Benarkah Xiaomi Redmi 5 Plus Bisa Menggunakan Jaringan 4G+ LTE? Ini Tutorial Cara Unlock Jaringannya

Apakah Xiaomi Redmi 5 Plus sudah mendukung jaringan internet LTE 4G+? Hemm.. Secara spesifikasi hardware sih harusnya sudah bisa karena Redmi 5 Plus sendiri sudah menggunakan LTE Cat6, tapi karena suatu alasan ternyata jaringan 4G+ di Redmi 5 plus di lock atau dikunci. Buat kamu yang ingin mengunlocknya atau membuka jaringan 4G+ tersebut bisa mengikuti tutorialnya berikut ini.

Benarkah Xiaomi Redmi 5 Plus Bisa Menggunakan Jaringan 4G+ LTE? Ini Tutorial Cara Unlock Jaringannya

Benarkah Xiaomi Redmi 5 Plus Bisa Menggunakan Jaringan 4G+ LTE? Ini Tutorial Cara Unlock Jaringannya
Benarkah Xiaomi Redmi 5 Plus Bisa Menggunakan Jaringan 4G+ LTE? Ini Tutorial Cara Unlock Jaringannya

Walau masih terbilang baru, tapi sudah ada beberapa operator seluler di Indonesia yang menerapkan jaringan internet lebih cepat dari 4G yaitu 4,5G atau nama kerenya itu 4G+. Beberapa Smartphone yang sebelumnya sudah beredar di pasar Indonesia sebenarnya sudah mendukung jaringan 4G+ ini, namun memang karena masih terbilang baru, sehingga hanya baru wilayah tertentu atau di kota-kota besar saja baru ada yang namanya 4G+. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah bagaimana dengan Smartphone keluaran terbaru seperti Redmi 5 Plus?

Hem.. Kalau admin lihat sih berdasarkan spesifikasinya sendiri Xiaomi Redmi 5 Plus sendiri sudah mendukung LTE Cat6, yang mana ini adalah syarat utama untuk bisa menjalankan jaringan LTE 4G+. Sayangnya berdasarkan laporan dari beberapa pengguna Xiaomi Redmi 5 Plus sendiri, Smartphone yang satu ini secara software belum didukung 4G+ atau mungkin dengan sengaja di Lock 4G+ nya.

Admin sih tidak begitu tahu alasan pastinya kenapa namun sangat disayangkan sekali jika ke depannya nanti Redmi 5 Plus belum juga didukung jaringan LTE 4G+. Karena seperti yang sudah admin bilang di awal tadi jika secara spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus sudah dipersenjatai LTE Cat6.
Walau begitu, kamu tidak perlu khawatir. Namanya juga Xiaomi, komunitas moddernya itu solid. So dengan mudah kita bisa meng-unlock jaringan 4G+ ini.

Buat kamu yang tertarik ingin mencoba membuka jaringan 4G+ di Xiaomi Redmi 5 Plus ini bisa menyiapkan bahannya berikut:
- Unlock 4G+ Redmi 5 Plus di sini
- Kabel USB
- Windows 10 64bit

Caranya:
1. Silahkan ambil bahan di atas lalu untuk aplikasi QPST nya kamu install seperti biasa di komputer
2. Setelah itu Jalankan aplikasi QPST tadi dengan cara pilih QPST Configuration
3. Kembali ke Xiaomi Redmi 5 Plus, kamu ketikkan *#*#717717#*#* pada dial pada, fungsinya untuk mengaktifkan mode Diag
4. Setelah mod Diag aktif, kembali lagi ke aplikasi QPST Configuration, kamu pilih start client
5. Kemudian arahkan ke software download
6. Buat berjaga-jaga, kamu pilih dulu tab backup lalu lakukan backup pada Xiaomi Redmi 5 Plus (fungsinya buat jaga-jaga)
7. Setelah itu masuk ke tab restore lalu pilih browse lalu arahkan ke unlock_CA_vincent.qcn yang ada di dalam paket bahan tadi
8. Jangan lupa centang opsi allow phone/ESN missmatch
9. Lanjut kelik tombol start
10. Tunggu hingga selesai proses flashingnya
11. Jika sudah, langsung reboot saja Redmi 5 Plus tersebut
12. Selesai

Seperti yang sudah admin singgung di awal tadi, untuk bisa melihat hasilnya atau melihat icon 4G+ di status bar. Maka kamu harus menggunakan kartu SIM dari operator yang juga sudah mendukung jaringan LTE 4G+, selain itu juga sudah harus berada di wilayah yang sudah tercover oleh jaringan 4G+ dan jangan lupa juga untuk menyiapkan kuota lebih banyak. Karena bakal lebih cepat lagi nyedot kuotanya, hehehe..

Sejauh ini, selain Redmi 5 Plus, ada juga Mi5, Mi5 Prime, Mi5 PRO, Mi MAX dan Redmi Note 4 PRO yang sudah mendukung jaringan 4G+. Nanti akan admin coba buatkan artikel khusus yang membahas tentang jaringan 4G+ ini dan Smartphone Xiaomi mana saja yang sudah mendukung jaringan LTE 4G+ ini. Semoga saja ke depannya admin bisa juga bagikan tutorial unlock jaringan 4G+ untuk Smartphone Xiaomi tipe lain. Jika dirasa bermanfaat silahkan +1, like dan bagikan artikel ini dan jangan lupa untuk Subscribe Channel Miuitutorial Indonesia. Salam admin Miuitutorial.com

Benarkah Xiaomi Redmi 5 Plus Bisa Menggunakan Jaringan 4G+ LTE? Ini Tutorial Cara Unlock Jaringannya