4X kamu. Buat yang belum tahu cara pasang Custom TWRP itu seperti apa, bisa kamu baca-baca di sini
2. Ambil Salah satu custom Rom di atas lalu taruh di internal memory Redmi 4x
3. Ambil juga Gapps
4. Setelah itu masuk ke mode Recovery
5. Pilih install lalu arahkan ke custom rom tersebut
6. Lakukan hal yang sama pada Gapps
7. Jika sudah langsung reboot saja
8. Sekarang Xiaomi Redmi 4x kamu sudah menggunakan custom rom OREO

Custom ROM Android OREO di atas adalah beberapa pilihan custom ROM AOSP yang sudah berbasis Android OREO. Sebenarnya ada banyak jika ingin mencari custom rom tapi admin baru bisa merekomendasikan beberapa di atas saja. Karena sifat dari rom ini adalah custom alias bukan official maka jangan heran jika nantinya kamu bisa menemukan bug di Rom Oreo tersebut, namun selama bug tersebut tidak terlalu mengganggu, seharusnya tidak masalah dan tetap bisa digunakan sehari-hari.

Sekian tutorial cara install custom rom based Android OREO di Xiaomi Redmi 4x, silahkan berdiskusi via kolom komentar jika ada yang kurang dipahami dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya