Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

ThemeManager Miui 9.5 Kamu Force Closed Sendiri Ketika Import Tema Pihak Ketiga? Coba Cara Memperbaikinya Berikut Ini!

Kenapa ya setiap kali import tema atau mau coba pasang tema dari pihak ketiga melalui Thememanager Miui 9.5 selalu saja muncul peringatan Force Closed? Padahal sebelumnya di rom Miui 8 bisa dengan lancar import tema? Apakah memang seperti ini di Miui 9.5 atau ada suatu cara lain agar pengguna Smartphone Xiaomi bisa import tema dari pihak ketiga? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, sengaja sudah admin buatkan tutorial khusus berikut ini!

ThemeManager Miui 9.5 Kamu Force Closed Sendiri Ketika Import Tema Pihak Ketiga? Coba Cara Memperbaikinya Berikut Ini!

ThemeManager Miui 9.5 Kamu Force Closed Sendiri Ketika Import Tema Pihak Ketiga? Coba Cara Memperbaikinya Berikut Ini!
ThemeManager Miui 9.5 Kamu Force Closed Sendiri Ketika Import Tema Pihak Ketiga? Coba Cara Memperbaikinya Berikut Ini!

Bisa dibilang baru-baru ini Xiaomi mengeluarkan notifikasi update pembaruan rom ke Miui 9.5, yang mana banyak sekali fitur serta bug fix yang ada di Miui 9.5 ini. Admin Miuitutorial.com sendiri baru saja bisa update OTA ke Miui 9.5 karena memang untuk Xiaomi Mi5 sendiri dapat notifikasi update di pertengahan bulan April 2018, sedangkan untuk beberapa tipe Smartphone Xiaomi terbaru semisal Redmi Note 4 PRO, Redmi Note 5 dan Redmi 5 sudah duluan update ke Miui 9.5 karena mereka dapat notif di bulang Maret 2018.

Well, apa pun itu akhirnya Mi5 PRO admin bisa juga update ke Miui 9.5 via OTA sekalipun sudah unlock bootloader, sudah terpasang custom TWRP dan malah sudah root lagi. Buat yang penasaran kenapa bisa tetap update OTA, bisa tonton videonya di bawah ini:


Salah satu yang membuat admin heran ketika pindah dari Miui 8 ke Miui 9 termasuk Miui 9.5 ini adalah thememanager tidak bisa import tema. Yup, jadi pada saat admin ingin mengimport tema dari pihak ketiga yang tidak ada di thememanager market, maka secara otomatis thememanager langsung Force Closed sendiri. admin sudah coba cari-cari info ke forum Miui dan juga XDA, dan hasilnya memang banyak juga yang mengalami hal tersebut. Beberapa dari mereka mengeluh jika hal ini terjadi semenjak mereka update ke rom Miui 9.

Beberapa dari mereka menyarankan untuk coba pindah ke lokasi India, namun setelah admin coba pun sama sekali tidak ada hasilnya, alias thememanager admin tetap Force Closed ketika ingin mengimport tema. Sampai akhirnya admin mendapatkan sebuah penjelasan jika di rom Miui 9 termasuk juga Miui 9.5 terbaru saat ini juga memang sengaja dibuat Force Closed.

Nah loch, maksudnya min? Iya, jadi memang jadi Xiaomi mengalangi yang namanya import tema, jadi jangan heran jika kamu menemui Force Closed jika ingin mengimport tema melalui Thememanager. Terus min, apakah ada suatu cara agar Smartphone Xiaomi saya tetap bisa import tema dari pihak ketiga tanpa root? So pasti ada, dan oleh karena itu juga admin buatkan artikel ini. Buat kamu yang punya kendala sama seperti admin bisa coba cara berikut.

Bahan:
- MiRape di sini
- Tema berekstensi .mtz Indomie Edition di sini

Caranya:
1. Silahkan install aplikasi MiRape di atas ke Smartphone Xiaomi kamu. Install seperti biasa kamu menginstall aplikasi Android lainnya
2. Setelah itu siapkan juga tema berekstensi mtz di internal memory kamu
3. Jalankan MiRape
4. Klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas
5. Kemudian pilih open MTZ file
6. Arahkan ke file MTZ yang sudah kamu siapkan tadi
7. Secara otomatis akan masuk ke dalam list MiRape
8. Tap pada tema yang ada di daftar MiRape > pilih pack to MTZ
9. Nanti akan muncul tombol apply
10. Tekan tombol apply tersebut, maka tema pada Smartphone Xiaomi kamu sudah berubah


Cara import tema Xiaomi Miui 9.5 via MiRape ini aman tanpa root dan sudah admin coba sendiri di Xiaomi Mi5 PRO. Nah ada kejadian unik pada saat admin sudah menggunakan MiRape ini cukup lama adalah ketika ingin mengimport langsung dari thememanager mendadak jadi tidak Force Closed lagi. Admin kurang tahu apakah ini penyebab dari admin sering menggunakan MiRape atau alasan yang lain, tapi yang jelas ThemeManager sudah bisa import tema sendiri.

Sekian tutorial admin kali ini tentang bagaimana cara mengimport tema di Rom Miui 9.5 pada Smartphone Xiaomi yang mengalami Force Closed. Silah berdiskusi via kolom komentar jika ada yang kurang dipahami dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya