Redwolf: Rekomendasi Custom TWRP Xiaomi Mi MAX 2 Bisa Install Update OTA Miui + Cara Install

Apakah benar jika Smartphone Xiaomi yang sudah dipasangi custom TWRP Recovery tidak bisa mendapatkan update rom Miui OTA lagi? Apakah ada suatu cara Xiaomi Mi MAX 2 yang sudah terpasang custom TWRP tetap bisa install OTA tanpa muncul error semisal "Can’t Verify update"? Tentu saja ada yaitu dengan menggunakan custom TWRP khusus yang sudah mendukung update OTA. Buat kamu pengguna Mi MAX 2 yang ingin mencobanya bisa gunakan TWRP Recovery dari RedWolf berikut ini!

Redwolf: Rekomendasi Custom TWRP Xiaomi Mi MAX 2 Bisa Install Update OTA Miui + Cara Install

Redwolf: Rekomendasi Custom TWRP Xiaomi Mi MAX 2 Bisa Install Update OTA Miui + Cara Install
Redwolf: Rekomendasi Custom TWRP Xiaomi Mi MAX 2 Bisa Install Update OTA Miui + Cara Install

Tidak bosan-bosannya admin membagikan ke kamu Custom TWRP Recovery dari RedWolf, secara berturut-turut sebelumnya sudah ada Redmi 4A, Redmi Note 5A, dan Redmi Note 4 PRO Snapdragon yang kebagian custom TWRP RedWolf ini. Sekarang giliran Xiaomi Mi MAX 2 alias Oxygen yang kebagian custom TWRP Recovery dari RedWolf.

Buat kamu pengguna 3 device di atas tadi bisa cek link artikelnya di sini, di sini dan di sini. Sama seperti ketiga device tadi, satu hal yang paling ditonjolkan dari Custom TWRP Recovery dari RedWolf ini adalah kemampuannya untuk bisa menginstall update OTA. Sehingga buat kamu yang parno alias khawatiran takut tidak bisa install OTA jika sudah terpasang Custom TWRP di Mi MAX 2 bisa terbantahkan.

Sama seperti yang lain, pastinya untuk bisa menginstall Custom TWRP Recovery RedWolf ini di Xiaomi Mi MAX 2 harus sudah dalam keadaan unlock bootloader. Buat kamu pengguna Mi MAX 2 yang masih locked bootloader bisa ikuti tutorialnya di sini. Setelah itu pastikan Driver signature pada Windows 10 kamu sudah dalam keadaan dimatikan, jika belum juga bisa ikuti caranya di sini. Admin sarankan untuk menginstall ulang rom Miui 9 Xiaomi Mi MAX 2 menggunakan TWRP RedWolf, karena nantinya TWRP RedWolf ini membuat semacam backup.

Buat yang tertarik menginstall Custom TWRP RedWolf di Xiaomi Mi MAX 2, bisa siapkan bahan serta ikuti instruksinya di bawah ini:
- Minimal ADB dan Fastboot di sini
- Custom TWRP RedWolf khusus untuk Xiaomi Mi MAX 2 di sini
- Kabel USB Type-C
- Mi MAX 2

Caranya:
1. Silahkan install terlebih dahulu Minimal ADN dan Fastboot di komputer kamu dan ingat dimana kamu menginstallnya
2. Setelah itu ambil custom TWRP RedWolf di atas, setelah itu rename menjadi twrp.img
3. Matikan Xiaomi Mi MAX 2 kamu lalu masuk ke mode fastboot dengan cara tekan dan tahan tombol Power dan volume bawah secara bersamaan hingga muncul logo Mi Bunny
4. Setelah itu sambungkan ke komputer via kabel USB
5. Pindahkan twrp.img tadi ke tempat kamu menginstall Minimal ADB dan Fastboot, biasanya ada di sini C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot
6. Lalu jalankan Minimal ADB dan Fastboot melalui shortcut yang ada di desktop
7. Nanti akan muncul sendiri jendela Command Prompt
8. Ketikkan perintah fastboot device kemudian tekan enter di keyboard
9. Jika muncul kombinasi huruf dan angka, berarti Xiaomi Mi MAX 2 kamu berhasil terdeteksi
10. Lanjut ketikkan perintah fastboot flash recovery twrp.img lalu tekan enter
11. Maka proses flashing TWRP RedWolf akan berjalan dalam hitungan detik
12. Jika sudah, bisa langsung kamu lepas Mi MAX 2 dari komputer


Setelah selesai diinstall, untuk bisa masuk ke mode Recovery bisa dengan menekan tombol kombinasi volume atas dan Power secara bersamaan atau bisa juga melihat instruksi lengkapnya di sini. Fitur Update OTA secara default tidak aktif di TWRP Recovery RedWolf ini, namun harus kamu aktifkan terlebih dahulu dengan cara:
1. Posisi sudah di mode recovery
2. Pilih Advanced > pilih special actions > centang opsi "Support MIUI Incremental OTA" and "Include System in OTA Survival"
3. Nantinya setiap kali kamu selesai mengunduh pembaruan rom Miui 9 via OTA maka secara otomatis akan masuk ke TWRP RedWolf ini

Bisa dibilang custom TWRP Recovery dari RedWolf ini sebagai opsi dari beberapa Smartphone Xiaomi yang tidak kebagian TWRP dari ZCX, yang mana TWRP dari mereka ini sudah cukup terkenal. Soal fungsi juga sama karena sama-sama sudah mendukung update OTA. Sampai di sini dulu tutorial bagaimana cara menginstall custom TWRP Recovery dari RedWolf di Xiaomi Mi MAX 2. Silahkan +1, like dan bagikan jika dirasa bermanfaat dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Salam admin miuitutorial.com

Redwolf: Rekomendasi Custom TWRP Xiaomi Mi MAX 2 Bisa Install Update OTA Miui + Cara Install