Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Smartphone Xiaomi Kamu Tidak Bisa Menerima Maupun Melakukan Panggilan Padahal Sinyal Full? Mungkin Ini Penyebabnya!

Smartphone Xiaomi kamu tidak bisa melakukan panggilan telepon juga menerima telepon? Setiap kali dicoba maka panggilan telepon tersebut langsung terputus otomatis atau ada orang lain yang coba menghubungi kamu tapi muncul nada jika nomor kamu sedang diblokir? Jika itu yang sedang kamu alami, coba baca penjelasan berikut!

Smartphone Xiaomi Kamu Tidak Bisa Menerima Maupun Melakukan Panggilan Padahal Sinyal Full? Mungkin Ini Penyebabnya!

Smartphone Xiaomi Kamu Tidak Bisa Menerima Maupun Melakukan Panggilan Padahal Sinyal Full? Mungkin Ini Penyebabnya!
Smartphone Xiaomi Kamu Tidak Bisa Menerima Maupun Melakukan Panggilan Padahal Sinyal Full? Mungkin Ini Penyebabnya!

Pernah kamu mengalami kejadian seperti ini dimana ketika kamu ingin mencoba membuat panggilan telepon ke orang lain di Smartphone Xiaomi, maka secara otomatis panggilan tersebut berakhir sendiri atau ketika kamu coba dihubungi seseorang pun maka orang yang menghubungi kamu via telepon tersebut akan mendapati suara pemberitahuan yang intinya berbunyi "Nomornya memblokir semua panggilan masuk"? Ada apa gerangan? padahal jaringan sinyal seluler lancar jaya?

Hal ini dialami oleh salah seorang pengguna Xiaomi Mi A1 yang coba ingin membuat panggilan telepon, namun setiap kali mencoba membuat panggilan selalu saja panggilan telepon tersebut berakhir sendiri. Sudah berbagai cara dilakukan termasuk menggonta-ganti jaringan dari 4G ke 3G hingga ke 2G juga masih sama saja. malah ketika ada orang lain yang coba ke menghubungi nomornya malah muncul pemberitahuan jika nomor tersebut diblokir. Apakah ini penyebabnya dari Xiaomi Mi A1 atau kartu SIM nya sendiri?

Dari yang admin baca-baca sepertinya ini terjadi di beberapa operator besar Indonesia termasuk XL, Telkomsel, TRI dan juga Indosat. Agan ini juga sebenarnya pernah mendaftarkan nomor kartu SIM nya melalui 4444 dan sempat bisa digunakan, namun entah kenapa sekarang jadi tidak bisa digunakan. Admin Miuitutorial.com sendiri berasumsi jika ini juga ada kaitannya dengan info terbaru tentang registrasi nomor Kartu SIM seluler menggunakan Kartu Keluarga dan Ibu Kandung.

Setelah ditelusuri lebih lanjut ternyata memang benar, nomor kartu SIM seluler agan ini belum didaftarkan beserta Kartu Keluarga, walhasil semua panggilan telepon keluar maupun panggilan masuk terblokir secara otomatis. Namun di kasus lain ada juga yang tidak bisa melakukan panggilan telepon juga menerima telepon di Smartphone Xiaomi lantaran paket pasca bayarnya sudah habis.

Jadi misalkan kamu menemui kasus seperti ini dimana Smartphone Xiaomi tidak bisa membuat maupun menerima panggilan telepon, coba untuk mengecek terlebih dahulu apakah nomor kartu SIM kamu sudah didaftarkan beserta nomor kartu keluarga dan juga ibu kandung. Yah ini beraturan terbaru dari pemerintah Indonesia, apalagi buat kamu yang suka gonta-ganti nomor lantaran sering isi paket internet. Istilahnya itu sekali pakai buang.

Admin Miuitutorial.com juga pernah mengalami hal ini soalnya, namun bukan pada tidak bisanya melakukan panggilan atau menerima telepon, tapi tidak bisa sama sekali menangkap sinyal baik itu 2G, 3G maupun 4G. Setelah didaftarkan melalui 4444 beserta nama ibu kandung, barulah nomor tersebut bisa digunakan. Secara otomatis juga Smartphone Xiaomi admin bisa menangkap sinyal 4G LTE.

Jika kamu punya pengalaman serupa dimana Smartphone Xiaomi sulit untuk menerima dan melakukan panggilan, silahkan tulis di kolom komentar. Jangan lupa juga untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya