Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Setelah Update ke Miui 9 v9.5.30 Pengaturan 4G LTE di Xiaomi Redmi Note 3 PRO Kamu Hilang? Coba Cara Fix Berikut Ini

Xiaomi Redmi Note 3 PRO kamu sudah terlanjur update ke rom Miui 9 v9.5.3.0 atau mungkin berencana ingin update ke versi tersebut tetap batal karena belum menemukan file Jamu Fix 4G LTE? Tenang saja, sudah ada kok! Ini malah admin sertakan sekaligus tata cara installnya.

Setelah Update ke Miui 9 v9.5.30 Pengaturan 4G LTE di Xiaomi Redmi Note 3 PRO Kamu Hilang? Coba Cara Fix Berikut Ini

Setelah Update ke Miui 9 v9.5.30 Pengaturan 4G LTE di Xiaomi Redmi Note 3 PRO Kamu Hilang? Coba Cara Fix Berikut Ini
Setelah Update ke Miui 9 v9.5.30 Pengaturan 4G LTE di Xiaomi Redmi Note 3 PRO Kamu Hilang? Coba Cara Fix Berikut Ini

Admin jadi teringat, dulu ketika masih menggunakan Xiaomi Redmi Note 3 PRO a.k.a Kenzo, yang namanya file mode Fix 4G LTE sudah menjadi langganan install setiap kali update ke rom Miui versi terbaru. Bahkan bisa saja batal update rom gegara belum ada file mode fix 4G yang bisa mem-bypass aturan TKDN ini. Kenapa butuh file mode jam Fix 4G?

Itu tidak lain karena Smartphone besutan Xiaomi ini yaitu Redmi Note 3 PRO tidak memenuhi persyaratan untuk sebuah Smartphone Android dengan jaringan 4G LTE yang dijual di Indonesia. Karena kandungan lokal yang ada pada Xiaomi Redmi Note 3 PRO kurang dari 20%. Terlebih pada saat itu pembangunan pabrik perakitan Xiaomi masih sebatas wacana saja. Walhasil, yang menjadi korban adalah pengguna dari Xiaomi Redmi Note 3 PRO itu sendiri.

Walau sudah banyak sekali bermunculan ponsel Xiaomi tipe lain di tahun 2018 ini, namun nyatanya Xiaomi Redmi Note 3 PRO turut tetap mendapatkan update pembaruan rom, bahkan sudah sampai pada Miui 9 versi 9.5.3.0 based Android 6 Marshmallow. Pastinya sudah berapa kali file mod atau istilah kerennya jamu Fix 4G LTE yang sudah dibuatkan khusus untuk Redmi Note 3 PRO Kenzo.

Buat kamu yang sudah terlanjur update ke Miui 9 v9.5.3.0 atau memang berencana update ke rom Miui 9 versi tersebut, di artikel kali ini admin akan coba membagikan tutorial cara install sekaligus file mod Jamu Fix 4G untuk Xiaomi Redmi Note 3 PRO Miui 9 v9.5.3.0. Namun yang perlu wajib kamu perhatikan, untuk bisa menginstall file mod ini, pastikan jika Redmi Note 3 PRO kamu sudah dalam keadaan unlock bootloader, jika masih locked bisa kamu lihat cara unlock nya di sini, sedangkan untuk custom TWRP Recovery bisa ambil di sini.

Sebelum memulai tutorialnya, ambil dulu bahan jamu Fix 4G LTE di bawah ini:
- Jamu Fix 4G Redmi Note 3 Pro (Kenzo) Global Stable 8.5.7.0
- Jamu Fix 4G Redmi Note 3 Pro (Kenzo) Global Stable 9.2.3.0
- Jamu Fix 4G Redmi Note 3 Pro (Kenzo) Global Stable 9.2.4.0
- Jamu Fix 4G Redmi Note 3 Pro (Kenzo) Global Stable 9.5.1.0
- Jamu Fix 4G Redmi Note 3 Pro (Kenzo) Global Stable 9.5.3.0 di sini

Caranya:
1. Ambil salah satu jamu fix 4G LTE di atas kemudian taruh di internal memory Redmi Note 3 PRO kamu
2. Masuk ke mode recovery dengan cara tekan dan tahan tombol Power secara bersamaan dengan tombol atas, atau bisa lihat tata cara masuk kemode recovery berserta tutorial videonya di sini
3. Setelah berhasil masuk ke mode recovery > pilih install > arahkan ke file mode jamu fix 4G LTE
4. Swipe ke kanan untuk memulai proses instalasi
5. Jika sudah langsung reboot saja tanpa harus wipe apapun

Selamat sekarang Xiaomi Redmi Note 3 PRO kamu sudah berhasil terpasang mod 4G LTE dan juga bisa dengan bebas menggunakan jaringan internet 4G LTE di semua operator Indonesia. Saran dari admin sebelum menjalankan tutorial ini, usahakan untuk membackup semua data-data penting atau juga backup dulu rom yang sedang kamu gunakan sekarang, sehingga jika terjadi sesuatu bisa dengan muda diperbaiki.

Backup juga mode dan partisi EFS untuk berjaga-jaga dari IMEI hilang, tapi sejauh pengalaman admin menggunakan Kenzo kemarin, belum pernah yang namanya kejadian hilang IMEI setelah selesai install Fix 4G LTE. Silahkan +1, like dan bagikan tutorial ini dan jangan lupa untuk Subscribe Channel Miuitutorial Indonesia supaya kamu juga bisa mendapatkan tutorial mod Xiaomi dalam bentuk video yang lebih mudah dipahami dan dipraktikkan. Salam admin miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya