Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Masih Layak Belikah Xiaomi Mi5 dan Mi5s di Tahun 2018 Ini? Simak 6 Point Penting Berikut: Based on Pengalaman

Di tahun 2018 ini apakah masih layak Xiaomi Mi5 dan Mi5s untuk dibeli? Point-point sepeti apa saja yang menjadikan Mi5 Gemini dan Mi5s Capricorn tetap layak digunakan? Silahkan dibaca 6 point berikut ini!

Masih Layak Belikah Xiaomi Mi5 dan Mi5s di Tahun 2018 Ini? Simak 6 Point Penting Berikut: Based on Pengalaman

Masih Layak Belikah Xiaomi Mi5 dan Mi5s di Tahun 2018 Ini? Simak 6 Point Penting Berikut: Based on Pengalaman
Masih Layak Belikah Xiaomi Mi5 dan Mi5s di Tahun 2018 Ini? Simak 6 Point Penting Berikut: Based on Pengalaman

Mulai akhir tahun 2017 hingga awal 2018, Xiaomi mulai gencar mengeluarkan Smartphone Android dengan bentang layar 18:9. Sebut saja ada Xiaomi Mi MIX 2, Mi MAX 3, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Plus serta bakal masih banyak lagi yang akan punya rasio layar serupa. Hal ini tidak lepas dari pengaruh trend Apple iPhone X yang juga punya bentang layar 18:9.

Rasa-rasanya tidak ikut kekinian jika belum punya Smartphone dengan bentang layar 18:9. Namun apalah daya buat mereka yang belum punya budget untuk membeli Smartphone seperti itu atau memang sedari awal kurang suka dengan rasio layar 18:9. Sekarang muncul pertanyaan, apakah masih ada Smartphone tahun lalu terutama kelas Flagship yang masih layak untuk dibeli di tahun 2018 ini?

Jawabannya tentu ada dan admin akan sangat bangga merekomendasikan Xiaomi Mi5 Gemini dan Xiaomi Mi5s Capricorn. Lantas apa yang menjadikan kedua Smartphone Xiaomi tersebut masih layak untuk dibeli di tahun 2018 ini? Berikut ini sudah admin rangkum beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan kamu menilai apakah Mi5 dan Mi5s layak untuk dibeli.

Layar Datar Tanpa 3D Curved Glass
Khusus untuk Xiaomi Mi5 Gemini masih memiliki layar biasa alias tanpa ada embel-embel membulat di setiap tepian layar, tentu ini menjadi sebuah kelebihan. Nah loch kenapa sampai admin bilang seperti itu? Duh buat yang belum tahu saja jika mencari Tempered Glass yang benar-benar presisi serta menutup hingga tepian layar untuk Smartphone yang sudah menggunakan layar 3D Curved Glass itu sangat sulit. Butuh beberapa kali percobaan (maksudnya bisa beli lebih dari 1x) agar benar-benar bisa dapat Tempered Glass yang benar-benar menutup keseluruhan layar.


Sebagai contoh nih, admin punya Xiaomi Mi A1 yang punya layar 3D Curved Glass, itu nyari Tempered Glassnya susah sangat. Kalaupun ada malah menyisakan udara di sisi-sisi layar. Sehingga layar datar tanpa embel-embel 3D Curved Glass pada Xiaomi Mi5 Gemini bisa admin anggap sebagai kelebihan. Yup, ada banyak sekali pilihan Tempered Glass yang bisa kamu pasangkan di Mi5 dan nantinya akan ada feel 3D Curved Glass setelah dipasang Tempered Glass kok.


Home Buton Fisik Bisa Ditekan
Dengan adanya trend layar 18:9, bisa dipastikan keberadaan tombol Home fisik ditiadakan karena pastinya jika tetap memaksa tombol Home fisik maka akan membuat ukuran dari Smartphone Xiaomi tersebut semakin panjang. Oleh karena itu kalau kamu perhatikan sudah jarang sekali ada Smartphone Xiaomi yang punya tombol Home fisik, sekalipun ada itu pun sifatnya sudah sentuh seperti yang ada pada Mi6.

Masih Layak Belikah Xiaomi Mi5 dan Mi5s di Tahun 2018 Ini Simak 6 Point Penting Berikut Based on Pengalaman

Lah memang apa kelebihannya tombol Home fisik Mi5? Tentu feel pada saat menekannya yang tidak akan bisa kamu dapatkan di capasitive Button maupun Navigation Button, apalagi hal seperti akan semakin langka di tahun-tahun kedepan. Selain itu sebagai penanda sekaligus ciri khas tersendiri jika kamu bisa punya Smartphone Xiaomi yang ada tombol fisiknya.

Logo Mi Super Legendaris
Kayaknya admin sudah kehabisan ide banget ya sampai memasukkan logo Mi sebagai sebuah kelebihan dari Xiaomi Mi5. Tapi sebenarnya bukan tanpa alasan loch. Sebagai pengguna lama Xiaomi bahkan sebelum ada yang namanya Xiaomi (dulu Rom Miui masih berupa custom rom yang sering admin pakai di Smartphone Sony Xperia). Admin sangat mengidam-idamkan bisa punya Smartphone Xiaomi seri Mi yang ada logo Mi di pojok kiri atas itu. Karena memang dulu tidak kesampaian beli lantaran harga Smartphone Xiaomi seri Mi masih terbilang mahal. Maka jadilah admin sering beli seri Redmi.

Masih Layak Belikah Xiaomi Mi5 dan Mi5s di Tahun 2018 Ini Simak 6 Point Penting Berikut Based on Pengalaman

Xiaomi Mi5 Gemini juga bisa dibilang sebagai Smartphone Xiaomi pamungkas atau terakhir yang punya logo Mi di bagian layarnya. Setelah itu baik Xiaomi Mi5s, Mi6 hingga seterusnya tidak akan ada lagi yang namanya logo mi di bagian atas layar. Semuanya sudah pindah ke belakang tepatnya di back cover. Tentu hal ini menyisakan kekecewaan tersendiri bagi Mi Fans sekaligus rasa kebanggaan bagi admin bisa memiliki Xiaomi Mi5 PRO. Nah soal bahasan logo Mi ini juga sudah pernah admin buat dalam artikel khusus di sini.

Kualitas Kamera Bening Sekelas Google Pixel
Selama admin menggunakan Smartphone Xiaomi terhitung dari Redmi Note 3G, Redmi Note 3 MTK, Redmi Note 3 PRO, hingga yang terbaru sekarang Xiaomi Mi A1 dengan embel-embel bokeh melalui dual cameranya. Jujur saja kualitas kamera Mi A1 tidak bisa bersaing melawan Mi5. Oleh karena itu juga untuk urusan foto-foto hingga saat ini admin masih mempercayakan pada Xiaomi Mi5 PRO yang mana bisa menghasilkan kualitas foto yang jernih, detail serta punya komposisi warna yang natural.

Masih Layak Belikah Xiaomi Mi5 dan Mi5s di Tahun 2018 Ini? Simak 6 Point Penting Berikut: Based on Pengalaman

Nah buat kamu yang tidak terlalu mempermasalahkan dual kamera dan efek-efek bokeh, maka Xiaomi Mi5 Gemini bisa menjadi pilihan + ada logo Mi tadi. Namun jika kamu benar-benar fokus pada kamera, maka Xiaomi Mi5s Capricorn lah rajanya. Yup Mi5s digadang-gadang punya kualitas kamera yang super jernih sekelas Google Pixel 1 yang mana pada saat itu iPhone 6s saja tidak sanggup melawannya.

Ringkas
Memiliki ukuran layar 5,2 inchi menjadikan Xiaomi Mi5 dan Mi5s Gemini sebagai Smartphone Android yang ringkas. Ga kegedean di tangan juga tidak kekecilan. Apalagi di tengah semakin menjamurnya Smartphone dengan ukuran layar besar. Dulu iPhone yang mengejek layar besar saja malah bikin juga.

Spesifikasi Mumpuni
Walaupun sudah ada penerus dari Snapdragon 820 dan 821 yaitu 835, bukan berarti dapur pacu serta mesin grafis dari Xiaomi Mi5 dan Mi5s sudah tidak mampu lagi melahap aplikasi dan game jaman now. Begini-begini Xiaomi Mi5 dan Mi5s juga mantan Flagship, terlebih hingga sekarang juga masih banyak Smartphone yang masih menggunakan SD820.

Masih Layak Belikah Xiaomi Mi5 dan Mi5s di Tahun 2018 Ini? Simak 6 Point Penting Berikut: Based on Pengalaman

Belum lagi RAM yang disematkan pada Mi5 serta Mi5s maksimal di 4GB, yang mana masih masuk dalam standar RAM di tahun 2018. Main Gaming, sosial media masih lancar jaya. Oh iya Mi5 dan Mi5s juga sudah tidak menggunakan eMMC lagi sebagai media penyimpanan internal mereka melainkan sudah setingkat di atasnya yaitu UFS. Yah anggap saja sudah menggunakan SSD, walau sebenarnya tidak ada Smartphone yang pakai HDD.

Khusus untuk Xiaomi Mi5 PRO punya versi tambahan yaitu adanya edisi ceramic, yang mana material ini juga digunakan pada Xiaomi Mi MIX, Mi MIX 2, dan Mi6 Ceramic. Eh satu lagi yang hampir terlewatkan yaitu masih tersedianya lubang jack 3.5mm

Sedikit cerita dulu sempat ada teman admin yang minta saran mau beli Xiaomi Mi A1 atau Mi5s. Karena dia bimbang akan adanya fitur dual camera Mi A1 yang mana bisa menghasilkan foto efek bokeh tersebut. Tapi tetap admin rekomendasikan Mi5s karena memang menang jauh. Yah kalau memang tidak ada Mi5s bisa lirik Mi5.

Kesimpulan
Xiaomi Mi5 dan Mi5s masih layak digunakan di tahun 2018 dan mungkin hingga 2020 nanti. Mengingat keduanya juga memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk melahap aplikasi dan game-game terkini. Ditambah sekarang harga dari kedua Smartphone tersebut sudah murah. Tinggal pintar-pintar kamu saja dalam memilihnya nanti. Yah kalau bisa dapat yang baru.

Satu kelemahan dari Mi5 Gemini adalah bodinya yang terkenal ringkih, jadi usahakan untuk tidak sesering mungkin menaruhnya di saku celana yang ketat karena bisa saja Mi5 tersebut bengkok, sedangkan untuk Mi5s masalah bending tersebut sudah diperbaiki.

Sekian artikel kali ini tentang "Masih layakkah Xiaomi Mi5 dan Mi5s dibeli di tahun 2018", semoga bisa membantu kamu buat yang ingin membeli Smartphone Xiaomi rasa Flagship tapi belum punya cukup budget. Jika dirasa bermanfaat jangan sungkan untuk +1, like dan bagikan. Salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya