Cuma Butuh Waktu 5 Menit Root Magisk di Xiaomi Mi5 Miui 9 Based Android OREO 8.0! Ini Tata-tata Caranya

Xiaomi Mi5 Gemini kamu sudah update OTA ke rom Miui 9.6.1.0 based Android OREO 8.0? Tapi masih belum tahu atau belum menemukan tata cara yang tepat untuk tetap bisa root di rom versi terbaru tersebut? Ini admin bagikan tutorial cara root Magisk nya. Dijamin mudah, bahkan untuk sekelas pemula sekalipun. Silahkan dicoba!

Cuma Butuh Waktu 5 Menit Root Magisk di Xiaomi Mi5 Miui 9 Based Android OREO 8.0! Ini Tata-tata Caranya

Cuma Butuh Waktu 5 Menit Root Magisk di Xiaomi Mi5 Miui 9 Based Android OREO 8.0! Ini Tata-tata Caranya
Cuma Butuh Waktu 5 Menit Root Magisk di Xiaomi Mi5 Miui 9 Based Android OREO 8.0! Ini Tata-tata Caranya

Beberapa hari yang lalu Xiaomi Mi5 Gemini akhirnya resmi mendapatkan update rom Miui 9.6.1.0 dengan based Android OREO 8.0. Yah sesuatu yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh pengguna Gemini. Karena untuk versi Nougatnya sudah cukup lama bertahan dan versi global betanya dari OREO ini juga sudah cukup lama berseliweran.

Akhirnya Mi5 Gemini dapat juga versi Miui 9 based Android OREO serta yang lebih kerennya lagi adalah ini sudah versi Global stabil. Padahal untuk lolos dari versi China stabil saja butuh waktu lama. Nah untuk infonya terkait cara update rom Miui 9 OREO 8.0 di Mi5 Gemini ini bisa kamu baca langsung di sini serta apa perbedaan antara rom Miui China dan global juga bisa kamu baca di sini.

Sudah menjadi kebiasaan jika ada rom Miui based Android terbaru, maka akan muncul juga beragam tutorial mod yang mengikutinya. Salah satu tutorial yang wajib ada duluan adalah root. Yup, karena sudah tidak lagi menggunakan based Android Nougat, maka tentu pengguna Xiaomi Mi5 Gemini bertanya-tanya, apakah cara root yang lama, yaitu root Magisk juga masih bisa berfungsi ke rom Miui 9 based OREO 8.0 ini dan kalau tidak bagaimana caranya supaya tetap bisa root Magisk?

Setelah admin coba sendiri ternyata hasilnya adalah BISA. Yup, sekalipun rom Miui 9 ini sudah berubah based menjadi Android OREO 8.0, namun kamu tetap bisa menjebol atau melakukan root pada rom Miui ini menggunakan Magisk dan sejauh ini tidak ada masalah sama sekali semisal issue kompabilitas.

Semua aplikasi yang membutuhkan akses root seperti titanium backup bisa dijalankan dengan mudah dan yang lebih kerennya lagi juga SafetyNet Checknya juga lolos semua. Dengan begitu kamu tetap bisa menggunakan aplikasi perbankan atau game yang melarang kamu untuk melakukan root.

Nah buat yang belum tahu tata cara root Magisk di Xiaomi Mi5 Gemini Based Android OREO 8.0 bisa ikuti langkah-langkahnya berikut:
1. Pertama silahkan ambil Magisk Manager APK yang ada di sini serta Magisk Frameworknya di sini
2. Setelah itu taruh di internal memory Xiaomi Mi5 Gemini
3. Masuk ke mode Recovery Official dengan cara yang pernah admin bagikan di sini
4. Setelah berhasil masuk ke mode recovery TWRP > pilih backup jika ingin melakukan backup terlebih dahulu atau bisa langsung memilih opsi install
5. Kemudian arahkan ke Magisk Framework yang sudah kamu taruh di internal memory tadi
6. Swipe ke kanan untuk memulai proses flashing Magisk Framework
7. Tunggu hingga selesai
8. Setelah itu bisa kamu langsung reboot Mi5
9. Install Magisk Manager lalu cek apakah Root Magisk sudah benar-benar terpasang
10. Selesai

Sekarang Xiaomi Mi5 Gemin kamu sudah terpasang Root Magisk di Rom OREO 8.0 Miui 9.6.1.0 Global Stabil. Semua aplikasi yang membutuhkan akses root bis dengan lancar digunakan bahkan tetap bisa menggunakan aplikasi perbankan atau game yang melarang kamu untuk melakukan root semisal Pokemon GO dan sejauh ini juga tidak ada bug setelah terinstall root Magisk ini.

Berikut ini sudah admin buatkan tutorialnya dalam bentuk video agar lebih mudah untuk dipahami:


Buat yang ingin coba sudah dipastikan 100% aman kok. Jika dirasa bermanfaat silahkan +1, like dan bagikan tutorial ini serta jangan lupa untuk Subscribe Channel Miuitutorial Indonesia untuk mendapatkan info-info terbaru seputar Xiaomi berbahasa Indonesia. Salam admin Miuitutorial.com

Cuma Butuh Waktu 5 Menit Root Magisk di Xiaomi Mi5 Miui 9 Based Android OREO 8.0! Ini Tata-tata Caranya