3 Cara Mengambil Screenshot di Xiaomi Mi A1 Tanpa Root: Nomor 3 Tidak Disangka-sangka

Merasa kesulitan mengambil Screenshot di Xiaomi Mi A1 lantaran tidak adanya fitur Swipe 3 jari seperti yang ada pada rom Miui? Tenang, sebenarnya masih ada banyak kok cara lain yang bisa kamu gunakan untuk bisa mengambil Screenshot dengan mudah di Xiaomi Mi A1. Berikut ini sudah admin rangkum 3 cara mengambil Screenshot di Xiaomi Mi A1. Silahkan pilih mana yang kamu suka.

3 Cara Mengambil Screenshot di Xiaomi Mi A1 Tanpa Root: Nomor 3 Tidak Disangka-sangka

3 Cara Mengambil Screenshot di Xiaomi Mi A1 Tanpa Root: Nomor 3 Tidak Disangka-sangka
3 Cara Mengambil Screenshot di Xiaomi Mi A1 Tanpa Root: Nomor 3 Tidak Disangka-sangka

Tanpa diberitahu pun, hampir semua orang terkhusus pengguna Smartphone Xiaomi tahu jika Xiaomi Mi A1 adalah salah satu dari banyak model Smartphone yang dikeluarkan oleh Xiaomi. Yah walaupun sama-sama Smartphone bikinan Xiaomi namun sejatinya Xiaomi Mi A1 cukup berbeda dari seri lainnya karena Mi A1 tidaklah menggunakan Rom Miui 8, Miui 9, Miui 9.5 atau bahkan mungkin nanti Miui 10 sebagai based rom atau stock romnya, melainkan rom Android murni dari Google. Hal ini tidak lain karena Xiaomi Mi A1 masuk ke dalam Project Android ONE.

Tentunya perbedaan rom yang digunakan oleh Xiaomi Mi A1 ini membuat para pengguna lama menjadi tidak terbiasa dalam fungsi dan penggunaan, bahkan tak sedikit yang menginginkan jika Xiaomi Mi A1 bisa menggunakan Rom Miui. Sebagai contoh salah satu fitur sederhana namun sangat berguna adalah Swipe 3 jari pada saat mengambil Screenshot.

Fitur Swipe 3 jari untuk mengambil Screenshot ini tidak terdapat pada Xiaomi Mi A1 yang tidak menggunakan rom Miui. Padahal fitur semacam ini sangat berguna sekali, terutama ketika kita ingin mengambil Screenshot dengan cepat agar segera bisa dikirim ke orang lain. Namun jangan khawatir, walaupun fitur Swipe tiga jari untuk mengambil Screenshot pada Xiaomi Mi A1, masih ada cara lain kok yang bisa kamu gunakan akar tetap bisa mengambil Screenshot dengan mudah dan cepat di Mi A1. Setidaknya ada 3 cara, antara lain:

Cara 1: Kombinasi Tombol
1. Posisikan layar Smartphone Xiaomi Mi A1 kamu berada di halaman yang akan diambil Screenshot
2. Tekan dan tahan secara bersamaan tombol Power beserta volume bawah secara bersamaan
3. Secara otomatis nanti Screenshot akan terambil sendiri
4. Untuk melihat hasilnya, bisa langsung kamu buka galeri

Cara 2: Melalui Toggle
1. Posisikan bagian mana pada yang ingin kamu ambil atau jadikan Screenshot
2. Swipe notifikasi Toggle dari atas ke bawah
4. Kemudian cari icon Screenshot
5. Tap icon tersebut
6. Secara otomatis nantinya bagian yang ingin kamu jadikan Screenshot tersebut bakal terambil
7. Untuk mengecek hasilnya bisa langsung menuju galeri

Cara 3: Google Now Assistant
1. Cara yang ini cukup futuristik, posisikan layar pada bagian yang ingin kamu ambil Screenshot
2. Tekan dan tahan tombol Home agak lama
3. Secara otomatis akan muncul Google Now Asisten
4. Katakan atau sebutkan kalimat "take screenshot"
5. Secara otomatis akan terambil Screenshot pada bagian layar dari Xiaomi Mi A1
3. Cek hasilnya di galeri

Khusus untuk cara ketiga, usahakan lebih fasih dalam pengucapan "take screenshot" nya. Karena sepertinya si Google now assistant ini rada-rada gimana gitu. Apalagi secara admin kurang begitu lihat mengucapkan kata dalam bahasa inggris. Hehehe.. tapi lumayan keren untuk cara ketiga ini, terlihat lebih futuristik dan juga ngenes. Secara ngomong sendiri kok sama hape. Situ JOMBLO? Hahaha..


Yak sekian dulu artikel admin kali ini tentang bagaimana cara mengambil Screenshot di Xiaomi Mi A1. Semoga saja ke depannya nanti ada sebuah mod yang punya fitur Swipe 3 jari seperti yang ada pada rom Miui 9. Sehingga lebih mudah lagi dalam mengambil Screenshot di Xiaomi Mi A1. Silahkan +1, like dan bagikan jika dirasa bermanfaat dan jangan lupa untuk Subscribe channel YouTube Miuitutorial Indonesia. Salam admin miuitutorial.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url