Idealnya Ketika Berapa Persen kah Baterai Smartphone Xiaomi Bagus untuk Di Charge dan Kalau Keseringan Kenapa? Ini Penjelasannya

Sebenarnya pas baterai berapa persenkah sebaiknya kita mengisi baterai Smartphone Xiaomi? 10%, 15% atau 50% ke atas? Dan apa dampaknya jika terlalu sering mengisi baterai padahal kondisi baterai masih di atas 50% serta apa yang dimaksud Life Cyrcle pada baterai Smartphone? Yuk baca sampai selesai penjelasan admin berikut ini.

Idealnya Ketika Berapa Persen kah Baterai Smartphone Xiaomi Bagus untuk Di Charge dan Kalau Keseringan Kenapa? Ini Penjelasannya

Idealnya Ketika Berapa Persen kah Baterai Smartphone Xiaomi Bagus untuk Di Charge dan Kalau Keseringan Kenapa? Ini Penjelasannya
Idealnya Ketika Berapa Persen kah Baterai Smartphone Xiaomi Bagus untuk Di Charge dan Kalau Keseringan Kenapa? Ini Penjelasannya

Beberapa dari kamu mungkin punya kebiasaan parno ketika charging Smartphone Xiaomi. Nah loch, parno maksudnya apa? Itu tuh sedikit-sedikit mengecas, padahal persentase baterai masih di atas 50% tapi sudah main colok charger saja dan yang lebih parah lagi baru juga turun 10% dari kondisi penuh langsung di charge lagi. Hemm.. pernahkah kamu bertanya apakah perilaku parnomu seperti itu akan berdampak buruk pada Smartphone Xiaomi terkhusus pada baterainya sendiri?

Bukan tanpa alasan admin menanyakan hal tersebut, karena nyatanya kebiasaan seperti itu sering admin jumpai pada orang-orang di sekitar admin sendiri yang entah karena alasan apa, spekulasi admin sih mungkin pas sewaktu-waktu mau digunakan sudah terisi penuh. Sebenarnya perilaku seperti ini tidak ada yang salah sih, sah-sah saja, lah yang punya hape dia, bukan admin hehehe..

Cuma buat kamu yang punya kebiasaan seperti itu coba untuk dikurangi. Dari yang admin baca-baca baik di forum, website, serta komentar sesama pengguna Smartphone Xiaomi, jika baterai pada Smartphone tersebut punya semacam Cyrcle Life atau Countdown, hitungan mundur, atau apa pun itu istilahnya yang pada intinya adalah setiap baterai yang bisa diisi ulang dalam hal ini adalah baterai Smartphone Xiaomi punya usia pakai. Usia pakai ini sering disebut Cyrcle Life.

Umumnya baterai jaman sekarang punya Cyrcle Life di atas 1000 kali, yang berarti baterai Smartphone Xiaomi kamu bisa di isi ulang sebanyak 1000 kali dan akan terus berkurang setiap kali kamu melakukan pengisian daya. Sampai di sini sudah mulai paham kan apa yang sudah admin singgung di awal tadi?

Kebiasaan menge-charge baterai Smartphone Xiaomi padahal posisi persentase baterai masih di atas 50% secara tidak langsung sebenarnya mengurangi usia baterai kamu. Walaupun mungkin banyak faktor yang mempengaruhi usia dari suatu baterai semisal kebiasaan tadi, panas berlebih yang sering diakibatkan oleh komponen hape, suhu dan kelembaban di sekitar, faktor insiden semisal terjatuh dan lain sebagainya.

Namun secara umum kebiasaan dari penggunanya sendirilah yang ikut berperan besar dalam menentukan usia pakai baterai Smartphone. So buat kamu yang sudah baca artikel ini silahkan kurangi atau lebih bagusnya lagi tinggalkan kebiasaan tersebut. "Min kalau ngecharge Smartphone Xiaomi sambil ditinggal tidur itu aman atau justru berbahaya ya?" Untuk yang satu ini sudah pernah admin buatkan artikel khusus di sini, silahkan dibaca baik-baik.

"Min mau tanya lagi nih, sebenarnya kapan sih waktu yang tepat untuk mengganti baterai Smartphone Xiaomi? Katanya tadi kan setiap baterai punya Cyrcle Life. Wah..wah.. pasti kamu belum baca artikel yang ada di sini ya? Hemm.. sudah pernah admin bahas juga itu. Cek langsung saja ke TKP.


Sampai di sini dulu bahasan admin tentang berapa persenkah waktu yang tepat untuk mengecharge baterai Smartphone Xiaomi. Jika ada yang keliru terkait apa yang sudah admin jelaskan di atas, silahkan kamu koreksi di kolom komentar dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin Miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url