All in One Mod Xiaomi Mi A1: Mulai dari Fingeprint Wake up, VoLTE Icon, Invisible Power Button, 4x4 Quick Setting dan Masih Banyak Lagi

Apakah ada semacam mod komplit untuk Xiaomi Mi A1? Soalnya sudah cukup lama tidak ada mod untuk Tissot ini. Ada kok, ini dia admin bagikan Mod lengkap Fingerprint Wake up, Night Light, Auto Brightness and many more khusus untuk Mi A1. Silahkan dipraktikkan langsung!

All in One Mod Xiaomi Mi A1: Mulai dari Fingeprint Wake up, VoLTE Icon, Invisible Power Button, 4x4 Quick Setting dan Masih Banyak Lagi


Sudah hampir seminggu admin tidak membuat lagi tutorial untuk Xiaomi Mi A1. Padahal Xiaomi Mi A1 merupakan Smartphone Daily driver yang sering admin gunakan. Betapa tidak, terlepas dari ekspektasi dual kameranya yang belum mampu mengalahkan Xiaomi Mi5 Pro Gemini.

Setidaknya Xiaomi Mi A1 sudah menggunakan rom android terbaru yaitu Oreo 8.0. Rom Oreo ini juga merupakan rom stock yang tidak dimodifikasi banyak oleh Xiaomi seperti pada Miui. Sehingga sangat ringan dan smooth ketika diajak berpindah antar aplikasi.

Admin sangat menyukai Mi A1 karena file mod mereka ini bisa saling pakai dengan Smartphone Android dari merek lain. Soal urusan root Magisk juga paling duluan dapat update dan tidak ditemui hal-hal aneh selama proses penginstallan. Beda dengan Rom Miui yang harus menunggu Magisk versi portingan dulu atau khusus untuk Miui agar lancar di gunakan.

Nah terkait dengan mod tersebut, di artikel kali ini admin akan coba bagikan tata cara menginstall mod khusus untuk Mi A1. Mod kali ini bukan hanya satu melainkan beragam mod. Diantaranya adalah:
- Fingeprint Wake up
- Menambahkan icon VoLTE di status bar
- Icon jam jadi tombol Power tak terlihat
- Lampu malam
- Opsi Auto Brightness di Quick Settings
- Menambahkan 4x4 baris dan kolom di panel Quick Setting dan lain sebagainya

Jadi cukup dengan menginstall satu kali mod ini, maka kamu sudah bisa menggunakan beragam fitur yang sudah admin sebutkan di atas tadi. Seperti biasa, untuk bisa menginstall mod ini, pastikan Xiaomi Mi A1 kamu sudah terpasang custom TWRP Recovery dan juga sudah dalam keadaan unlock bootloader. Tata cara unlock dan install custom TWRP sudah pernah admin jelaskan menggunakan Toolkit All in One di sini.

Bahan:
- Fingerprint Wakeup + Extra Mod + voLTE Icon v2 di sini
- Fingerprint Wakeup + Extra Mod + NovoLTE + NoHD Icon v2 di sini

Caranya:
1. Ambil file mod di atas kemudian taruh di internal memory Mi A1 kamu
2. Setelah itu masuk ke mode TWRP recovery
3. Biasakan untuk membackup rom yang sedang digunakan supaya nanti jika terjadi sesuatu bisa dengan mudah direstore
4. Setelah itu pilih install > arahkan ke mode yang sudah dipindahkan ke internal memory Mi A1 tadi
5. Swipe ke kanan untuk memulai proses instalasi
6. Jika sudah langsung reboot saja
7. Selesai

Catatan:
- Kredit to Rajeev@Forum XDA
- Jika tidak muncul icon voLTE, coba nyalakan mode pesawat lalu matikan one time
- Dan jika icon HD masih muncul coba lakukan hal yang sama
- Pilih salah satu dari 2 mod di atas

Mod di atas sudah dipraktikkan pada Android Nougat versi 7.1.2, admin akan coba konfirmasi nanti apakah juga work di OREO

Jika ada waktu luang, akan admin buatkan video dari tutorial ini supaya lebih jelas maksud dari fitur-fitur yang ada pada mod tersebut. Sekian dulu tutorial kali ini, jika dirasa bermanfaat, silahkan +1, like dan bagikan. Salam admin Miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url