Face Unlock Ala iPhone X di Xiaomi Redmi Note 4 PRO? Benarkah Ada? Ini Tutorial Cara Menambahkannya

Apakah ada suatu cara agar Smartphone Xiaomi juga punya fitur Face Unlock seperti yang sudah ada pada Apple iPhone X? Tolong dong kasih tahu caranya bagaimana jika memang bisa? Beneran mau Face Unlock ala iPhone X?! Simak tutorialnya hingga selesai berikut ini.

Face Unlock Ala iPhone X di Xiaomi Redmi Note 4 PRO? Benarkah Ada? Ini Tutorial Cara Menambahkannya

Face Unlock Ala iPhone X di Xiaomi Redmi Note 4 PRO? Benarkah Ada? Ini Tutorial Cara Menambahkannya
Face Unlock Ala iPhone X di Xiaomi Redmi Note 4 PRO? Benarkah Ada? Ini Tutorial Cara Menambahkannya

Semenjak hadirnya Face Unlock layar di Apple iPhone X, fitur unlock layar yang satu ini jadi trend kembali. Padahal Face Unlock ini sebenarnya bukanlah fitur baru dan justru Sistem operasi Android lah yang pertama kali memperkenalkannya melalui Android 4.0 Jelly Bean. Namun begitu memang harus diakui jika Face Unlock pada iPhone X bukan sekedar pengenal wajah saja, namun dipadukan dengan berbagai sensor 3D, serta sensor-sensor lainnya yang membuat akurasi serta autentikasi Face Unlock pada Apple iPhone X menjadi akurat nan presisi.

Karena Face Unlock inilah, fitur pembuka kunci layar dengan pengenal wajah ini muncul kembali di beragam Smartphone Android, dan sepertinya Xiaomi tidak mau kalah ketinggalan. Dimulai dari mod Face Unlock yang sudah banyak bertebaran di Internet, menjadikan fitur Face Unlock sepertinya memang diinginkan oleh hampir semua pengguna Smartphone Xiaomi dan kalau admin baca-baca memang banyak para pengunjung dari situs Miuitutorial.com yang menginginkan fitur Face Unlock ini di Smartphone Xiaomi mereka.

Nah untuk menjawab pertanyaan itu, admin akan coba bagikan tutorial bagaimana cara menambahkan opsi Face Unlock di Smartphone Xiaomi dan pada kesempatan kali ini Xiaomi Redmi Note 4 PRO Mido lah yang menjadi testernya. Perlu admin ingatkan, karena Face Unlock ini bukanlah fitur bawaan dari rom Miui 9 atau setidaknya sampai saat ini Xiaomi belum menambahkan fitur ini secara menyeluruh ke jajaran Smartphone Android besutan mereka.

Maka ada satu ritual yang perlu kamu ikuti yaitu pastinya Xiaomi Redmi Note 4 PRO kamu sudah dalam keadaan unlock bootloader dan juga sudah terpasang custom TWRP Recovery. Buat yang masih locked jangan khawatir, karena kamu bisa ikuti cara unlocknya di sini sedangkan untuk tutorial cara pasang custom TWRP bisa langsung ke sini.

Adapun bahan yang perlu kamu persiapkan sebagai berikut:
- Mod Face Unlock di sini

Cara install:
1. Sebenarnya cara installnya sangat mudah sekali, tinggal kamu ambil file mod di atas kemudian taruh di internal memory Redmi Note 4 PRO
2. Setelah itu masuk ke mode TWRP Recovery, buat yang belum tahu cara masuknya bisa baca dan tonton videonya di sini
3. Setelah berhasil masuk ke mode TWRP, jangan langsung install, tapi backup terlebih dahulu rom Miui yang sedang kamu gunakan sekarang dan buat yang belum paham cara backup via TWRP bisa baca-baca di sini
4. Setelah berhasil terbackup, pilih install lalu arahkan ke tempat dimana kamu menyimpan file mod Face Unlock tadi
5. Swipe ke kanan untuk memulai proses instalasi
6. Tunggu proses instalasi hingga selesai
7. Jika sudah langsung tekan tombol reboot saja
8. Setelah berhasil menyala, masuk ke pengaturan > pilih lock screen & password
9. Pilih add face data
10. Silakan kamu arahkan kamera depan Redmi Note 4 PRO ke muka untuk dilakukan pemindaian
11. Jika sudah, coba kamu test fitur Face Unlock tadi


Face Unlock pada Smartphone Android memang jauh dari kata sempurna seperti yang dimiliki oleh iPhone X, karena Face Unlock ini sangat bergantung sekali dengan pencahayaan. Jadi misalkan kamu menggunakan fitur Face Unlock Redmi Note 4 PRO di tempat yang gelak bahkan sekedar minim cahaya saja, maka besar kemungkinan fitur Face Unlock ini tidak bekerja.

Buat yang bertanya apakah bisa menambahkan wajah lebih dari satu, jawabannya tidak. Jadi cuma bisa menambahkan 1 wajah saja, beda dengan pemindai sidik jari yang bisa kamu tambahkan sebanyak 5 buah. Oh iya satu lagi jika mod Face Unlock ini cuma bisa diinstall pada rom Miui 9 dengan versi 9.2.1.0 ke atas. Ingat segala resiko ditanggung penumpang. Sekian tutorial admin kali ini tentang bagaimana cara menambahkan fitur Face Unlock di Xiaomi Redmi Note 4 PRO. Admin akan coba juga apakah fitur ini bisa digunakan pada Smartphone Xiaomi tipe lain semisal Mi5 Gemini. Silahkan+1, like dan bagikan jika dirasa bermanfaat, salam admin Miuitutorial.com

Face Unlock Ala iPhone X di Xiaomi Redmi Note 4 PRO? Benarkah Ada? Ini Tutorial Cara Menambahkannya