Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Benarkah Opsi Panel Quick Setting pada Xiaomi Mi A1 Bisa Ditambah? Inilah Cara Unlock Fitur Tersembunyinya

Apakah ada suatu cara supaya opsi yang ada di Panel Quick Settings Xiaomi Mi A1 bisa ditambah seperti yang ada pada rom Miui? Soalnya tidak banyak opsi yang bisa ditambahkan pada panel Quick Setting Mi A1. Tentu ada kok! INi dia caranya: Dijamin tanpa root superSU.

Benarkah Opsi Panel Quick Setting pada Xiaomi Mi A1 Bisa Ditambah? Inilah Cara Unlock Fitur Tersembunyinya

Benarkah Opsi Panel Quick Setting pada Xiaomi Mi A1 Bisa Ditambah? Inilah Cara Unlock Fitur Tersembunyinya
Benarkah Opsi Panel Quick Setting pada Xiaomi Mi A1 Bisa Ditambah? Inilah Cara Unlock Fitur Tersembunyinya

Buat pengguna Smartphone Xiaomi yang masih menggunakan rom Miui, yang namanya opsi panel Quick Setting paling mudah sekali diatur. Karena dari rom Miui nya sendiri memang sudah memberikan opsi sebebas-bebasnya kepada pengguna Smartphone Xiaomi agar bisa mengatur sendiri tata letak juga pilihan dari opsi panel Quick Setting itu sendiri yang banyak pilihannya. Namun hal ini bakal beda cerita dengan Xiaomi Mi A1 yang tidak menggunakan Miui sebagai stock rom.

Sudah menjadi rahasia umum jika rom AOSP stock ini memang benar-benar menawarkan kesederhanaan. Walhasil untuk beberapa opsi yang biasanya bisa kamu jumpai pada Smartphone Xiaomi dengan Rom Miui nya, justru di Mi A1 ini tidak. Walhasil buat pengguna Smartphone Xiaomi yang sudah terbiasa dengan Miui, bakal dibikin kagok sebentar.

Namun jangan khawatir dulu, karena bukan namanya Android jika tidak bisa di oprek jeroannya. Nah di artikel kali ini admin akan coba bagikan cara menambahkan beberapa opsi di panel Quick Setting Mi A1. Beberapa fitur tersebut bisa kamu lihat nantinya di bawah ini:

"Min apakah harus root superSU dulu agar bisa menambahkan 12 fitur Panel Quick Setting tersebut di Xiaomi Mi A1?" Tentu saja tidak dong! Yang kamu perlukan hanya sebuah Smartphone Xiaomi Mi A1 serta ADB Tool (hanya untuk beberapa fitur saja). Selebihnya bisa kamu langsung tambahan fitur pada Panel Quick Setting tersebut di Mi A1.

Adapun Bahan dan caranya sebagai berikut:
- Nougat/Oreo Quick Settings di sini
- Minimal ADB dan Fastboot di sini

Caranya:
1. Silahkan kamu ambil aplikasi di atas kemudian install seperti biasa di Xiaomi Mi A1
2. Kemudian buka aplikasi tersebut dan jika muncul menu pop-up perizinan, tekan ok semuanya
3. Setelah itu keser menu yang ada di kiri ke kanan
4. Pilih opsi List All
5. Nanti akan ada banyak sekali opsi panel Quick Setting yang bisa kamu temukan. Sebagai contoh Play/Pause Musik
6. Kamu tekan Play/Pause musik tadi lalu pilih enable
7. Tarik panel Quick setting yang ada di status bar lalu tekan icon pensil
8. Nanti kamu bakal mendapati opsi Play/Pause musik di bagian bawah
9. Tekan dan tahan lalu seret Play/Pause tersebut ke panel Quick Setting

Untuk beberapa opsi membutuhkan persetujuan ADB, namun jangan khawatir, cara ini mudah kok:
1. Silahkan aktifkan terlebih dahulu USB debugging yang ada pada Xiaomi Mi A1 kamu. Buat yang belum tahu bisa tonton videonya di bawah ini:
2. Setelah itu sambungkan Mi A1 kamu ke komputer via kabel USB Type-C
3. Install lalu jalankan Minimal ADB dan Fastboot tadi
4. Lanjut ketikkan perintah adb devices kemudian tekan tombol enter di keyboard
5. Langsung perhatikan layar Mi A1 kamu, nanti akan muncul semacam menu pop-up, centang always remember dan juga ok (ini Wajib)
6. Lanjut ketikkan perintah adb shell pm grant it.simonesestito.ntiles android.permission.WRITE_SECURE_SETTINGS
7. Kemudian tekan tombol enter


Ingat, dalam penulisan perintah di atas tidak boleh salah atau berbeda termasuk besar kecil huruf. Jadi wajib plek sama! Pada dasarnya fitur atau opsi yang ada di Nougat/Oreo Quick Settings tersebut adalah fitur bawaan dari rom Nougat ataupun OREO. Cuma entah karena alasan apa, pihak Google sengaja menyembunyikan fitur tersebut dari penggunanya.

Nah dengan aplikasi tadi kita bisa memanggil opsi Panel Quick Settings tersebut dengan mudah. Karena fitur bawaan itu juga, admin bilang di awal tadi jika tutorial ini tanpa membutuhkan root superSU. Admin sendiri sudah mempraktikkannya langsung di Xiaomi Mi A1 dan berhasil memunculkan beberapa opsi di Panel Quick Settings. Nanti akan admin coba buatkan juga tutorial ini dalam bentuk video supaya lebih mudah dipahami. Silahkan +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya