Sedang Mencari Cara Masuk Mode Download EDL di Xiaomi Redmi 5A? Coba 4 Metode Berikut

Bagaimana cara masuk mode Download EDL di Xiaomi Redmi 5A? Apakah masih bisa dengan cara yang lama butuh trik-trik khusus? Tolong kasih tahu step by step masuk ke mode Download EDL Xiaomi Redmi 5A. Simak tutorialnya berikut ini.

Kamu Sedang Mencari Cara Masuk Mode Download EDL di Xiaomi Redmi 5A? Coba 4 Metode Berikut

Kamu Sedang Mencari Cara Masuk Mode Download EDL di Xiaomi Redmi 5A? Coba 4 Metode Berikut
Kamu Sedang Mencari Cara Masuk Mode Download EDL di Xiaomi Redmi 5A? Coba 4 Metode Berikut

Pengguna lama Smartphone Xiaomi pasti sudah paham sekali bagaimana cara flashing rom Miui, tapi bagaimana dengan mereka yang baru saja ikut Flash sale Xiaomi Redmi 5A kemarin yang ternyata itu adalah Smartphone Xiaomi pertama mereka? Pastinya harus masih banyak belajar lagi ya mengenal dan mempraktikkan langsung cara-cara mod Xiaomi.

Salah satu hal dasar ketika ingin flashing rom pada ponsel Xiaomi adalah harus sudah berhasil masuk ke mode Download EDL. Apa itu mode EDL Download? Sederhananya dengan mode ini maka Xiaomi Redmi 5A kamu akan terdeteksi sebagai Qualcomm HS-USB Qdloader 9008, yang mana dengan mode tersebut maka Mi Flashtool bisa menginstruksikan rom Fastboot Miui untuk bisa di installkan pada Redmi 5A.

Mode Download EDL sendiri terbagi lagi menjadi 2 yaitu mode download EDL tanpa unlock bootloader dan harus unlock bootloader. Mode Download tanpa unlock bootloader bisa kamu lakukan melalui perintah pada ADB Command Promp. Namun dalam posisi Xiaomi Redmi 5A masih menyala, sedangkan untuk cara kedua yaitu melalui mode Fastboot. Yang admin tahu dan sudah praktikkan, cara masuk mode Download EDL via fastboot ini harus sudah unlock bootloader.

Apakah ada cara lain selain kedua cara di atas? Tentu ada, masih ada 2 cara lagi kok yaitu dengan menggunakan test point seperti yang pernah admin bahas cara test point Redmi 5A di sini, sedangkan yang satunya lagi adalah menggunakan kabel Deep Flash atau Deep Flash Cable (DFC). Cara membuat kabel DFC sendiri bisa kamu baca-baca di sini, dan untuk cara penggunaannya di sini.

Adapun bahan-bahan yang diperlukan sebagai berikut:
- Minimal ADB dan Fastboot di sini
- Redmi 5A
- Kabel USB
- Driver USB Xiaomi di sini (jika diperlukan)
- Mi Flashtool dan Mi PC Suite di sini

Caranya:
1. Aktifkan terlebih dahulu mode USB Debugging yang ada pada Xiaomi Redmi 5A dengan cara tap 7x pada Miui version di Tentang ponsel lalu masuk ke pengaturan tambahan kemudian aktifkan mode USB Debugging
2. Setelah itu install minimal ADB dan Fastboot di komputer
3. Sambungkan Redmi 5A ke komputer via kabel USB
4. Jika terjadi proses instalasi driver, selesaikan terlebih dahulu
5. Jalankan Minimal ADB dan Fastboot tadi lalu ketikkan perintah adb devices lalu tekan enter
6. Perhatikan layar Redmi 5A, biasanya akan muncul menu pop-up untuk minta perizinan
7. Lanjut ketikan perintah adb reboot edl lalu enter
8. Jika Redmi 5A kamu langsung mati, dan berhasil terdeteksi sebagai Qualcomm HS-USB Qdloader 9008 di device manager
9. Selamat, berarti Redmi 5A kamu sudah dalam kondisi mode EDL Download dan siap langsung diflash

Apabila cara di atas masih juga belum berhasil, coba cara test point dan kabel DFC yang sudah admin sertakan di atas tadi atau bisa juga dengan unlock bootloader terlebih dahulu. Karena biasanya untuk suatu alasan keamanan, pihak Xiaomi dengan sengaja menutup akses Mode Download EDL. Sehingga jangan heran jika terasa sulit sekali untuk bisa masuk ke mode ini.

Berikut ini beberapa referensi terkait cara masuk mode download EDL di Smartphone Xiaomi bisa cek langsung di sini, di sini dan di sini. Okey, jika kamu punya cara lain yang lebih mudah masuk ke mode Download di Xiaomi Redmi 5A silahkan tulis di kolom komentar dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat, salam admin Miuitutorial.com

Sedang Mencari Cara Masuk Mode Download EDL di Xiaomi Redmi 5A? Coba 4 Metode Berikut