Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Sekalipun Sudah Root Magisk Xiaomi Mi A1 Kamu Tetap Bisa Update OTA? Beneran Bisa? Tentu: Ini Tutuorial Caranya + Video

Xiaomi Mi A1 kamu sudah dalam keadaan root Magisk dan sedang mencari-cari cara bagaimana supaya bisa tetap update rom OTA? Atau sedari awal takut root Magisk gegara tidak bisa update OTA? Nah di artikel kali ini admin akan membagikan tata cara update OTA di Xiaomi Mi A1 sekalipun sudah dalam kondisi root Magisk. Ga percaya? Silahkan baca artikel ini hingga selesai!

Sekalipun Sudah Root Magisk Xiaomi Mi A1 Kamu Tetap Bisa Update OTA? Beneran Bisa? Tentu: Ini Tutuorial Caranya + Video

Sekalipun Sudah Root Magisk Xiaomi Mi A1 Kamu Tetap Bisa Update OTA? Beneran Bisa? Tentu: Ini Tutuorial Caranya + Video
Sekalipun Sudah Root Magisk Xiaomi Mi A1 Kamu Tetap Bisa Update OTA? Beneran Bisa? Tentu: Ini Tutuorial Caranya + Video

Salah satu kelebihan dari Xiaomi Mi A1 ketika dimasukkan ke dalam Project Google ONE adalah dukungan secara penuh dari Google mengenai spesifikasi yang relevan dengan Rom Android, serta ketersediaan update OS Android ke versi terbaru dan paling duluan ketimbang Smartphone Android dari vendor lainnya. Bahkan untuk sesama Smartphone Xiaomi sekalipun.

Jadi wajar saja jika banyak pengguna Smartphone Xiaomi yang tertarik untuk membeli Xiaomi Mi A1 karena keeksklusifannya di mata Google atau istilah kerennya itu Anak Emas Google. Oleh karena alasan itu pula lah banyak dari pengguna Xiaomi Mi A1 yang memilih untuk tidak melakukan root pada Mi A1 mereka, baik itu berupa root superSU maupun Root Magisk.

Karena aktivitas root dianggap bisa menghalangi proses update rom OTA atau malah menghilangkan kesempatan untuk bisa mendapatkan notifikasi update OTA. Hal ini bisa admin Miuitutorial.com maklumi karena memang pada kenyataannya setelah kamu menginstall root Magisk maupun root superSU di Xiaomi Mi A1, maka secara otomatis kamu tidak akan bisa menginstall update rom Android terbaru via OTA.

Hal semacam ini admin katakan bukan tanpa alasan, karena admin sendiri sudah mencobanya secara langsung. Pada saat itu admin ingin menginstall update OTA dari patch 1 Desember ke 1 Februari 2018 dan hasilnya proses update gagal sekalipun patch terbaru untuk Android OREO sudah berhasil ter-download. Penyebab dari gagal update OTA ini tidak lain karena Xiaomi Mi A1 admin sedang dalam kondisi root Magisk.

Sekarang muncul pertanyaan, apakah bagi para pengguna Mi A1 yang sudah root Magisk tidak ada opsi atau suatu cara tetap bisa menginstall Rom OTA dari Google? Jawabannya tentu ada dan admin sudah praktikkan sendiri dan sukses 100%. Yup jadi sekalipun Xiaomi Mi A1 kamu dalam kondisi root Magisk tetap bisa dapat Rom OTA Update dari Google.

Adapun caranya sebagai berikut:
1. Silahkan hapus terlebih dahulu kunci layar atau sidik jari yang terdaftar pada Xiaomi Mi A1 dengan cara pergi ke pengaturan > pilih keamanan dan lokasi > kunci layar > pilih tidak ada
2. Setelah itu pergi ke Magisk Manager > pilih copot atau uninstall > pilih kembalikan image atau restore image > setelah ditekan nanti secara otomatis image stock akan dikembalikan ke Xiaomi Mi A1

Sekalipun Sudah Root Magisk Xiaomi Mi A1 Kamu Tetap Bisa Update OTA? Beneran Bisa? Tentu: Ini Tutuorial Caranya + Video

3. Pergi ke pengaturan > Sistem > update sistem > dan coba lakukan pengecekan pembaruan
4. Jika muncul notifikasi untuk update ke Patch terbaru, silahkan download dan tunggu hingga proses instalasi selesai
5. Secara otomatis nantinya Xiaomi Mi A1 kamu akan reboot sendiri untuk memulai proses pemasangan update OTA
6. Jika sudah masuk ke homescreen lagi, berarti proses update selesai

7. Selamat, Xiaomi Mi A1 kamu sudah terpasang patch terbaru dengan nomor bentukan terbaru pula
Dengan adanya tutorial ini sekarang sudah tidak ada alasan lagi kan untuk tidak root Magisk di Xiaomi Mi A1? Karena sekalipun sudah root, Xiaomi Mi A1 kamu tetap bisa dapat notifikasi update Rom OTA dan juga tetap bisa menginstallnya tanpa error atau bootloop sekalipun. Admin juga sudah buatkan videonya di bawah ini buat kamu mungkin yang masih ragu.


Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan setelah Mi A1 root Magisk diantaranya bisa menginstall beragam module yang diinginkan. Module-module ini tentu bisa menambah fitur-fitur yang sebelumnya tidak ada pada rom Stock Android. Yak sekian dulu artikel kali ini tentang bagaimana cara update rom OTA di Xiaomi Mi A1 sekalipun sudah dalam keadaan root Magisk. Jika dirasa bermanfaat, silahkan untuk +1, like dan bagikan. Salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya