Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Buat yang Gagal Import Font Pihak Ketiga di Rom Miui 9.5 Xiaomi: Bisa Ikuti Tata Cara Berikut - Font iOS 9

Setiap kali mengganti font atau mengimport font pihak ketiga di rom Miui 9.5 Xiaomi selalu muncul notifikasi error Auth 402 Rejected? Padahal di rom Miui 8 kemarin bisa dengan mudah gonta-ganti font? Ini admin bagikan caranya gimana ganti font dengan mudah di rom Miui 9.5. Silahkan dicoba sekarang!

Buat yang Gagal Import Font Pihak Ketiga di Rom Miui 9.5 Xiaomi: Bisa Ikuti Tata Cara Berikut - Font iOS 9

Buat yang Gagal Import Font Pihak Ketiga di Rom Miui 9.5 Xiaomi: Bisa Ikuti Tata Cara Berikut - Font iOS 9
Buat yang Gagal Import Font Pihak Ketiga di Rom Miui 9.5 Xiaomi: Bisa Ikuti Tata Cara Berikut - Font iOS 9

Mengganti font adalah salah satu ritual yang wajib dilakukan oleh pengguna Smartphone Xiaomi, terlebih buat mereka yang suka gonta-ganti tema melalui ThemeManager. Hal ini dilakukan agar antara tema yang sedang dipakai sendiri selaras dengan font yang terinstall. Dari Thememanager Xiaomi sendiri sebenarnya sudah menyediakan beberapa opsi font yang bisa kamu unduh dan gunakan secara bebas plus gratis.

Sedangkan buat kamu yang menggunakan rom Miui 9.6 versi China Stable atau China developer bakal lebih leluasa lagi mengakses beragam font yang ada di Thememanager, karena pilihan font di Miui 9.5 China itu lebih komplit, lebih banyak lagi dari pada yang ada di global stabil. Kalau tidak percaya silahkan coba sendiri.

Namun karena suatu alasan keamanan dan juga faktor lain yang admin kurang ketahui, semenjak munculnya Miui 9.5, pengguna Smartphone Xiaomi sudah tidak diperkenankan lagi untuk menginstall tema pihak ketiga, termasuk juga font. Jadi ketika kamu ingin mengganti font di rom Miui 9.5, maka font tersebut harus di upload terlebih dahulu ke server Xiaomi, setelah mereka memverifikasinya barulah kamu bisa menggunakan font tersebut.

Apa yang terjadi semisal tetap kamu paksakan meng-apply font pihak ketiga tersebut? Sudah pasti akan muncul notifikasi error bertuliskan Auth 204 Rejected. Hal ini sudah admin buktikan sendiri pada Xiaomi Mi5 PRO dengan rom Miui 9.5 v9.5.2.0. Memang ada apa dengan font yang ada di thememanager sehingga harus install atau import font dari pihak ketiga atau dari luar?

Itu tidak lain karena koleksi font tersebut tidak lengkap dan belum lagi memang karena alasan selera yang mana kita menginginkan font tertentu. Salah satunya admin Miuitutorial.com sendiri yang lebih menyukai font dari iOS iPhone, tapi karena tidak tersedia di thememanager, walhasil harus installnya dari luar.

Syukurnya masalah Rom Miui 9.5 yang tidak bisa menginstall tema dan font pihak ketiga ini sudah bisa diselesaikan melalui tutorial yang sudah pernah admin buat di sini. Jadi buat kamu pengguna Xiaomi yang punya masalah seperti di atas bisa langsung mempraktiknya. Nah untuk cara install font pihak ketiga ini ada sedikit tambahan cara yaitu:
- Siapkan font berformat ttf, ltt atau otf (bisa cari di mbah Google banyak kok atau bisa cek di sini)
- Font iOS 9 iPhone di sini

Caranya:
1. Repack atau ubah dulu formatnya file font yang sudah kamu persiapkan tadi menjadi MTZ. Karena Thememanager cuma bisa membaca format MTZ saja. Untuk yang satu ini jangan khawatir karena sudah pernah admin buatkan artikel khususnya tentang bagaimana cara merubah format font ttf, ltt, dan otf menjadi mtz. Cek link artikelnya di sini
2. Setelah berhasil dirubah format fontnya ke mtz, langsung kamu pindahkan saja ke internal memory Smartphone Xiaomi
3. Masuk ke pengaturan > lalu pilih setelan tambahan atau General > lokasi > kemudian ubah negara ke India
4. Jika sebelumnya kamu sudah membuka Thememanager, silahkan tutup dulu melalui recent app
5. Buka Thememanager > icon senyum > tema > import > arahkan ke font mtz
6. Setelah proses import selesai > tekan back > pilih icon T (font) > kemudian pilih font yang kamu sudah import tadi
7. Nanti akan muncul opsi untuk reboot > silahkan di reboot saja
8. Selamat, font di Smartphone Xiaomi kamu sudah berubah sekarang


Cara di atas tentunya sudah pernah admin coba langsung di Smartphone Xiaomi milik sendiri yaitu Mi5 PRO dan sejauh ini aman tanpa ada muncul yang aneh-aneh. Font ala iOS 9 iPhone juga sukses digunakan. Jika dirasa bermanfaat silahkan +1, like dan bagikan serta jangan lupa Subscribe channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya