Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

PitchBlack: Custom TWRP Kaya Fitur Khusus untuk Xiaomi Redmi Note 3 Pro/SE, Redmi Note 4 PRO, Redmi 3 Ido - Wajib Punya!

Kamu pengguna Redmi Note 3 PRO Kenzo, Redmi Note 4 PRO Mido, Redmi 3 IDO, dan Redmi Note 3 SE Kate? Berarti wajib punya custom TWRP yang satu ini! PitchBlack: itulah nama custom TWRPnya. TWRP ini sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bisa memuat banyak fitur yang tidak dapat kamu temukan pada TWRP jenis lain, salah satunya adalah bisa fix 4G LTE untuk Kenzo dan Kate. Selengkapnya bisa kamu cara artikelnya berikut ini!

PitchBlack: Custom TWRP Banyak Fitur Khusus untuk Xiaomi Redmi Note 3 Pro/SE, Redmi Note 4 PRO, Redmi 3 Ido - Wajib Punya!

PitchBlack: Custom TWRP Banyak Fitur Khusus untuk Xiaomi Redmi Note 3 Pro/SE, Redmi Note 4 PRO, Redmi 3 Ido - Wajib Punya!
PitchBlack: Custom TWRP Banyak Fitur Khusus untuk Xiaomi Redmi Note 3 Pro/SE, Redmi Note 4 PRO, Redmi 3 Ido - Wajib Punya!

Rasanya sudah cukup lama juga tidak share lagi custom TWRP di Smartphone Xiaomi. Karena beberapa hari belakangan ini admin lebih sering bagikan tutorial Xiaomi yang sifatnya universal, jadi bisa praktikkan untuk semua mode ponsel Xiaomi, seperti bagaimana cara menambahkan Smart Gesture ala Apple iPhone X di sini, dan juga ada cara memaksa aplikasi yang tidak support Split Screen di sini.

Nah pada artikel kali ini admin akan bagikan custom TWRP yang tidak biasa dari biasanya. Yup, sebuah custom TWRP yang sudah di custom lagi. Nah loch kok bisa? Iya bisa lah, ini tidak lain karena kebutuhan yang memang diperlukan oleh pengguna dari custom TWRP itu sendiri. Nama Custom TWRP ini adalah PitchBlack.

Dengar kata PitchBlack, kok admin malah ingat salah satu film bertemakan musical ya? Soalnya film tersebut memang bagus. Apakah Custom TWRP PitchBlack ini sama kerennya dengan film PitchBlack tadi? Wow.. sudah pasti, karena di dalam custom TWRP ini sendiri kamu bisa menemukan banyak fitur yang mungkin tidak akan bisa kamu jumpai di custom TWRP lainnya. Sebut saja kemampuan untuk memunculkan 4G LTE yang hilang di Xiaomi Redmi Note 3 PRO.

"Loch.. kok fix 4G LTE? Bukannya kasus sinyal 4G hilang ini cuma ada di Indonesia saja ya?" Nah iya, admin juga heran, admin rasa sih yang buat custom TWRP PitchBlack ini juga orang Indonesia, tapi nama profile XDA yaitu firewolf juga ada embel-embel Indonesianya. Buat yang tahu dari aman asal developer TWRP PitchBlack ini silahkan tulis di kolom komentar.

Berikut ini Fitur-fitur yang terdapat pada Custom TWRP PitchBlack:
- Fitur dasar dari Custom TWRP yaitu Install, Backup, Restore, Wipe
- Include Root superSU
- RM Subs Overlays
- Unroot SuperSU
- RM All Subs Overlays
- Bisa install Root Magisk
- Network Mode N
- Unroot Magisk
- Stock Spalsh
- Lazy Flasher
- Fix 4G LTE
- Aroma FM
- Enable HAL3 (ini untuk mengaktifkan mode manual pada kamera Smartphone Xiaomi. Bisa kamu implementasikan ketika ingin menginstall Kamera Mod Google Pixel 2 seperti yang pernah admin bahas di sini dan di sini)
- FP Scaner
- App Delete
- Reset Password
- Ramdisk Cleaner
- MTP Fix
- Aboot Mod

Buat yang tertarik dengan Custom TWRP PitchBlack ini bisa langsung ambil bahannya di bawah ini:
- Mido di sini
- Kenzo dan Kate di sini
- Ido di sini

Caranya:
1. Silahkan kamu ambil salah satu mode dari custom TWRP PitchBlack di atas kemudian taruh i internal memory
2. Setelah itu masuk ke mode recovery
3. Pilih install lalu arahkan ke custom TWRP PitchBlack
4. Swipe ke kanan untuk memulai proses instalasi
5. Jika sudah, langsung reboot saja

Sejauh ini custom TWRP PitchBlack hanya mendukung untuk 4 device Xiaomi saja yaitu Xiaomi Redmi Note 3 PRO (Kenzo), Redmi Note 3 SE (Kate), Redmi Note 4 PRO (Mido), dan Redmi 3 (Ido). Admin saja pengguna Xiaomi Mi5 PRO Gemini tidak kebagian custom TWRP PitchBlack ini. Yah semoga saja developernya mau membuat juga PitchBlack TWRP untuk model lain.

Buat yang bertanya apakah custom TWRP PitchBlack support Miui Update OTA. Dari yang admin baca-baca, TWRP PitchBlack ini tidak support OTA. Sehingga memang kurang rekomen jika kamu yang tidak mau repot flashing offline namun di sisi lain custom TWRP PitchBlack ini sangat rekomen sekali buat para opreker Xiaomi. Karena di dalamnya sudah memuat banyak fitur. Jadi tidak perlu direpotkan lagi dengan banyak tutorial.

Sekian dulu bagi-bagi custom TWRP PitchBlack kali ini. Jika ada yang keliru dari artikel di atas, silakan koreksi di kolom komentar. Oh iya, buat yang mau pasang TWRP ini wajib unlock bootloader terlebih dahulu, untuk tutorialnya sendiri bisa kamu cek di sini. Jika dirasa bermanfaat, silahkan +1, like dan bagikan. Salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya