Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Bisakah Internetan 4G Smartfren di Xiaomi Redmi 5A? Bisa Banged! Ini Tutorial Cara Settingnya

Bisakah kartu SIM 4G Smartfren digunakan pada Smartphone Xiaomi, seperti Redmi 5A? Tentu saja jawabannya BISA. Ini dia tutorial tata cara setting APN khusus untuk pengguna Smartphone Xiaomi yang ingin bisa menggunakan jaringan 4G LTE dari Smartfren. Let's check this out!

Bisakah Internetan 4G Smartfren di Xiaomi Redmi 5A? Bisa Banged! Ini Tutorial Cara Settingnya

Bisakah Internetan 4G Smartfren di Xiaomi Redmi 5A? Bisa Banged! Ini Tutorial Cara Settingnya
Bisakah Internetan 4G Smartfren di Xiaomi Redmi 5A? Bisa Banged! Ini Tutorial Cara Settingnya

Salah satu pertanyaan yang sering diajukan oleh pengunjung Miuitutorial.com adalah bagaimana cara menggunakan akun SIM 4G LTE Smartfren di Smartphone Xiaomi? Sebenarnya untuk pertanyaan yang satu ini sudah pernah admin buatkan tutorial khususnya di sini, di sini dan di sini, silahkan baca-baca artikel tersebut guna menambah referensi kamu.

Masalahnya adalah Smartfren kan awalnya memang dikenal sebagai perusahaan komunikasi yang berfokus pada jaringan CDMA dan masih terbilang baru terjun ke jaringan 4G LTE, yah walaupun mereka juga sangat cepat mengadopsi 4G nya.

Namun begitu karena transformasi tersebut itulah yang membuat pengaturan jaringan 4G LTE pada kartu Smartfren tidak semudah kartu GSM yang sudah kita kenal seperti Telkomsel, Tri, XL, Indosat, yang mana dengan kartu GSM biasa tersebut kita langsung bisa pakai tanpa harus repot lagi melakukan pengaturan terlebih dahulu semisal mengatur profile, APN dan lain sebagainya.

Pada artikel kali ini admin akan bagikan tutorial bagaimana cara menggunakan kartu SIM 4G LTE Smartfren di Xiaomi Redmi 5A. Seri Redmi yang satu ini kalau dilihat dari spesifikasinya sudah mendukung jaringan 4G LTE di frekuensi 2300 Mhz yang mana 4G Smartfren sendiri juga mendukung frekuensi tersebut.

Nah buat kamu yang wilayah tempat tinggalnya paling kuat sinyal Smartfren, bisa coba tutorial berikut ini:
1. Pastikan terlebih dahulu memang benar jika wilayah tempat kamu tinggal sudah tercover jaringan 4G LTE Smartfren
2. Pastikan juga jika wilayah tempat tinggal kamu tercover frekuensi 2300 Mhz atau 850 Mhz
3. Setelah itu pasangkan kartu SIM 4G Smartfren kamu ke Redmi 5A
4. Masuk ke pengaturan > pilih Kartu SIM & Jaringan Seluler
5. Pilih Kartu SIM yang ada, sebagai contoh Smartfren
6. Pada menu jaringan seluler > pilih Nama Titik Akses (APN)
7. Pilih APN Baru di bagian bawah layar
8. Kemudian isikan Nama: Smartfren | APN: smartfren4G | Nama Pengguna: Smartfren | Sandi: Smartfren
9. Kemudian tekan simpan
10. Setelah itu tekan tombol Home lalu nyalakan data seluler jika belum dinyalakan sebelumnya
11. Tunggu hingga icon sinyal 4G LTE Smartfren muncul
12. Jika belum muncul juga, restart Redmi 5A

Beberapa pengguna Xiaomi Redmi 5A melaporkan jika tidak bisa mengirim SMS dan Telepon ketika menggunakan jaringan 4G LTE Smartfren. Admin kurang tahu pasti atau mungkin memang Smartfren belum memasukkan Xiaomi Redmi 5A ke dalam List voLTE. Alternatifnya bisa menggunakan aplikasi Smartfren VoLTE yang ada di Playstore atau bisa juga dengan menggunakan kartu SIM kedua.

Admin sih kalau pakai kartu Smartfren juga fokus ke data internet saja ketimbang SMS dan Telepon, karena sudah ada kartu GSM yang lama. Cara ini juga sudah di coba pada Xiaomi Redmi 4X dan sukses bisa menggunakan kartu SIM 4G Smartfren. Besar kemungkinan juga bisa diterapkan pada Xiaomi tipe lain semisal Mi5, Mi5s/Plus, Redmi Note 3, Redmi Note 4, Redmi Note 5, Redmi 3, Redmi 3s/x, Redmi 4, Mi6 dan lain sebagainya.

Sekian artikel kali ini tentang bagaimana cara menggunakan kartu SIM 4G Smartfren di Smartphone Xiaomi, Tested Redmi 4X dan Redmi 5A. Jika kamu punya cara lain silahkan tulis di kolom komentar dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya