Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk

Bagaimana Cara Membuat 3D Screenshot di Smartphone Xiaomi Tanpa Root Sama Sekali? So Pasti Ada!

Siapa saja nih yang suka capture serta berbagi Screenshot dari Smartphone Xiaominya? Bosan dengan tampilan Screenshot yang biasa-biasa saja? Ini admin bagikan tutorial bagaimana cara membuat tampilan Screenshot jadi lebih menarik, karena bisa ditambahkan bentuk dari Smartphone tersebut beserta background. Cek tutorial lengkapnya di artikel berikut ini.

Bagaimana Cara Membuat 3D Screenshot di Smartphone Xiaomi Tanpa Root Sama Sekali? So Pasti Ada!

Bagaimana Cara Membuat 3D Screenshot di Smartphone Xiaomi Tanpa Root Sama Sekali So Pasti Ada!
Bagaimana Cara Membuat 3D Screenshot di Smartphone Xiaomi Tanpa Root Sama Sekali So Pasti Ada!

Kamu dan admin pastinya sudah tidak asing lagi dengan salah satu fitur bernama Screenshot. Yah dulu fitur Screenshot ini cuma ada di komputer saja, admin ingat betul soalnya. Karena di jaman Nokia Symbian pun masih jarang ada yang namanya Screenshot. Padahal fitur Screenshot ini cukup berguna sekali, terlebih ketika ingin menangkap atau mengabadikan momen tertentu yang ada di layar Smartphone kita, apalagi pada saat itu juga tidak ada opsi lain yang memungkinkan kita untuk dapat menyimpan tampilan tersebut.

Screenshot juga sering dijadikan bukti otentik, karena biasanya Screenshot akan menangkap tampilan layar secara keseluruhan. Walhasil orang yang akan kita kirimkan Screenshot akan lebih yakin dengan apa yang ingin disampaikan, karena biasanya Screenshot dibuat dengan cepat dengan maksud tanpa ada rekayasa. Tuh kan, saking sering dan sebergunanya itu sebuah Screenshot. Akan tetapi makin ke sini fungsi dari Screenshot semakin berkembang. Kalau dulu Screenshot suma sebatas gambar biasa saja atau gambar yang isinya memuat suatu yang ingin diabadikan oleh si pemilik.

Namun saat ini Screenshot punya fungsi lain yaitu sebagai ajang pamer. Fenomena ini muncul di kalangan pengguna Smartphone yang sukanya itu adalah gonta-ganti pasang tema, baik itu font, icon, statusbar atau secara keseluruhan. Salah satunya adalah pengguna Smartphone Xiaomi itu sendiri. Kalau sudah gini, tampilan Screenshot biasa sudah kurang manjur lagi, dan wajib digantikan dengan tampilan Screenshot yang lebih keren. Apa itu?

Apalagi kalau bukan 3D Screenshot. Pernah kan pastinya kamu lihat ada beberapa pengguna yang membagikan Screenshot dalam bentuk yang lebih menarik, semisalnya Screenshot tersebut disertai dengan tambahan bentuk dari si Smartphone, atau bahkan ada tambahan berupa background menarik. Nah itulah yang dinamakan 3D Screenshot. Syukurnya untuk bisa membuat 3D Screenshot ini sangat mudah sekali dan bahkan sama sekali tidak membutuhkan akses sama sekali, yap jadi siapapun dengan mudah bisa membuat 3D Screenshot di Smartphone Xiaomi mereka sekalipun belum dan masih locked bootloader.

Adapun caranya sebagai berikut:
1. Silakan install aplikasi bernama Screener, untuk aplikasi ini bisa kamu ambil di sini
2. Setelah itu kamu install seperti biasa kamu menginstall aplikasi Android lainnya
3. Kemudian jalankan aplikasi Screener
4. Swipe dari kiri ke kanan > silahkan pilih mau bentuk 3D, Flat, Minimal
5. Setelah ditentukan mau bentuk yang mana > download semua Template dari sub kategori tadi
6. Setelah selesai download > pilih jenis device kamu, dalam hal in admin contohkan admin ingin memilih Xiaomi Mi5
7. Kemudian tap icon + yang ada di tengah layar > arahkan ke Screenshot yang sudah diambil sebelumnya
8. Silahkan kamu atur apakah ingin menambahkan efek bayangan dan lain sebainya termasuk juga background
9. Kalau sudah langsung save saja seperti biasa

Cara di atas sudah admin praktikkan sendiri ke Mi5 dan jadi terlihat lebih keren hasil screenshotnya ketimbang masih berupa Screenshot biasa. Silahkan kreasikan dan buat semenarik mungkin Screenshot yang telah kamu buat. Jika dirasa bermanfaat silahkan +1, like dan bagikan dan jangan lupa untuk Subscribe channel YouTube Miuitutorial Indonesia. Salam admin Miuitutorial.com

Follow Akun Google+ Admin Agar Notifikasi Komentarnya Masuk: Admin Miuitutorial.com Ingin Sekali Menjawab Setiap Pertanyaan yang Agan Berikan, Hanya Saja Dikarenakan Admin Ada Kegiatan Offline Sehingga Tidak Dapat Selalu Berada di Depan Komputer. Admin Menyarankan Agan untuk Membaca Komentar-Komentar Terdahulu Kemudian Menge-Tag Nama Agan yang Sudah Berhasil Menjalankan Tutorial Tersebut Agar Bisa Medapatkan Respon Jawaban yang Lebih Cepat. Terima Kasih Atas Kerjasamanya