8 Rekomendasi Custom Kernel untuk Xiaomi Redmi 4X Santoni:Hobi Opreker Wajib Pakai Ini

Sudah adakah di antara kamu yang mencoba custom Kernel khusus untuk Xiaomi Redmi 4X? Nah kalau belum, inilah saatnya karena admin akan coba bagikan 8 custom Kernel khusus untuk Redmi 4X Santoni ini. Tutorial cara pasangnya serta filenya juga sudah disertakan, tinggal langsung praktik saja. Check this out!

8 Rekomendasi Custom Kernel untuk Xiaomi Redmi 4X Santoni:Hobi Opreker Wajib Pakai Ini

8 Rekomendasi Custom Kernel untuk Xiaomi Redmi 4X Santoni:Hobi Opreker Wajib Pakai Ini
8 Rekomendasi Custom Kernel untuk Xiaomi Redmi 4X Santoni:Hobi Opreker Wajib Pakai Ini

Setelah sebelumnya Souce Code Kernel untuk Xiaomi Redmi 4X dibagikan secara terbuka kepada developer dan khalayak umum, sudah bisa dipastikan ke depannya bakal banyak Custom Kernel yang dibuat khusus untuk Redmi 4X ini dan ternyata benar sudah ada lebih dari 8 custom Kernel yang bebas kamu unduh sekarang dan bisa langsung diinstall pada Redmi 4X Santoni. Apakah Custom Kernel ini sama saja dengan Custom rom? Walau sama-sama custom tapi beda, karena custom Kernel ini memiliki fungsi sebagai penghubung antara Hardware dan Firmware.

Jadi Kernel di sini ibarat sebuah jembatan yang mana berhubungan langsung pada Hardware. Oleh karena itu Custom Rom yang masih menggunakan Stock Kernel, maka kurang optimal terutama di sektor peningkatan performa semisal pengaturan batas minimal dan batas Maximum Frekuensi CPU dan GPU. Serta Behavior atau kebiasaan dari CPU dan GPU itu sendiri. Custom rom lebih fokus kepada efisiensi Firmware dan optimasi antar muka atau User Interface (UI). Jadi sudah tahukan fungsi dari Custom rom dan Custom Kernel. Nah biasanya Custom Kernel ini keluarnya belakangan, admin kurang tahu alasan pastinya, mungkin lebih ke soal keamanan saja.

Karena ini sifatnya custom, sama halnya dengan custom rom, untuk bisa menginstall custom Kernel ini di Xiaomi Redmi 4X, maka pastikan Redmi 4X kamu sudah dalam keadaan unlock bootloader. Jika masih posisi locked bisa langsung ikuti cara unlock nya di sini. Selain itu backup terlebih dahulu rom yang sedang kamu gunakan sekarang agar misal terjadi sesuatu bisa dengan mudah direstore. Berikut 8 Custom Kernel khusus untuk Xiaomi Redmi 4X Santoni:

- Clarity Kernel for Redmi 4X: Versi MIUI di sini | versi AOSP di sini (Nougat) dan Versi OREO di sini
- HyperFire Kernel for Redmi 4X di sini
- Eximious v1 Kernel for Redmi 4X
+ Download 3.18.84-Eximious v1 Kernel: 3.18.84EximiousKrnl.zip di sini
+ WiFi fix and additional modules: drivers_3.18.84-Eximious v1.zip di sini
+ Recommended firmware version: Firmware N V27.zip di sini
+ Additional colors for led indicator: White_led.zip di sini

- Download Ghost Kernel: 5_6147716308029931568.zip di sini | WiFi fix and additional modules di sini
- The Beatrix Beast Kernel for Redmi 4X di sini | WiFi fix and additional modules di sini
- Download LuisKernel 3.18.89: LuisKernel_3.18.89_dt2s.zip di sini (Work di Miui dan AOSP)
- Download Anonymous Kernel V2 di sini
- Beatrix Kernel for Redmi 4X (Android OREO only) di sini

Cara Install:
1. Tinggal ambil salah satu Kernel beserta file Wifi fix di atas jika ada lalu taruh di internal memory Redmi 4X
2. Masuk ke mode recovery lalu pilih install dan arahkan ke custom Kernel tadi
3. Swipe ke kanan untuk memulai proses instalasi
4. Jika sudah, lakukan hal yang sama pada Wifi FIX nya
5. Reboot

Custom Kernel di atas lebih efektif jika digunakan pada custom rom non Miui, karena biasanya ada beberapa custom Kernel yang tidak mau jalan di rom Miui. Jadi silahkan coba satu persatu mana custom Kernel yang cocok untuk Xiaomi Redmi 4X kamu. Selain itu gunakan aplikasi tambahan semisal Kernel Adiutor agar bisa mengontrol fitur-fitur khusus yang terdapat di custom Kernel tersebut. Sekian artikel kali ini, silahkan +1, like dan bagikan jika dirasa bermanfaat, salam admin miuitutorial.com

8 Rekomendasi Custom Kernel untuk Xiaomi Redmi 4X Santoni:Hobi Opreker Wajib Pakai Ini