Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Xiaomi Mi A1 Kamu Lemot Banyak File Sampah? Coba SD Maid PRO: File Cleaner Pengganti Security di Rom Miui

Jika Smartphone Xiaomi yang menggunakan Rom Miui terdapat file cleaner di Aplikasi Security yang fungsinya untuk membersihkan file-file sampah. Bagaimana dengan Xiaomi Mi A1 yang sama sekali tidak ada File Cleanernya? Bisa tolong kasih rekomendasi file cleaner atau pembersih file-file sampah yang sama bagusnya dengan file cleaner dari Rom Miui. Okey admin kabulkan. Pernah dengar SD Maid? Nah ini yang akan admin rekomendasikan.

Xiaomi Mi A1 Kamu Lemot Banyak File Sampah? Coba SD Maid PRO: File Cleaner Pengganti Security di Rom Miui

Xiaomi Mi A1 Kamu Lemot Banyak File Sampah? Coba SD Maid PRO: File Cleaner Pengganti Security di Rom Miui
Xiaomi Mi A1 Kamu Lemot Banyak File Sampah? Coba SD Maid PRO: File Cleaner Pengganti Security di Rom Miui

Tidak seperti kebanyakan Smartphone Xiaomi yang menggunakan rom Miui dimana mereka dilengkapi dengan banyak fitur bawaan seperti dual apps, security lengkap, thememanager dan lain sebagainya. Xiaomi Mi A1 justru membawa fitur seadanya, bahkan pada saat pertama kali diluncurkan, Xiaomi Mi A1 tidak dilengkapi dengan file manager. Walhasil, sebagai pengguna Mi A1, admin Miuitutorial.com harus mengunduh file manager pihak ketiga dari Playstore.

Bicara soal fitur, pastinya sudah pada tahu jika ada satu fitur khas dari rom Miui yang sangat bermanfaat yaitu security. Nah di dalam aplikasi security ini ada banyak fitur yang salah satunya adalah file cleaner. Fungsi dari file cleaner ini sendiri adalah untuk membersihkan file-file sampah yang dihasilkan oleh aplikasi yang terinstall di Smartphone Xiaomi secara berkala. Tujuannya tidak lain adalah supaya Smartphone Xiaomi kamu bebas dari lemot serta kepenuhan kapasitas internal memory.

Karena Xiaomi Mi A1 tidak menggunakan rom Miui sebagai rom Stock nya, maka tidak akan kamu temu file cleaner dari Security. Namun jangan khawatir, sebagai gantinya admin punya aplikasi lain yang sejenis dan bisa dibilang sama powerfullnya. Aplikasi tersebut bernama SD Maid. Dari namanya mungkin terdengar seperti aplikasi pembersih untuk Micro SD Card saja ya, tapi sebenarnya aplikasi ini bisa juga membersihkan file-file sampah yang ada di internal memory Mi A1.

Cara penggunaan dari aplikasi SD Maid ini juga terbilang sangat mudah serta tidak perlu membutuhkan akses root superSU. Di SD Maid juga ada mode akses cepat yang mana cara kerjanya cukup dengan sekali tap saja maka secara otomatis akan membersihkan langsung file-file sampah yang ada di Xiaomi Mi A1 serta membentuk kembali file basis. Tujuannya adalah untuk memperbaiki proses Index file yang ada di Mi A1 itu sendiri. Buat kamu yang suka dengan SD Maid bisa ambil di sini.


SD Maid ini sebenarnya adalah aplikasi gratis, namun ada juga yang versi PRO nya alias versi berbayar. Admin Miuitutorial.com sendiri sengaja membeli versi PRO nya karena dirasa memang bermanfaat dan sama powerfullnya dengan file cleaner bawaan dari Rom Miui. Lisensi PRO nya juga murah kok cuma Rp 13.000,- saja tapi kalau kamu memang masih belum ingin membeli yang versi pro secara legal, yah bisa dicari-cari versi PRO gratisannya di backmarket. namun jika dirasa bermanfaat, silahkan dibeli ya.

Oh iya, SD Maid PRO ini juga akan lebih optimal lagi jika Xiaomi Mi A1 kamu dalam kondisi Root superSU, karena SD Maid bisa dengan leluasa men-scan file-file sampah dari aplikasi sistem juga serta memberikan Index file yang lebih baik, yang mana ujung-ujungnya juga semakin mempercepat proses buka tutup aplikasi serta pergantian aplikasi.

Namun begitu tenang saja kok, SD Maid ini tetap bisa digunakan dalam mode non root. Sekian tutorial admin tentang pengganti File Cleaner Security dari Miui di Xiaomi Mi A1 menggunakan SD Maid PRO. Apabila kamu punya rekomendasi file cleaner lainnya silahkan tulis di kolom komentar dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya