Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Muncul "App doesn't Support Split Screen" di Smartphone Xiaomi Kamu? Ini Cara Memperbaikinya | Tanpa Root SuperSU

Padahal rom Miui 9 yang kamu gunakan sekarang sudah mendukung fitur Split Screen, tapi entah kenapa masih ada saja beberapa aplikasi yang tidak mendukung fitur Split Screen tersebut? Apakah ada suatu cara agar fitur Split Screen tetap bisa dipaksakan pada aplikasi yang tidak mendukung tersebut? Tentu saja ada dan tenang saja karena cara ini sama sekali tidak membutuhkan akses root superSU apalagi sampai unlock bootloader segala. untuk lebih lengkapnya bisa kamu baca hingga akhir tutorial berikut!

Muncul "App doesn't Support Split Screen" di Smartphone Xiaomi Kamu? Ini Cara Memperbaikinya | Tanpa Root SuperSU

Muncul "App doesn't Support Split Screen" di Smartphone Xiaomi Kamu? Ini Cara Memperbaikinya | Tanpa Root SuperSU
Muncul "App doesn't Support Split Screen" di Smartphone Xiaomi Kamu? Ini Cara Memperbaikinya | Tanpa Root SuperSU

Split Screen, Multi Window, Multi Screen atau apa pun itu namanya adalah salah satu fitur bawaan dari Sistem operasi Android versi 7 yaitu Nougat. Di beberapa Smartphone Android sendiri sudah ada yang bisa menggunakan fitur Split Screen sekalipun masih di Android versi 6 yaitu Marshmallow.

Di Smartphone Xiaomi sendiri baru muncul di Miui 9 based Android Nougat, namun begitu bukan namanya Xiaomi jika para penggunanya yang hobi banged mod. Yup, sekalipun masih di Miui 8 based Marshmallow, para pengguna Smartphone Xiaomi sudah bisa menggunakan fitur Split Screen ini, namun dengan cara yang agar sedikit beda. Lengkapnya bisa kamu baca di sini. Di situ sudah admin jelaskan secara terperinci beserta bahan dan juga tutorial dalam bentuk videonya.

Walaupun Split Screen adalah fitur bawaan dari Android Nougat, namun nyatanya tidak semua aplikasi mendukung fitur Split Screen ini. Yup, jadi hanya beberapa aplikasi saja dan beberapa aplikasi tersebut biasanya adalah aplikasi populer semisal facebook, Whatsapp dan lain sebagainya, sedangkan aplikasi lain muncul semacam notifikasi jika aplikasi mereka tidak mendukung fitur Split Screen. Notifikasi tersebut berbunyi "app doesn't support Split screen".

Nah, yang jadi pertanyaan adalah apakah ada suatu cara agar bisa memaksa aplikasi yang tidak support atau tidak mau menggunakan fitur Split Screen tersebut agar bisa tetap dibuat Split screen? Tentunya cara tersebut tidak harus membutuhkan akses root superSU sama sekali apalagi sampai unlock bootloader? Jawabannya ada dan bisa sekali.

Oleh karena itu juga admin buatkan tutorial ini. Okey langsung saja kita mulai.
1. Pertama-tama aktifkan terlebih dahulu developer mode yang ada di Smartphone Xiaomi kamu. Caranya cukup mudah, cukup masuk ke pengaturan > About phone atau tentang ponsel > kemudian tap 7x Miui version
2. Setelah itu masuk ke additional setting > developer mode > lalu cari Paksa Aktivitas untuk bisa diubah ukurannya
3. Setelah itu reboot Smartphone Xiaomi kamu
4. Kemudian coba tekan recent app dan lalukan Split screen
5. Sekarang aplikasi yang sebelumnya tidak mau atau tidak bisa di Split screen sudah bisa


Cara mengaktifkan fitur Split Screen di atas sudah admin coba sendiri di Xiaomi Mi5 PRO dengan Miui 9 based Nougat versi Latest Global Stabil dan berhasil. Pastinya cara ini juga bisa kamu terapkan pada Smartphone Xiaomi tipe lain, asalkan rom Miui yang digunakan juga sudah mendukung fitur Split Screen. Sebagai contoh ada Redmi 5A, Redmi 5/Prime, Redmi Note 5A, Redmi Note 5/Prime, Mi6, Mi MAX 2, Mi MAX, Redmi Note 4 dan lain sebagainya.

Fitur Split Screen akan sangat optimal jika Smartphone Xiaomi kamu memiliki bentang layar di atas 6 inchi. Karena yang admin rasakan ketika mencoba fitur Split Screen ini di Mi5 PRO malah tampilan aplikasi jadi kecil dan ini wajar sih karena layar Mi5 Pro cuma punya bentang maksimal di 5,2 inchi. Oleh karena itu fitur Split Screen ini sangat di rekomendasikan buat Smartphone Xiaomi yang punya bentang layar lega semisal seri Mi MAX, Mi Note, dan Mi MIX atau juga Mi PAD.

Sekian tutorial cara memaksa aplikasi yang tidak mau Split Screen di Smartphone Xiaomi agar bisa Split Screen tanpa root dan tanpa unlock bootloader. Silahkan berdiskusi di kolom komentar jika ada yang kurang kamu pahami dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya