Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Terjadi Hilang Sinyal Xiaomi Redmi 4 Prime Kamu? Nomor IMEI dan MEID Hilang? Coba Tutuorial Cara Restorenya Berikut Ini

Karena suatu hal IMEI dan MEID yang ada di Xiaomi Redmi 4 Prime kamu hilang sehingga sama sekali tidak bisa mendapatkan sinyal operator seluler? Jangankan bisa dapat sinyal 4G LTE, bahkan sekedar untuk cek pulsa saja tidak bisa? Nah di artikel kali ini admin akan coba bagikan bagaimana caranya merestore IMEI yang hilang di Smartphone Xiaomi, terkhusus buat kamu yang pakai Xiaomi Redmi 4 Prime. Silahkan simak baik-baik.

Terjadi Hilang Sinyal Xiaomi Redmi 4 Prime Kamu? Nomor IMEI dan MEID Hilang? Coba Tutuorial Cara Restorenya Berikut Ini

Terjadi HIlang Sinyal Xiaomi Redmi 4 Prime Kamu? Nomor IMEI dan MEID Hilang? Coba Tutuorial Cara Restorenya Berikut Ini
Terjadi Hilang Sinyal Xiaomi Redmi 4 Prime Kamu? Nomor IMEI dan MEID Hilang? Coba Tutuorial Cara Restorenya Berikut Ini

Walau mungkin kasus hilangnya IMEI dan MEID pada Smartphone Xiaomi itu tidak banyak dan lebih dikarenakan faktor kesengajaan semisal install mod, flashing rom manual via Mi Flashtool dan lain sebagainya. Namun ada juga yang secara tiba-tiba IMEI dan MEID pada Smartphone mereka hilang.

Soalnya penyebabnya sendiri admin kurang tahu pasti, namun bisa jadi dikarenakan partisi EFS dan juga file modem yang ada di dalam System rom Miui tersebut Corrupt atau error sehingga Hardware tidak bisa bekerja maksimal atau tidak bisa bersinkronisasi dengan OS. Yang mana hal semacam ini berujung pada Smartphone Xiaomi kamu tidak menangkap sinyal dari operator, seperti kasus yang pernah terjadi pada beberapa pengguna Xiaomi Redmi 4 Prime.

Tanpa mempersiapkan sesuatu sebelumnya tiba-tiba IMEI dan MEID di Redmi 4 Prime hilang. Otomatis semua aktivitas yang berkaitan dengan jaringan seluler akan terhenti. Boro-boro mau bisa menangkap sinyal 4G LTE, cek pulsa saja tidak bisa. Misalkan saja sebelum kejadian hilang IMEI dan MEID ini kalau kamu sempat membackup partisi EFS dan juga modem, pastinya bisa dengan mudah direstore. Sehingga kejadian hilang sinyal bisa dihindari, seperti yang pernah admin alami sendiri di Xiaomi Redmi Note 3 PRO ketika dulu pindah dari Lollipop ke Marshmallow.

Namun apa jadinya jika memang tidak sempat atau lupa backup IMEI dan MAID di Redmi 4 Prime? Yah sudah, pasrah saja Redmi 4 Prime nya jadi MP4 Player dan Camera Pocket biasa. hehe... enggak lah. Di beberapa artikel admin terdahulu sebenarnya sudah sering membahas bagaimana cara backup dan restore IMEI di Smartphone Xiaomi, namun beberapa dari tutorial tersebut menggunakan aplikasi bernama QPST dan juga membutuhkan file QCN. Sebenarnya penggunaan aplikasi QPST tersebut mudah, namun mungkin untuk beberapa pengguna Smartphone Xiaomi akan terasa sulit karena kurang memahami dasar-dasarnya.

Nah di artikel kali ini akan admin Miuitutorial.com bagikan bagaimana cara restore IMEI dan MEID di Xiaomi Redmi 4 Prime dengan cara yang lebih mudah, sehingga tidak lagi membutuhkan aplikasi bernama QPST dan QCN file. Buat kamu yang hilang sinyal di Redmi 4 Prime, silahkan coba tutorial restore IMEI berikut in.

Adapun bahan-bahan yang perlu kamu persiapkan sebagai berikut:
- Minimal ADB dan Fastboot di sini
- Sudah terpasang Custom TWRP Recovery dan juga Root superSU. Buat yang belum bisa ke sini untuk tutorialnya
- Kabel Micro USB
- Tentunya Xiaomi Redmi 4 Prime yang sedang hilang sinyal

Caranya:
1. Ambil Minimal ADB dan fastboot di atas kemudian ekstrak menggunakan WinRAR atau file ekstraktor lainnya ke komputer
2. Sambungkan Xiaomi Redmi 4 Prime kamu ke komputer dalam mode fastboot
3. Setelah itu letakkan kursor mouse di dalam folder Minimal ADB yang sudah di ekstrak tadi
4. Tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard lalu klik kanan pada mouse > pilih open Command Prompt Here
5. Secara otomatis nantinya akan muncul jendela ADB Command Prompt
6. Ketikkan perintah: Setiap perintah diakhiri dengan menekan tombol enter di keyboard
fastboot erase modemst1
fastboot erase modemst2
fastboot reboot

7. Nantinya Redmi 4 Prime kamu bakal reboot sendiri
8. Setelah itu masuk ke mode recovery. Buat yang belum tahu caranya bisa baca di sini
9. Di posisi recovery tersebut > kembali lagi ke jendela ADB CMD tadi lalu ketikkan perintah: Setiap perintah diakhiri dengan menekan tombol enter di keyboard
adb shell
su

dd if=/dev/zero of=/dev/block/bootdevice/by-name/modemst1
dd if=/dev/zero of=/dev/block/bootdevice/by-name/modemst2

reboot

10. Secara otomatis nantinya IMEI dan MEID yang ada di Xiaomi Redmi 4 Prime kamu akan kembali lagi

Perlu diingat bahwa cara restore IMEI dan MEID di atas sama sekali tidak bisa digunakan untuk merubah IMEI maupun MEID. Jadi murni hanya bisa merestore IMEI dan MEID yang merupakan bawaan dari Redmi 4 Prime. Selain itu cara di atas juga bisa kamu praktikkan pada Mi5 Gemini.

Cara ini hanya efektif untuk Smartphone Xiaomi yang menggunakan prosesor dari Qualcomm saja, sehingga buat kamu pengguna Smartphone berprosesor Mediatek tidak bisa menggunakannya dan karena dikhususkan untuk Qualcomm maka besar kemungkinan juga bisa digunakan pada Redmi 4A dan Redmi 4 Prada dan Redmi 4X atau bahkan bisa juga digunakan pada Smartphone Xiaomi tipe lain. Sekian dulu tutorial bagaimana cara restore IMEI dan MEID pada Xiaomi Redmi 4 Prime. Jika dirasa bermanfaat silahkan +1, like dan bagikan. Salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya