Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Inilah Cara Membuat Quick Shortcut Game Speed Booster di Seluruh Smartphone Xiaomi: Dijamin Tidak LAG Lagi!

Sering terjadi LAG, lemot ketika bermain game di Smartphone Xiaomi? padahal sudah memiliki spesifikasi terkini? dan tahukah kamu jika sebenarnya di Rom Miui 9 tersebut terdapat sebuah fitur bernama Game Speed Booster yang fungsinya untuk mengoptimasi Smartphone Xiaomi kamu ketika diajak bermain game? Nah pada tutorial kali ini admin akan coba bagikan tutorial bagaimana cara membuat shortcut ke Game Speed Booster tersebut. Let's Check This Out!

Inilah Cara Membuat Quick Shortcut Game Speed Booster di Seluruh Smartphone Xiaomi: Dijamin Tidak LAG Lagi

Inilah Cara Membuat Quick Shortcut Game Speed Booster di Seluruh Smartphone Xiaomi: Dijamin Tidak LAG Lagi
Inilah Cara Membuat Quick Shortcut Game Speed Booster di Seluruh Smartphone Xiaomi: Dijamin Tidak LAG Lagi

Sekarang ini fungsi sebuah ponsel sudah beralih. Dulu yang namanya ponsel hanya fokus digunakan sebagai alat komunikasi, namun semenjak hadirnya perangkat bernama Smartphone, maka hampir semua kebutuhan Entertainment bisa kita lakukan melalui perangkat pintar ini, sebut saja bermain game. Admin sendiri adalah salah seorang gamer yang suka sekali bermain game di Smartphone Xiaomi, terbukti dengan level Google Playgame Admin yang sudah mencapai level 31.

Bahkan ada beberapa game yang sengaja admin beli full price agar bisa segera memainkannya dan untuk alasan itu pula admin sengaja membeli Smartphone kelas Flagship yaitu Xiaomi Mi5 PRO yang mana sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB, CPU dari Qualcomm Snapdragon 820 Quadcore Kryo, serta GPU 530 dari Adreno plus ruang penyimpanan internal sebesar 128GB.

kalau dilihat dari spesifikasinya memang tidak akan ada halangan jika diajak bermain game-game HD saat ini, namun ada satu hal yang membuat pengalaman bermain game di Xiaomi Mi5 PRO sedikit terganggu yaitu Rom MIUI nya itu sendiri.

Sudah menjadi rahasia umum jika rom Miui itu terkenal akan rakus RAM sehingga terkadang Smartphone yang sudah punya spesifikasi tinggi pun bisa terkena LAG, lelet, lemot ketika diajak bermain game. Apalagi jika kamu menggunakan Smartphone Xiaomi di kelas Mid-Range semisal Redmi.

Setidaknya hal ini yang admin rasakan dulu ketika masih menggunakan Xiaomi Redmi Note 3G, Redmi Note 3 MTK dan Redmi Note 3 PRO Snapdragon yang pada saat itu juga masih menggunakan Miui 8. Bersyukurnya sekarang di Miui 9, Xiaomi sudah menambahkan fitur optimisasi khusus untuk bermain game.

Yup kamu tidak salah dengar, di Rom Miui 9 memang ada opsi untuk menghilangkan LAG ketika dipakai untuk bermain Game. Jadi ketika kamu sudah mengatur game apa saja yang masuk ke daftar Game Speed Booster Miui 9, maka secara otomatis game tersebut akan di optimasi agar bisa berjalan lancar di Rom Miui 9. Kalau admin perhatikan sih cara kerjanya dengan mengosongkan RAM semaksimal mungkin serta mematikan sementara beberapa fitur yang dianggap dapat mengganggu proses bermain game.

Namun sayangnya fitur Game Speed Booster ini tidak secara gamblang nampak di Homescreen Miui 9 dan perlu usaha lebih agar bisa menemukannya. Yup, menu Game Speed Booster ini terdapat di aksebilitas yang mana biasanya banyak dari kita para pengguna Smartphone Xiaomi yang jarang atau bahkan tidak pernah mengotak-atik menu tersebut.

Oleh karena itu dalam artikel kali ini admin akan coba bagikan tutorial bagaimana cara mudah membuat pintasan atau shortcut khusus ke menu Game Speed Booster tersebut sehingga bisa dengan mudah langsung diakses di Homescreen dan pastinya cara ini sama sekali tidak membutuhkan akses root atau bahkan sampai unlock bootloader segala. Adapun caranya sebagai berikut:

Bahan:
- Quick Shortcut di sini

Caranya:
1. Silahkan ambil aplikasi di atas lalu install seperti biasa di Smartphone Xiaomi kamu
2. Setelah itu jalankan
3. Lalu gulir layar ke bawah kemudian cari aplikasi keamanan atau security
4. Klik aplikasi tersebut kemudian cari peningkat kecepatan permainan
5. Di situ ada opsi juga jika kamu ingin merubah default icon atau bisa langsung dengan menekan tombol menciptakan
6. Jika sudah nantinya secara otomatis akan muncul sebuah shortcut di Homescreen


Cara di atas hanya bisa kamu terapkan jika Smartphone Xiaomi kamu sudah menggunakan atau update ke Miui 9, karena jika masih menggunakan Miui 8 atau bahkan Miui 7, maka tidak akan ditemui opsi "peningkat kecepatan permainan". admin tahu itu karena admin sudah mencobanya di Mi5 yang masih menggunakan Miui 8. Jadi mau Redmi Note 4 PRO, Redmi Note 5A, Redmi Note 5 Prime, Redmi 5 Series, Mi6, Redmi 4 series, Mi MAX, dan lain sebagainya tetap bisa menjalankan tutorial ini.

Sekian tutorial cara membuat shortcut Game Speed Booster di Smartphone Xiaomi Miui 9. Jika dirasa bermanfaat silahkan tulis di kolom komentar dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya