Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Rekomendasi Aplikasi Video Editor di Smartphone Xiaomi: Cyberlink PowerDirector Bundle Version - Adobe Premier Rasa Mobile

Pingin bisa punya channel YouTube sendiri seperti YouTuber terkenal? tapi belum punya komputer yang mumpuni untuk edit video dan hanya punya Smartphone Xiaomi saja? Apakah ada video editor yang punya fungsi sama seperti Adobe Premier PRO dan Sony Vegas PRO tapi bisa dijalankan di Smartphone Xiaomi? Tentu saja ada dan ini langsung berdasarkan pengalaman admin sendiri. Nih admin rekomendasikan Cyberlink PowerDirector.

Rekomendasi Aplikasi Video Editor di Smartphone Xiaomi: Cyberlink PowerDirector Bundle Version - Adobe Premier Rasa Mobile

Rekomendasi Aplikasi Video Editor di Smartphone Xiaomi: Cyberlink PowerDirector Bundle Version - Adobe Premier Rasa Mobile
Rekomendasi Aplikasi Video Editor di Smartphone Xiaomi: Cyberlink PowerDirector Bundle Version - Adobe Premier Rasa Mobile

Membahas topik yang satu ini, admin jadi teringat ketika dulu pertama kali membuat Channel YouTube Miuitutorial Indonesia. Yah sebuah Channel Video di YouTube yang isinya itu dikhususkan untuk Tutorial Smartphone Xiaomi dalam bentuk video. Karena banyak dari pengunjung situs miuitutorial.com yang masih bingung atau awam tentang oprek-oprek Smartphone Xiaomi, maka admin buatlah channel tersebut untuk mengatasinya.

Awalnya juga bukan Miuitutorial Indonesia namanya tapi nama admin sendiri. Well syukurnya sekarang Channel YouTube Miuitutorial Indonesia sudah mencapai subscriber 50 ribu dan itu tentu bukan angka yang kecil mengingat channel tersebut bukanlah channel Review gadget yang banyak viewernya melainkan hanya channel tutorial saja.

Tahukah kamu jika pada saat awal berdiri, video-video yang sudah admin post di Miuitutorial Indonesia itu terutama di video awal-awal tidak menggunakan bantuan software atau aplikasi seperti yang digunakan oleh para YouTuber kondang seperti Sony Vegas PRO maupun Adobe Premier PRO? Yup jadi video pertama dan beberapa video selanjutnya itu justru dibuat dan langsung di edit di Smartphone Xiaomi, lebih tepanya Xiaomi Mi5 PRO Gemini. Yup, jadi admin merekam video tersebut menggunakan MI5 PRO saat ini dan kemudian hasil videonya admin langsung edit juga menggunakan aplikasi video editor khusus untuk Smartphone Android.

Apa nama aplikasi video editor tersebut? Dia adalah Cyberlink PowerDirector versi Bundle. Aplikasi video editor ini bisa kamu unduh langsung melalui Google Playstore dan yang pasti gratis. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan pada aplikasi Cyberlink PowerDirector yaitu bisa memotong dan menyatukan video layaknya razor cut pada Premier PRO. Selain itu kamu juga bisa menambahkan beberapa clip art, text atau tulisan serta efek video. Beberapa fungsi dasar pada aplikasi video editor bisa kamu temukan di Cyberlink PowerDirector ini.

Satu hal yang mungkin tidak dimiliki oleh Adobe Premier PRO dan Sony Vegas PRO sekalipun sudah terinstall di Laptop Ultrabook adalah mobilitas yang super tinggi. Betapa tidak, kamu bisa dimana saja dan kapan saja bisa mengedit video yang sudah kamu ambil sebelumnya, bahkan tanpa harus repot-repot membawa charger laptop, bisa dikantongi pula karena memang ya itu tadi, Cyberlink PowerDirector adalah software video editor yang dikhususkan untuk Android.

Kalau ditanya apakah bisa dijalankan pada semua Smartphone. Jawabannya sudah pasti bisa, memang dalam praktiknya sehari-hari admin menggunakan aplikasi Cyberlink PowerDirector di Xiaomi Mi5 PRO yang mana masuk kelas Flagship ber prosesor Snapdragon 820 serta GPU Adreno 530. Namun jika diperhatikan di sini yang terpenting sudah menggunakan OS Android minimal di Lollipop 5.0. Admin yakin Smartphone Xiaomi kamu saat ini sudah ada di Marshmallow, Nougat bahkan OREO. Jadi urusan soal kompabilitas sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.


Bagaimana dengan durasi render video min? Sebenarnya tergantung dari durasi video yang kamu ingin buat serta video dengan resolusi berapa juga. Semakin lama durasi video tersebut serta semakin besar resolusi video yang ingin kamu render juga akan membuat semakin lama proses rendering video. Amdin sendiri biasanya dapat waktu di atas 10 menit untuk video Full HD. Saran dari admin mungkin jika kamu ingin menginstall aplikasi ini di Smartphone Xiaomi maka siapkan juga ruang penyimpanan yang cukup besar. Karena nantinya akan banyak memakan ruang penyimpanan.

Admin memulai channel Miuitutorial Indonesia sendiri tidaklah langsung dilengkapi dengan komputer berspesifikasi tinggi, atau bahkan kamera DSLR hingga Mirrorless. Semuanya admin mulai dari nol. Bahkan untuk bisa membaut tutorial Mi5 sendiri tanpa bantuan Screen recorder, admin coba beli kamera pocket seken. Yah karena memang dari awal niat admin untuk berbagi ilmu, jadi admin ikhlas alias lempeng saja lah.

Sekian rekomendasi Video editor untuk Smartphone Xiaomi. Buat kamu yang ingin bisa memiliki channel YouTube seperti admin bisa mulai mencoba seperti yang sudah admin lakukan. Jika dirasa bermanfaat silahkan +1, like dan bagikan. Salama admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya