Back to Stock Official Android ONE: Buat yang Sudah Terinstall Rom Miui 10 di Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1 kamu sudah terpasang Rom Miui 10 tapi bingung bagaimana cara mengembalikannya lagi ke rom Android ONE Official? Jangan bingung begitu, masak iya bisa install Miui tapi ga bisa kembali lagi.. lucu kan.. oleh karena itu di artikel kali ini admin akan pandu kamu step by step plus video bagaimana caranya kembali lagi ke rom Official Android ONE di Mi A1. Let's check this out!

Back to Stock Official Android ONE: Buat yang Sudah Terinstall Rom Miui 10 di Xiaomi Mi A1

Back to Stock Official Android ONE: Buat yang Sudah Terinstall Rom Miui 10 di Xiaomi Mi A1
Back to Stock Official Android ONE: Buat yang Sudah Terinstall Rom Miui 10 di Xiaomi Mi A1

Buat yang sering mantengi website Miuitutorial.com apalagi kamu adalah pengguna dari Xiaomi Mi A1, pasti sudah sempat membaca atau malah mempraktikkan langsung tutorial bagaimana caranya install rom Miui 10 di Xiaomi Mi A1 yang pernah admin bagikan di sini. Entah karena faktor bosan atau justru rindu dengan rom official Android sehingga kamu berencana ingin kembali lagi ke stock nya.

Jika itu yang sedang kami inginkan, maka tutorial kali akan sangat cocok sekali. Karena khusus untuk artikel kali ini admin akan bagikan ke kamu bagaimana caranya kembali ke rom stock Android yang sebelumnya terinstall rom Miui 10 di Xiaomi Mi A1. Perlu admin ingatkan sebelum menjalankan tutorial untuk terlebih dahulu membackup semua data-data penting yang ada di internal memory Mi A1 ke komputer. Karena nantinya internal memory akan diformat habis.

Pada dasarnya cara kembali lagi ke rom Official Xiaomi Mi A1 itu sangatlah mudah, terlebih buat kamu yang sudah sering melakukan flashing.

Adapun bahan dan tata caranya sebagai berikut:
- Rom Fastboot Xiaomi Mi A1 di sini
- Userdata.img di sini
- Mi Flashtool di sini
- Minimal ADB dan Fastboot di sini

Caranya:
1. Silahkan ambil fastboot rom Mi A1 di atas kemudian ekstrak menggunakan WinRAR
2. Setelah itu install Minimal ADB dan Fastboot serta Mi Flashtool ke komputer
3. Ambil Userdata.img lalu taruh di tempat dimana kamu menginstall Minimal ADB dan Fastboot tadi
4. Matikan Xiaomi Mi A1 lalu masuk ke mode Fastboot dengan cara tekan dan tahan tombol Power beserta volume bawah secara bersamaan hingga muncul logo Mi Bunny
5. Kemudian sambungkan ke komputer via kabel USB Type-C
6. Jalankan Minimal ADB dan fastboot kemudian ketikkan perintah fastboot devices lalu tekan enter
7. Apabila muncul kombinasi huruf dan angka, berarti Xiaomi Mi A1 kamu sukses terdeteksi
8. Lanjut ketikkan perintah fastboot flash userdata userdata.img kemudian tekan enter
9. Proses flashing akan berjalan dan biarkan hingga selesai
10. Jika sudah selesai proses flashing user data tadi > lanjut jalankan Mi Flashtool > kemudian pilih select > arahkan ke rom fastboot yang sudah diekstrak tadi
11. Lanjut tekan Refresh > kemudian tekan tombol Flash (oh iya untuk opsi di bawah itu pilih flash all)
12. Biarkan proses flashing hingga selesai dan muncul tulisan success


Jika proses flashing sudah selesai, nantinya Xiaomi Mi A1 akan reboot sendiri dan masuk ke setup wizard dan silahkan lakukan setup di setup wizard seperti biasa. Nah sekarang Xiaomi Mi A1 kamu sudah kembali lagi ke rom official android ONE dan bisa mendapatkan update ke Android 9 Pie jika nantinya baik Google ataupun Xiaomi menggulirkan update Android Pie ini.

Yah sesederhana itulah cara kembali lagi ke rom Official Android ONE yang sebelumnya terinstall rom Miui di Xiaomi Mi A1. Admin sudah praktikkan tutorial ini sendiri di Mi A1 Tissot dan sukses kembali lagi ke rom Official tanpa ada kendala sama sekali. Silahkan +1, like dan bagikan tutorial ini serta jangan lupa untuk Subscribe channel Miuitutorial Indonesia guna mendapatkan tutorial terbaru Xiaomi berbahasa Indonesia. Salam admin Miuitutorial.com

Back to Stock Official Android ONE: Buat yang Sudah Terinstall Rom Miui 10 di Xiaomi Mi A1