Sedang Mencari Cara Install Google Kamera Mod Pixel 2 Tanpa Root di Xiaomi Mi A1? Ini Dia Tutorialnya + Video

Siapa saja nih yang sudah request cara install Google Kamera Mod Pixel 2 Tanpa Root Magisk dan unlock bootloader? Permintaan kamu admin kabulkan. Karena pada artikel kali ini admin akan bagikan tutorial lengkapnya beserta video, supaya lebih mudah dipahami. Check this out!

Sedang Mencari Cara Install Google Kamera Mod Pixel 2 Tanpa Root di Xiaomi Mi A1? Ini Dia Tutorialnya + Video

Sedang Mencari Caar Install Google Kamera Mod Pixel 2 Tanpa Root di Xiaomi Mi A1? Ini Dia Tutorialnya + Video
Sedang Mencari Caar Install Google Kamera Mod Pixel 2 Tanpa Root di Xiaomi Mi A1? Ini Dia Tutorialnya + Video

Hingar bingar cara install Google Camera Mod Pixel 2 ternyata masih terdengar gaungnya, admin kira karena sebelumnya sudah pernah dibuatkan tutorial serupa di sini, sehingga para pengguna Smartphone Xiaomi tidak perlu lagi repot-repot mencari cara menginstall Google kamera tersebut. Ternyata masih banyak permintaan yang datang ke admin Miuitutorial.com terkhusus dari channel Youtube Miuitutorial Indonesia untuk membuat versi lain dari tutorial cara install Google Kamera Mod Pixel 2 ini yaitu tanpa Root Magisk.

Yup, harus diakui memang tutorial yang pernah admin bagikan dulu mengharuskan pengguna Xiaomi Mi A1 meng-unlock bootloader serta sudah harus root Magisk terlebih dahulu supaya bisa menginstall Google Kamera Mod Pixel 2 tersebut. Sebenarnya sih cara root Magisk dan unlock bootloader di Xiaomi Mi A1 itu mudah sekali, tapi mungkin karena alasan takut nantinya tidak dapat notifikasi update Rom OTA jika ada pembaruan dari Google atau karena alasan keamanan tidak bisa menggunakan aplikasi perbankan. Maka beberapa dari pengguna Mi A1 mengurungkan niat untuk menginstall Google Kamera Mod Pixel 2 tersebut.

Yah mau gimana lagi memang kebanyakan tutorial modding untuk Smartphone Android membutuhkan akses ke file system, yang mana jika Xiaomi Mi A1 kamu masih dalam posisi standar, maka hal tersebut akan sulit dilakukan. Beruntungnya atau mungkin karena banyaknya permintaan dari pengguna Xiaomi Mi A1 itu sendiri, muncul sebuah tool yang fungsinya didedikasikan khusus untuk bisa menginstall Google Kamera Mod Pixel 2 tanpa harus repot root Magisk lagi, bahkan bisa langsung diinstall sekalipun posisi Mi A1 kamu masih locked bootloader.

Nah buat kamu yang sedari lama memang ingin coba menginstall Google Kamera Mod Pixel 2 ini namun terhalang akses root, bisa coba tutorial berikut. Adapun bahan-bahan yang perlu kamu persiapkan antara lain:
- Toolkit GCAM MOD Without Root Mi A1 di sini
- Google Kamera Mod APK: Versi Arnova di sini | tested Redmi 5A di sini | Default Toolkit di sini

Cara Install:
1. Silahkan ekstrak tool GCAM MOD yang sudah kamu ambil di atas tadi menggunakan Winrar
2. Posisikan kunci layar Xiaomi Mi A1 dalam keadaan mati alias tidak ada kunci lockscreen baik itu berupa pola maupun sidik jari
3. Aktifkan juga mode USB Debugging pada Mi A1. Buat yang belum tahu caranya bisa simak video berikut ini:
4. Masuk ke pengaturan > sistem > opsi developer > centang buka kunci OEM
5. Setelah itu sambungkan Xiaomi Mi A1 ke komputer via kabel USB Type-C
6. Jalankan tool GCAM MOD
7. Klik install lalu pilih 1.4.3
8. Perhatikan Xiaomi Mi A1,jika muncul menu pop up, tekan yes atau OK
9. Secara otomatis akan muncul jendela ADB CMD di komputer
10. Tinggal kamu ikuti instruksi yang ada di jendela CMD tersebut. Tekan tombol y di keyboard lalu ok agar semua driver yang diminta bisa terinstall dengan baik
11. Lanjut install HAL3, EIS dan Install GCAM
12. Secara otomatis nantinya Mi A1 kamu akan mati sendiri dan masuk ke mode fastboot > mode TWRP
13. Biarkan seperti, jangan di otak-atik hingga selesai sendiri
14. Nah jika proses di atas sudah selesai
15. Nantinya akan muncul secara otomatis Screenshot yang isinya panduan untuk mengatur aplikasi Google Camera
16. Silahkan install Aplikasi Google Kamera MOD Pixel 2 secara manual
17. Selesai


Secara teknis sebenarnya Xiaomi Mi A1 yang masih locked bootloader akan secara otomatis di unlock oleh tool ini, kemudian masuk melalui custom TWRP lalu menginstall semacam file eksploit yang sepertinya itu file untuk bisa menjalankan Mod Google Kamera. Baru setelah itu Mi A1 kamu di relock kembali. Kesannya jadi tutorial ini sama sekali tidak membutuhkan root Magisk dan juga unlock bootloader. Namun nyatanya juga masih meng-unlock bootloader Mi A1 kamu.

Sejauh admin menggunakan mod kamera ini di Mi A1 tidak ada kendala dan juga bisa di uninstall secara mudah kok. Tinggal lakukan langkah-langkah seperti di atas tadi, namun pada saat menjalankan tool nya nanti pilih disable. Maka secara otomatis juga semua file yang sudah diinjeksikan tadi akan ikut terhapus. Jika dirasa bermanfaat silahkan untuk +1, like dan bagikan. Salam admin Miuitutorial.com

Sedang Mencari Cara Install Google Kamera Mod Pixel 2 Tanpa Root di Xiaomi Mi A1? Ini Dia Tutorialnya + Video