Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Notifikasi Ringtone Whatsapp di Xiaomi Redmi 5A Kamu Tidak Bisa Dirubah? Coba Cara Sederhana Berikut! NO ROOT

Suara ringtone Whatsapp di Xiaomi Redmi 5A kamu tidak bisa dirubah? Sekalipun dirubah malah kembali lagi ke default atau malah tidak bersuara sama sekali? Coba tutorial yang akan admin bagikan kali ini. Tenang saja tanpa root sama sekali kok.

Notifikasi Ringtone Whatsapp di Xiaomi Redmi 5A Kamu Tidak Bisa Dirubah? Coba Cara Sederhana Berikut! NO ROOT

Notifikasi Ringtone Whatsapp di Xiaomi Redmi 5A Kamu Tidak Bisa Dirubah? Coba Cara Sederhana Berikut! NO ROOT
Notifikasi Ringtone Whatsapp di Xiaomi Redmi 5A Kamu Tidak Bisa Dirubah? Coba Cara Sederhana Berikut! NO ROOT

Kalau dulu ada yang namanya BBM atau Blackberry Messenger sebagai aplikasi pesan paling populer di Indonesia, sekarang sudah kembali digeser oleh Whatsapp yang dulu juga sempat merajai pasar aplikasi perpesanan di Indonesia. Kabar terakhir yang admin dapatkan justru BBM sudah mulai dimatikan. Entah benar atau tidak.

Karena Whatsapp sudah menjadi aplikasi pesan instan wajib di sebuah Smartphone, jadi wajar saja jika kita memperlakukan secara khusus aplikasi Messenger yang satu ini. Sebut saja dengan mengkustomisasi ringtonenya. Tujuannya tidak lain adalah untuk memberikan ciri khas sekaligus pembeda dari notifikasi aplikasi sosial media yang lain sehingga ketika ada pesan masuk bisa lebih mudah dikenali.

Namun begitu ternyata ada beberapa dari pengguna Smartphone Xiaomi yang mengalami masalah ketika ingin mengubah suara ringtone dari aplikasi Whatsapp ini. Hal ini dialami langsung oleh pengguna Xiaomi Redmi 5A yang mana secara default sudah menggunakan Miui 9 berbasis Android Nougat. Jadi kondisinya ketika pengguna Xiaomi Redmi 5A tersebut ingin mengganti ringtone Whatsappnya, malah tidak berubah atau tidak berbunyi sesuai dengan ringtone yang sudah diset sebelumnya.

Nah buat kamu yang punya masalah serupa dengan suara ringtone dari aplikasi Whatsapp di Xiaomi Redmi 5A, bisa coba cara berikut:
1. Pertama-tama masuk ke pengaturan > pilih suara dan getaran > suara notifikasi bawaan > lalu pilih ringtone yang akan kamu gunakan untuk Whatsapp nanti
2. Setelah itu masuk ke aplikasi Whatsapp
3. Pergi ke pengaturannya > notifikasi > nada notifikasi > kemudian pilih ringtone default
4. Sekarang ringtone pada aplikasi Whatsapp kamu sudah bisa diatur sesuka hati, namun dengan catatan ringtone default juga akan berlaku di Whatsapp

Cara di atas tentu sama sekali tidak membutuhkan akses root superSU sama sekali, jadi bisa dengan mudah kamu praktikkan. Admin sendiri belum menemukan kasus ringtone Whatsapp ini di Xiaomi Mi5 PRO yang juga menggunakan Miui 9 based Android Nougat. Namun buat kamu yang punya masalah sama bisa mencoba cara di atas.

Tentunya cara di atas juga berfungsi pada Smartphone Xiaomi tipe lain semisal Redmi Note 5, Redmi 5 Series, Redmi Note 4, Redmi Note 3, Mi6, Mi Note series, Redmi 3 series dan lain sebagainya. Semoga saja masalah seperti ini bisa segera diperbaiki oleh pihak Xiaomi melalui update rom OTA. Sekian tutorial cara memperbaiki ringtone di aplikasi Whatsapp pada Xiaomi Redmi 5A. Jika dirasa bermanfaat, silahkan +1, like dan bagikan. Salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya