Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Apakah Burn in Pada Layar Xiaomi Redmi Note 4 PRO dan Mi A1 Masih Bisa Diperbaiki? COba Cara Berikut!

Posisi layar Xiaomi Redmi Note 4 PRO dan Mi A1 kamu Burn in? Muncul semacam gambar berbayang yang berasal dari tampilan sebelumnya? Jika itu yang sedang kamu alami, admin bagikan tata cara sederhana bagaimana cara memperbaiki kasus layar Burn in ini. Silahkan baca artikel ini hingga selesai.

Apakah Burn in Pada Layar Xiaomi Redmi Note 4 PRO dan Mi A1 Masih Bisa Diperbaiki? COba Cara Berikut!

Apakah Burn in Pada Layar Xiaomi Redmi Note 4 PRO dan Mi A1 Masih Bisa Diperbaiki? COba Cara Berikut!
Apakah Burn in Pada Layar Xiaomi Redmi Note 4 PRO dan Mi A1 Masih Bisa Diperbaiki? COba Cara Berikut!

Permasalahan Burn in di layar Smartphone Xiaomi sebenarnya sudah pernah admin bahas di sini. Namun admin lihat sepertinya masih banyak yang mengalami kasus Burn in, Image retention atau image ghosting atau apa pun itu istilahnya. Sehingga mencari-cari informasi di mesin pencarian Google untuk masalah yang satu ini.

Nah dari pada cuma ketemu informasinya saja, pada artikel kali ini admin akan coba bagikan solusi atau cara mengatasi layar Burn in di Smartphone Xiaomi.

Selain chiresh yang merupakan salah seorang member dari forum en-Miui pengguna Xiaomi Redmi Note 4 PRO, kasus layar Burn in ini sendiri admin alami pada Xiaomi Mi A1. Yup, layar Xiaomi Mi A1 admin juga terkena kasus Burn in. Sehingga untuk beberapa saat ada semacam gambar berbayang seperti icon, status bar dan lain sebagainya yang terus muncul, padahal posisi menu di Mi A1 layar sudah berpindah posisi.

Sepertinya hal demikian juga terjadi pada chiresh yang mengalami kasus Burn in ini di Redmi Note 4 PRO Midonya. Setelah beliau cari cara dari berbagai sumber, akhirnya ditemukanlah cara yang cukup efektif mengatasi layar Burn in ini. Tentunya tanpa root kok.. haha.. tenang saja.. berikut caranya:
1. Posisikan Auto Brightness pada Smartphone Xiaomi kamu sudah dimatikan
2. Pada Redmi Note 4 PRO, matikan fitur double tap to wake. Opsi ini ada di pengaturan
3. Setelah double tap to wake mati, kembali lagi ke pengaturan >pilih Display and Brightness > kemudian lanjut ke kontras warna
4. Ubah opsi warna ke ke cool atau dingin
5. Nantinya Burn in pada layar Smartphone Xiaomi akan berangsur menghilang

Cara di atas sudah d coba sendiri pada Xiaomi Redmi Note 4 PRO. Sedangkan karena Xiaomi Mi A1 tidak menggunakan rom Miui sebagai stock romnya, maka kamu tidak akan menemukan opsi seperti yang sudah admin sebutkan tadi. Oleh karena itu, kamu bisa coba cara yang pernah admin bagikan di sini.

Jika ada waktu luang, admin akan coba buatkan video khusus untuk cara mengatasi masalah layar Burn in ini. Jika kamu punya cara lain yang lebih efektif dalam mengatasi layar Burn ini, silahkan tulis di kolom komentar. Jangan lupa +1, like dan bagikan. Salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya